close

Thursday, February 25, 2021

author photo
Penyebab Tulisan Tangan Perempuan Lebih Bagus dari Tulisan Lelaki
Penyebab Tulisan Tangan Perempuan Lebih Bagus dari Tulisan Lelaki

PojokReview - Sejak kecil, saat masih duduk di sekolah dasar, bisa dikatakan tulisan tangan yang indah dari perempuan unggul jauh dibanding dengan laki-laki. Tulisan tangan perempuan lebih rapi, indah, presisi dan tentunya enak dilihat, ketimbang tulisan laki-laki.


Mungkin ada satu atau dua laki-laki yang tulisannya indah, melebihi perempuan. Juga mungkin ada satu atau dua perempuan yang tulisan tangannya lebih jelek dari laki-laki. Namun jumlahnya tidak banyak dan perempuan dengan tulisan tangan lebih indah itu jauh lebih dominan.


Sekarang pertanyaannya, apa alasan utamanya? Ternyata, hal tersebut disebabkan oleh beberapa alasan baik secara fisik maupun psikis. Berikut ulasannya.


Alasan Fisik Penyebab Tulisan Tangan Perempuan Lebih Indah Ketimbang Lelaki


Kebanyakan, Jari Telunjuk Lelaki Lebih Pendek dari Jari Manis


Rata-rata jari lelaki memiliki jari telunjuk yang lebih pendek, apabila dibandingkan dengan jari manis. Hal yang berbeda ditemukan di tangan perempuan. Kebanyakan perempuan memiliki jari telunjuk yang sama panjang dengan jari manis.


Penyebab fisik tersebut ternyata berpengaruh dominan dengan cara memegang ujung pena maupun ujung pensil. Perempuan bisa memegang ujung pena dengan lebih presisi dan tepat untuk menuliskan apa yang ia pikirkan.


Apabila Anda melihat tangan Anda, dan kebetulan jari telunjuk sama panjang dengan jari manis, maka Anda sebenarnya berbakat (secara fisiologis) untuk menulis dengan indah, rapi dan presisi, tentunya tulisan yang dimaksud adalahtulisan tangan.


Kebanyakan Tangan Lelaki Lebih Kaku, Dibandingkan Tangan Perempuan


Ini sebenarnya berlaku untuk nyaris semua laki-laki yang terbiasa dengan pekerjaan "laki-laki". Bandingkan dengan perempuan yang pekerjaannya justru membuat tangannya akan menjadi lebih lentur.


Tidak hanya tangan, tapi jari-jari perempuan juga secara fisik memang lebih lentur dari laki-laki. Itulah kenapa, ketika bermain gitar misalnya, kelenturan tangan perempuan tidak cukup, karena tidak ditunjang dengan power atau tenaga. Jadinya, gitaris dunia yang hebat-hebat rata-rata laki-laki, karena mereka melatih power dan speed, meski "kalah lentur".


Tarian untuk perempuan juga didesain lebih lentur, ketimbang tarian yang didesain untuk lelaki. Hal itu juga didasari karena secara fisik tangan dan jari perempuan memang lebih lentur.


Kaitannya dengan tulisan tangan adalah, tangan dan jari yang lentur bisa mengikuti "perintah" dari otak untuk mengartikulasikan apa yang akan dikatakan (dituliskan) dengan tepat dan presisi. 


Sedangkan jari-jari kaku laki-laki justru akan lebih sulit melakukan hal itu. Laki-laki ingin cepat menyampaikan apa yang ingin mereka tuliskan, sedangkan jarinya tidak selentur itu. Hasilnya, yah tulisan tangannya akan terkesan berantakan, tidak sama alias tidak presisi setiap hurufnya dan juga tidak indah.


Alasan Psikis Penyebab Tulisan Tangan Perempuan Lebih Indah Ketimbang Laki-laki


Perempuan Selalu Ingin Rapi, Presisi dan Detail


Selain fisik, ternyata secara psikis, perempuan selalu ingin rapi, presisi dan detail. Hal itu akan ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Ada juga laki-laki yang selalu ingin rapi, presisi dan detail, tapi coba bandingkan jumlahnya dengan laki-laki yang tidak rapi, juga tidak presisi.


Kebanyakan perempuan akan pusing kepalanya apabila menggunakan celana dan baju yang tidak matching warnanya. Tapi laki-laki, menggunakan baju yang sama dalam tiga hari berturut-turut pun juga tidak begitu masalah besar dalam hidupnya.


Hal itu juga berpengaruh dalam tulisan tangan. Perempuan akan lebih menyukai tulisan tangannya terlihat rapi, huruf-hurufnya presisi. Jadi, bagaimana huruf "A" yang tertulis di awal, begitu juga huruf "A" yang tertulis di semua tulisannya. Laki-laki kebanyakan tidak begitu peduli dengan hal tersebut.


Perempuan Menyukai Ketepatan, Laki-laki Menyukai Kecepatan


Pernah ribut dengan istri atau pacar perempuan perkara hal-hal tertentu. Yah, perempuan akan lebih suka bila masalah itu selesai dengan tuntas, sedangkan laki-laki lebih menyukai masalah itu "dilupakan dengan cepat" atau selesai dengan cepat. 


Hal itu ternyata sudah muncul sejak alam bawah sadar. Perempuan lebih menyukai ketepatan dibandingkan kecepatan. Sedangkan laki-laki lebih menyukai kecepatan dibandingkan ketepatan. Tentunya, apabila dua hal tersebut menjadi kontradiksi.


Bandingkan bila perempuan sedang makan dengan laki-laki yang juga sedang makan. Kemungkinan besarnya adalah laki-laki akan selesai jauh lebih cepat, ketimbang perempuan. Bandingkan juga ketika menulis sesuatu dengan tangan, maka laki-laki juga akan selesai jauh lebih cepat.


Hal itu sangat berpengaruh pada hasil tulisan tangan itu. Semakin cepat lelaki menulis, maka tulisannya justru akan semakin mirip dengan tanda tangan. Sedangkan perempuan, menulis dengan teliti, tidak begitu tertarik untuk cepat selesai tapi tulisannya mirip tanda tangan. 


Tentunya, hal di atas hanya berlaku secara rata-rata. Tidak semua laki-laki yang tulisan tangannya lebih jelek dari perempuan. Juga ada ditemukan tulisan tangan perempuan lebih jelek ketimbang kebanyakan laki-laki. Meski demikian, hal-hal yang disampaikan di atas menjadi faktor utama kenapa kebanyakan tulisan tangan perempuan lebih indah ketimbang tulisan tangan laki-laki.

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post