Thursday, February 04, 2021

author photo

pojokreview.com - Blog punya trafik tinggi, tentunya sangat pas untuk di-monetize. Ditambah lagi, Anda pasti akan "menggantungkan" harapan dari Google Adsense sebagai pendapatan utama blog Anda. Apakah ada alternatif Adsense terbaik yang bisa dicoba?


Tentunya bila Anda mencoba mencari tahu alternatif Adsense terbaik di internet, maka Anda akan menemukan MGID. MGID merupakan platform yang membantu blog menjadi penerbit iklan dengan bentuk iklan native.


Pengelolaannya cukup mudah, selain itu juga disesuaikan dengan audience blog Anda. Anda bisa melihat contoh iklan MGID di bawah postingan artikel ini. Pertanyaannya, apakah MGID itu menghasilkan? Dan apakah MGID yang disebut sebagai alternatif Adsense terbaik itu terbukti membayar besar untuk blogger?


MGID, Alternatif Google Adsense Terbaik




Bisa dikatakan bahwa Google Adsense memang lebih banyak menghasilkan ketimbang MGID. Namun, MGID justru pernah mengejutkan dengan memberikan penghasilan hingga $200 dalam sebulan. 


Sekitar bulan September 2019 lalu, PojokSeni.com mendapatkan bayaran sebesar $212 melalui Paypal. Di bulan yang sama, Google Adsense hanya pas di angka $100. Berarti, ada beberapa kesempatan MGID menghasilkan lebih banyak daripada Google Adsense!


Ada beberapa kemungkinan jumlah klik menjadi banyak, salah satunya didapat dari "push subscribers" dan berbagai kesempatan lainnya. 


Ada satu hari di mana pendapatan MGID sangat besar, bahkan mencapai $20 dengan hanya sekitar 10 klik saja. Namun, di keesokan harinya dengan page view sekitar 3000-an, dan jumlah klik mencapai 29 klik, justru hanya sekitar $15. 


Mungkin di sini kekurangannya karena ada iklan yang biaya CPC-nya cukup kecil, ada yang sangat kecil dan ada juga yang besar. 


Kelebihan dan Kekurangan MGID, Alternatif Adsense Terbaik


Sayangnya, tidak semua blog bisa mendaftarkan ke MGID. Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah minimal angka visitor per hari. Blog diajukan kemudian di-approved apabila memenuhi standar visitor yang ditentukan, yakni 1000 visitor minimal per hari.


Jadi, coba cek dulu Google Analitycs, apakah blog Anda memenuhi syarat yang diminta MGID. Bila memenuhi syarat, tentunya Anda harus mencoba mendaftarkan blog Anda ke alternatif Adsense terbaik ini.


Apabila Anda memiliki beberapa blog yang punya visitor cukup tinggi (setidaknya memenuhi standar minimal yang ditentukan MGID, maka Anda bisa mendaftarkan lebih dari satu situs.


Ada kekurangan lain dari MGID yang mesti Anda perhatikan. Iklannya rata-rata itu-itu saja, apalagi untuk blog dengan niche spesifik. Hal itu mungkin akan membuat banyak orang yang kecil kemungkinan klik dua kali di dua kunjungan.


Tapi kelebihan MGID adalah bentuknya iklan native, jadi seperti "rekomendasi artikel" berikutnya. Kadang, judul-judulnya juga clickbait, jadi Anda tidak perlu capek-capek mengarahkan orang lain untuk klik iklan tersebut.


Satu lagi yang mungkin membuat Anda cukup sulit mencairkan MGID adalah batas minimal pembayaran (pay out) dari MGID cukup tinggi, yakni $100. Itu apabila melalui Paypal. 


Bila Anda menggunakan metode pembayaran menggunakan transfer bank, maka lebih tinggi lagi yakni $1000. Tentunya, hal itu akan membuat blog dengan trafik yang tidak begitu tinggi akan lama sekali mendapatkan pembayaran, bukan?


Tapi, ada yang menarik. Karena di beberapa kasus, MGID memang sangat sulit sekali untuk memenuhi ambang batas pembayaran ketika pertama kali digunakan. Hal itu bahkan membuat beberapa penerbitnya merasa ingin segera mencopot iklan MGID tersebut.


Tapi, setelah mendapatkan pembayaran pertama (meski kadang butuh waktu 3 bulan bahkan hingga 1 tahun), penghasilan dari MGID justru lebih mudah dan cepat. Apalagi, ketika ada pemberitahuan ada "push notification" atau "push subsribe" yang akan Anda dapatkan lewat email Anda.


Selain itu, beberapa blog yang masih subdomain seperti menggunakan blogspot, atau wordpress dan platform lainnya, justru bisa diterima asalkan memiliki trafik yang cukup. Namun, ada juga beberapa kasus blog dengan subdomain gratisan dan punya trafik cukup tapi tidak diterima oleh MGID.


Kemungkinan terbesar mungkin usia blog Anda. Selain itu, agar memperbesar peluang diterima menjadi penerbit MGID, akan lebih baik bila blog Anda sudah Top Level Domain (TLD) dengan domain apa saja, seperti dot com, dot id, dot co dot id dan sebagainya.


Dari ulasan dan review MGID alternatif adsense terbaik di atas, apakah Anda sudah mempertimbangkan untuk menjadikan blog Anda ladang uang? Kalau sudah siap dan yakin sudah memenuhi syarat, silahkan daftarkan diri ke MGID. 


Untuk lebih mudahnya, silahkan daftar melalui pranala ini: Daftar ke MGID, Alternatif Adsense Terbaik.

This post have 2 komentar

  1. Makasih kak info review mgid nya, kebetulan aku lagi nyari" infonya buat referensi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan langsung dicoba saja sahabat, kalau syarat sudah mencukupi. Semoga bisa menambah penghasilan blog sahabat.

      Delete
Next article Next Post
Previous article Previous Post