Jangan Sampai Beli yang Palsu, Kenali Perbedaan Action Figure Asli dan Palsu


PojokReview - Apapun barang, selalu ada saja barang palsunya. Barang palsu memang memiliki harga yang jauh lebih murah dari yang asli, tapi sayangnya tidak hanya lebih kalah kualitasnya, tapi juga mudah rusak dan tentunya lebih jelek.

Salah satu produk yang rentan pemalsuan adalah action figure. Action figure memiliki penggemar yang cukup banyak. Tak jarang, sudah berusia dewasa bahkan ada yang sudah punya anak.

Nah, bila Anda sedang tidak ingin mencari produk palsu alias KW, tentunya wajib mengenali tanda-tanda keaslian dari action figure yang Anda beli.

Apa saja tanda-tandanya? Simak ulasan perbedaan action figure asli dan palsu berikut ini.

1. Tanda Dari Kemasan

Produk asli (kanan) dan produk palsu (kiri) terlihat perbedaannya, bukan?

Produk action figure yang asli memiliki kemasan yang dilengkapi dengan stiker hologram resmi dari pabriknya atau distributornya. Walaupun produk bootleg (action figure KW) kadang juga memaksakan hologram di sana, namun Anda masih bisa mengenali hologram tersebut palsu atau asli.

Tidak hanya itu, dari kemasan tentunya sosok action figure-nya sudah terlihat. Nah, produk yang asli akan menampakkan semua perlengkapan si action figure dengan lengkap. Misalnya topi, hand property dan sebagainya. Sedangkan yang palsu tidak selengkap itu tentunya.

2. Tanda dari Fisik Action Figure

Produk asli (kanan) produk palsu (kiri).

Produk action figure yang asli, tampilannya lebih detail, baik segi bentuk maupun warnanya. Anda akan menemukan detail produk action figure asli akan sama persis dengan yang Anda lihat di komik atau anime.

Berbeda dengan yang palsu, meski mencoba untuk meniru sebisa mungkin, tetap saja akan kurang detail. Apalagi untuk yang lebih sulit, seperti detail pada wajah, rambut dan hand property, tentu akan jauh berbeda dengan produk aslinya.

3. Tanda dari Harga Produk


Anda bisa melihat di situs resminya, kemudian melihat berapa harga jualnya. Misalnya, untuk produk yang dijual seharga US$ 100 atau setara dengan Rp 1.450.000-an. Maka, bila Anda bertemu produk yang dijual seharga Rp 300.000 misalnya, maka bisa dipastikan produk tersebut palsu.

4. Tanda dari Tempat Pembelian


Perhatikan hal paling mendasar untuk berbelanja. Yakni, pastikan Anda hanya membeli dari tempat yang terpercaya. Maka, jangan sampai Anda membeli di tempat penjualan yang abal-abal.

Pembelian online di distributor resmi tentunya sangat direkomendasikan. Pastikan juga sistem pembayarannya mumpuni, sehingga Anda bisa membeli produk yang Anda inginkan dengan tepat.

Namun, bila pembayaran ke luar negeri menggunakan wire pay, atau paypal akan menyulitkan Anda, terutama pengguna kartu debet, maka belanja online di situs Indonesia bisa dilakukan.

Berikut beberapa produk yang direkomendasikan. Tempat pembelian yang direkomendasikan kali ini adalah JD.id, yang memberikan jaminan Anda hanya akan mendapatkan barang original.

Rekomendasi Action Figure Terlaris


Bandai



Hasbro




Character Land


Lain-lain, lihat di sini Action Figure di JD.Id

No comments:

Powered by Blogger.