Wednesday, July 14, 2021

author photo
Ballon d'Or 2021 bakal kembali ke Messi?
Ballon d'Or 2021 bakal kembali ke Messi?

PojokReview - Pasca perhelatan ajang sepakbola antar negara terbesar di Eropa, berbarengan dengan ajang terbesar di Amerika, Euro 2021 dan Copa America 2021, maka pembicaraan terkait penerima Ballon d'Or alias pemain bola laki-laki terbaik sejagad mulai bergulir.


Sejumlah nama mulai diperbincangkan, salah satunya adalah Leonel Messi. Leo pertama kalinya mengangkat trofi untuk timnas Argentina senior pasca mengalahkan Brazil di partai puncak Copa America beberapa hari lalu. Belum cukup sampai di situ, Leo juga berhasil meraih title individu sebagai pemain terbaik, sekaligus top scorer di ajang tersebut.


Messi sebelumnya sudah meraih enam kali gelar FIFA Ballon d'Or, terakhir di tahun 2019 lalu. Terhitung sejak tahun 2009, Messi praktis hanya punya satu saingan untuk mendapatkan gelar prestisius tersebut, yakni Christiano Ronaldo. Namun tahun ini, Ronaldo gagal membawa timnya, Juventus, untuk meraih juara. Berlanjut dengan kegagalan mempertahankan title juara Eropa bersama negaranya, Portugal. Hal itu memastikan CR7 kemungkinan tidak akan menjadi lawan Leo tahun ini.


Kandidat penerima Ballon d'Or 2021 selain Messi


Meski demikian, masih ada banyak nama yang dirumorkan akan menjadi kandidat kuat penerima Ballon d'Or tahun ini. Striker Polandia yang bermain bersama Bayer Muenchen, Robert Lewandowski misalnya. Keberhasilan mendapatkan 6 gelar untuk klub selama satu musim merupakan pencapaian yang luar biasa untuk klub Jerman yang diperkuatnya. Ditambah lagi dengan keberhasilan meraih top skorer Liga Jerman membuat Lewandowski diyakini banyak pihak memiliki peluang yang besar mendapatkan penghargaan tersebut.


Tapi, bukan nama Lewandoski yang paling dijagokan meraih Ballon d'Or. Yah, gelandang Italia, Jorginho justru menjadi calon terkuat yang bisa mengalahkan Messi untuk menerima penghargaan tersebut. Meski Chelsea, tim yang diperkuatnya, gagal meraih jawara Liga Inggris, tapi Chelsea justru meraih title Liga Champions. Sedangkan negaranya, Italia justru meraih jawara Euro 2020. Perpaduan antara Liga Champions dan Euro 2020 adalah alasan kuat Jorginho bisa meraih Ballon d'Or tahun ini. Kita semua tahu, Jorginho berhasil menjadi motor serangan bagi keduanya, Chelsea dan Italia.


Nama ketiga adalah Harry Kane, striker flamboyant di Timnas Inggris serta Tottenham Hotspur. Meski baik Tottenham Hotspur maupun Inggris sama-sama tak berhasil meraih juara, namun di kedua ajang tersebut Harry Kane cukup bersinar. Harry Kane mencetak 4 gol untuk timnas Inggris, serta berhasil menjadi top skor tiga edisi berturut-turut di Liga Inggris. Hal itu memperkuat alasan Harry Kane bisa saja meraih Ballon d'Or.


Nama terakhir yang sering disebut-sebut dalam percakapan Ballon d'Or adalah striker haus gol asal Belgia, Romelu Lukaku. Keberhasilannya membawa Intermilan menjadi jawara Italia, serta bermain baik untuk timnas Belgia meski tak mampu meraih juara, bisa saja menjadikan peluang the Big Rom tersebut meraih Ballon d'Or.


Jadi, dari nama-nama tersebut, mulai dari Leo Messi, Lewandowski, Jorginho, Harry Kane, hingga Lukaku, mana yang paling berkemungkinan meraih Ballon d'Or tahun ini?

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post