Saking Pedasnya Bahkan Berbahaya, Anak-Anak Tidak Boleh Makan Mie Instan Ini



pojokreview - Mie instan dengan rasa yang pedas tentunya sedang digandrungi saat ini. Indonesia memang terbiasa dengan makanan yang pedas-pedas, jadinya ketika mencari makanan akan mencari pula yang rasanya pedas.

Pedas berlevel-level, dan semuanya mencoba untuk menantang level tertinggi.Lalu, datanglah Samyang, mie asal Korea Selatan yang pedasnya membakar lidah. Kemudian, mie satu ini menjadi populer di Indonesia, berbarengan dengan arus K-Pop yang juga mendunia.

Tapi ternyata mie Samyang tiu masih belum apa-apanya dibanding dua mie ini bila bicara dengan kepedasan. Adalah blog theramenrater.com yang digagas serta ditulis oleh Hans Lienesch. 

Situs ini merilis 10 mie instan dengan rasa terpedas di dunia. Banyak mie asal Korea Selatan yang masuk dalam list itu. Meski rasanya sangat pedas, namun tidak begitu sampai masuk kategori "berbahaya".

Namun, khusus kedua mie yang akan diulas di bawah ini, rasa pedasnya masuk dalam kategori berbahaya. Bahkan, anak usia di bawah 18 tahun disarankan untuk tidak memakan mie ini bila tidak ingin terkena kram perut dan rasa pedas yang tidak hilang-hilang.

Apa saja kedua mie tersebut, berikut ulasannya:

1. Isoyama Shoji 18 

Mie terpedas di dunia

Mie asal Jepang satu ini telah memberikan angka 18 di bungkusnya, dan itu menunjukkan usia minimal untuk Anda dapat menikmati mie satu ini. Yah, mie ini tidak boleh diberikan pada orang berusia di bawah 18 tahun, karena bisa berbahaya bagi usus dan perut mereka.

Mie ini adalah jenis mie rebus dengan rasa kari. Warna bumbunya adalah kuning kecoklatan yang menjadikan kuahnya berwarna serupa. Tapi, meski tidak merah seperti kuah pedas pada umumnya, namun rasa pedasnya benar-benar mengejutkan dan berbahaya.

Bahkan Ramenrater menyebutkan rasa pedasnya menjadikan mie ini bahkan sulit dikonsumsi. Mie instan seharga kira-kira Rp80ribuan per bungkus (bila dirupiahkan)  ini punya rasa yang sangat mengerikan.

Entahlah di negeri asalnya apakah ada yang mau mengonsumsi mie satu ini. Tapi mungkin di musim dingin Jepang, rasa mie yang pedas mengerikan ini bisa membantu menghangatkan badan.

2. Culley’s World’s Hottest Ramen 

Mie terpedas di dunia

Mie berbahaya bahkan disebut-sebut sebagai mie instan terpedas di dunia saat ini adalah Culley’s World’s Hottest Ramen. Produk asal Selandia Baru ini sudah mengklaim bahwa mereka memang ramen terpedas di muka bumi.

Ternyata, penyebab rasa pedas mengerikan itu berasal dari Carolina Reaper yang merupakan cabai terpedas di dunia saat ini. Tingkat kepedasannya yang sangat kuat dan tinggi menjadikan cabe satu ini masuk kategori berbahaya.

Hans Lienesch membuktikannya. Ia telah mencoba ribuan mie termasuk mie yang pedas. Namun, ia setelah ia menghabiskan semangkuk mie satu ini, ia akhirnya menderita kram perut karena capsaicin atau zat yang dikandung di dalam cabe atau makanan pedas. 

Bila Hans Lienesch yang sudah sangat terbiasa makan makanan pedas saja bisa kram perut karena pedasnya mengerikan, apalagi yang belum terbiasa pedas? Karena itu, mie satu ini juga sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi oleh anak-anak, atau di bawah usia 18 tahun.

Itu tadi dua mie terpedas bahkan berbahaya untuk dikonsumsi di dunia ini. Jadi, kalau tiba-tiba salah satu dari dua mie di atas Anda temukan di rak minimarket, hindari untuk membelinya, yah.

No comments:

Powered by Blogger.