close

Friday, June 18, 2021

author photo
Review Mediabacklink, peluang cuan bagi blogger


PojokReview.com - Dari berbagai artikel tentang peningkatan dan pengembangan blog, Anda akan mendapatkan istilah backlink untuk memperbaiki posisi web di mesin pencari. Karena itu, mencari jasa backlink berkualitas menjadi pilihan yang tepat untuk siapapun Anda yang ingin fokus jadi blogger.


Bila Anda mencari tahu apa itu backlink, maka jawaban paling simpel yang bisa didapatkan adalah, "backlink adalah link masuk ke blog atau situs kita." 


Dengan kata lain, ada blog atau situs di luar sana yang memberikan link menuju ke blog Anda. Seperti ketika blog tersebut menyertakan sumber, atau memberikan link di bawah gambar yang didapatkan dari blog kita. Maka cara alami untuk mendapatkan link berkualitas adalah dengan membuat konten sebaik-baik mungkin.


Tentu saja, apabila ada blogger lain yang menulis artikel dan mengambil sumber dari blog kita, etikanya adalah blogger tersebut menyertakan sumber. Tidak salin tempel (copy-paste) saja, tanpa menyertakan sumber. Dengan demikian, perlahan Anda akan mendapatkan backlink berkualitas ke blog Anda.


Tapi, tetap saja berhati-hati. Sebab, link yang masuk dari blog atau situs yang kurang mendapat kepercayaan dari Google, memiliki spam-score yang tinggi, serta memiliki rangking atau domain authority (DA) yang rendah, tentunya tidak memberikan dampak yang signifikan pada blog Anda. Malahan, kualitas blog Anda justru menurun karena link masuk yang kurang berkualitas.


link building situs


Ditambah lagi, ada backlink yang "no-follow" alias tidak memberikan link hidup ke blog/situs Anda. Tentunya, backlink yang "no-follow" ini kurang disukai Google. Backlink yang berpengaruh bagi peningkatan blog Anda adalah backlink jenis "do-follow" alias yang memberikan "link hidup" dan menuju ke blog Anda.


Misalnya contoh seperti ini:


  • Link hidup: "Seperti dilansir dari situs Pojokseni.com, bahwa estetika merupakan salah satu cabang dari filsafat ..."
  • Link mati: "Seperti dilansir dari situs Pojokseni.com, bahwa estetika merupakan salah satu cabang dari filsafat..."


Seperti itu contohnya. Jadi, meskipun artikel berkualitas dan menjadi inspirasi bagi blogger lain untuk menulis artikel yang sama, tapi hanya mendapatkan backlink "no-follow" tentunya kurang berarti banyak bagi pengembangan blog kita.


Penyedia jasa backlink berkualitas


Seperti biasa, bila Anda memiliki modal untuk membangun blog, maka salah satu cara yang masuk akal adalah mencari penyedia jasa backlink berkualitas. Berkualitas yang dimaksud di sini adalah:


  1. Situs pemberi backlink memiliki DA/PA yang tinggi (minimal di atas 20)
  2. Situs pemberi backlink memiliki rangking Alexa yang ramping (minimal di bawah 500 ribu dunia)
  3. Situs pemberi backlink memiliki spam-score yang rendah (minimal di bawah 10%)
  4. Situs pemberi backlink memiliki Domain Rating (DR) yang tinggi (minimal di atas 10)
  5. Situs pemberi backlink minimal sudah berusia di atas 1 tahun
  6. Dan sebagainya


Salah satu yang direkomendasikan oleh PojokReview adalah Mediabacklink. Mediabacklink seperti disebut di profilnya adalah situs yang mempertemukan blogger dengan advertiser. Harga cukup kompetitif, Anda bahkan bisa mendapatkan link dari blog berkualitas dengan harga mulai dari Rp100 ribu.


Review Mediabacklink


Tentunya, Anda bisa menentukan niche blog apa yang tepat untuk Anda. Misalnya, blog Anda memiliki tema olahraga, maka sebaiknya Anda mendapatkan link dari blog yang tema utamanya juga olahraga. Apabila blog pemberi backlink tersebut memiliki syarat seperti yang ditulis di atas, dan tema yang sama dengan blog penerima backlink, maka pengaruhnya akan sangat besar.


Blog yang mendapatkan banyak backlink berkualitas tentunya akan mendapatkan peluang untuk merajai mesin pencari, seperti Google, Bing, Yahoo dan sebagainya. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan banyak pengunjung, dan itu berarti akan semakin banyak peluang yang bisa didapatkan.


Peluang penghasilan bagi blogger


Seperti yang disinggung di atas, bahwa Mediabacklink merupakan situs yang mempertemukan advertiser dengan blogger. Maka, Anda bisa mendaftarkan diri sebagai advertiser, juga bisa sebagai blogger penyedia jasa backlink berkualitas.


Bila blog Anda sudah memenuhi syarat, maka akan ada juga pemilik situs yang lain ingin mendapatkan backlink dari blog Anda. Nah, jadinya mediabacklink akan mempertemukan Anda dengan penyedia backlink berkualitas tersebut.


Hasilnya, tentu menjadi peluang tambahan penghasilan bagi Anda sendiri. Rata-rata satu backlink untuk blog dengan DA/PA di atas 20 adalah Rp200.000 ke atas. Bayangkan dengan hanya mendapatkan sekitar 5-10 artikel per bulan, Anda sudah mendapatkan penghasilan Rp1juta hingga Rp2 juta. 


Tentunya, Mediabacklink juga bisa menjadi sumber penghasilan tambahan bagi Anda yang sedang fokus menjadi fulltime blogger. Tertarik untuk meningkatkan dan mengembangkan blog, sekaligus peluang untuk tambahan cuan dari blog Anda? Anda bisa mempertimbangkan untuk mendaftarkan blog Anda ke Mediabacklink.


Selamat mencoba, dan semoga berhasil. 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post