Friday, March 12, 2021

author photo


Pojokreview.com - Helm karbon sedang hangat dibicarakan oleh para pecinta motor saat ini. Sebenarnya, apa itu helm karbon dan apa saja perbedaannya dengan helm biasa?

Satu hal yang pasti adalah helm karbon dibanderol dengan harga yang lebih tinggi daripada helm biasa. Apakah helm karbon ini benar-benar lebih aman? Selain itu, apalagi kelebihan helm karbon dibandingkan helm biasa?

Berkembangnya brand-brand penyedia helm tentunya berbanding lurus dengan berkembangnya pemilik kendaraan sepeda motor di Indonesia. Helm-helm yang hadir di Indonesia sejak dulu umumnya berbahan thermoplastic, atau bahan lainnya adalah fiber biasa. Bagian dalamnya ada pelindung yang menempel dengan wajah.

Namun, helm saat ini justru banyak yang berbahan komposit karbon kevlar. Bahan ini biasanya dibuat untuk helm balap untuk perlindungan yang jauh lebih aman. Tidak hanya itu, tapi helm berbahan karbon ini juga lebih ringan.

Beberapa helm ada yang mencampurkan bahan karbon dengan bahan konvensional. Sedangkan, helm yang lebih mahal tentunya menggunakan bahan yang lebih murni. Semakin full serat karbon bahannya, maka akan semakin ringan pula helmnya.

Itulah kenapa harganya cukup mahal. Selain itu, sejak awal helm ini memang berbentuk helm full face, alias helm yang menutupi seluruh wajah. Tentunya, tidak banyak pula orang biasa yang terbiasa dengan helm full face ini. Paling-paling menggunakan helm yang semi full face, alias hanya menutup wajah dengan kaca. 

Namun, ada banyak helm besutan Indonesia misalnya, menawarkan helm berbahan komposit serat karbon, namun harganya terjangkau yakni di bawah Rp1 jutaan. Tentunya, sangat berbeda dengan helm berbahan karbon lainnya yang biasanya dijual seharga Rp10 jutaan ke atas. Paling murahnya, adalah sekitar Rp5 jutaan. Yah, bukan rahasia lagi kalau helm berbahan karbon ini memang harganya cukup tinggi.

Salah satu brand lokal Indonesia yang menawarkan helm berbahan karbon namun harganya cukup terjangkau adalah RSV Helmet. Brand helm asal Bandung ini menawarkan helm yang desainnya lebih klasik, sangat cocok dengan selera anak muda saat ini.

Rekomendasi Helm RSV Harga Murah


Berikut beberapa rekomendasi helm RSV yang harganya cukup murah. Nah, agar tidak tertipu dengan produk palsu, disarankan untuk berbelanja di RSV Helmet Official.

Khusus bagi Anda yang sedang mencari helm dan ingin membelinya di akun RSV Helmet Official Bukalapak (atau klik di sini), selama bulan Maret ini Anda bisa menggunakan voucher dengan kode diskonotobm untuk diskon hingga Rp100.000.

Berikut beberapa rekomendasi helm RSV original dengan harga menarik yang bisa Anda pertimbangkan:


Atau, Anda bisa mencari produk helm RSV yang Anda inginkan di bawah ini:

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post