Pekan ke-28, Langkah Juventus Jadi Scudetto Bisa Terganggu Hal Ini

Daftar Isi [Tutup]

    PojokReview - Sudah 28 pekan Serie A Liga Italia bergulir, setelah sempat terhenti karena pandemi Covid-19 merebak di Italia. Menyisahkan 10 pekan lagi, total hanya ada tiga klub yang berada di jalur perebutan Scudetto, yakni Juventus dengan 69 poin, Lazio dengan 65 poin dan Inter Milan dengan total 61 poin. Masing-masing terpaut 4 poin, dengan selisih antara Juventus dengan inter yakni 8 poin.

    Lalu, apakah Juventus bisa dengan nyaman mempertahankan scudetto musim ini? Bagaimana jalan Lazio dan Inter bisa menyalip juara? Selain tiga klub di atas, hanya Atalanta yang berada di posisi 4 dengan poin 57 hingga pekan ke-28 yang mungkin bisa ikut persaingan. Namun Roma yang berada di peringkat 5 dengan poin 48 poin sudah dipastikan akan sangat mustahil bisa menjadi scudetto musim ini.

    Kita kerucutkan lagi ke tiga klub, Juventus, Lazio dan Inter. Lazio yang awalnya terus menempul duo Inter-Juve, nyatanya mampu menyalip Inter dan sekarang terus menempel Juventus. Sekali Juventus terpeleset, Lazio bisa saja mengancam dan kudeta posisinya dari puncak.

    Di minggu selanjutnya, ketiga klub ini sama-sama mendapatkan lawan yang di atas kertas berada di bawah mereka. Lazio melawan Torino, Juventus menjamu Genoa, dan Inter akan melawan Brescia. Minggu ke-30, Lazio yang mendapat ancaman dari Milan, sedangkan Juve dan Inter sama-sama mendapatkan lawan yang kemungkinan besar bisa diantisipasi. Bila tidak hati-hati, Inter bisa saja memangkas selisih poin dengan Lazio di minggu ke-30. Dan Juventus akan memperlebar jarak dari keduanya.


    Namun, margin tersebut bisa jadi akan kembali memendek di minggu berikutnya. Minggu ke-31 giliran Juventus yang bertandang ke Milan. Bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Lazio yang bertandang ke kandang Lecce serta Inter yang menjamu Torino apabila Juventus terpeleset.

    Minggu berikutnya, Inter yang mendapatkan lawan cukup ringan, sedangkan Lazio harus menjamu Sassuolo dan Juventus akan berhadapan dengan Atalanta. Inter masih akan bertemu lawan cukup ringan di minggu berikutnya, yakni SPAL, sedangkan Juventus akan bertandang ke Sassuolo dan Lazio bertandang ke Udinese.

    Minggu ke-34 menjadi kunci siapakah yang akan menjadi Scudetto. Saat Inter harus kedatangan tamu berat dari Ibukota, Roma, maka Juventus dan Lazio akan saling bentrok di minggu ini. Inter musti meraih hasil maksimal di kandang, untuk kembali ke jalur scudetto. Apapun hasil Lazio vs Juventus tentunya akan menguntungkan bagi Inter bila berhasil menang.


    Kemudian, minggu ke-35 dan ke-36 bisa dikatakan cukup ringan bagi ketiga klub ini. Asalkan ketiganya mampu tetap bermain fokus dan meraih hasil maksimal. Namun minggu ke-37 bisa jadi ujian bagi Inter. Ketika Inter harus menjamu Napoli, maka Juve dan Lazio sama-sama bermain di kandang sekaligus mendapatkan lawan yang di atas kertas cukup mudah diatasi mereka, yakni Cagliari dan Brescia.

    Kunci berikutnya berada di pekan terakhir. Ketiga klub ini akan bertemu lawan berat. Juventus akan menjamu Roma, Inter kedatangan Atalanta dan Lazio akan bertamu ke kandang Napoli. Maka itu berarti jalan Juventus menuju Scudetto tentunya masih lebih berat dan Lazio serta Inter sama-sama memiliki peluang untuk menyalip Juventus.

    Pekan ke-34 dan pekan terakhir tentunya akan menjadi kuncinya. Klub mana yang dapat hasil maksimal di pekan kunci tersebut, akan mendulang hasil positif di akhir musim.
    Tinggalkan Komentar