Kelebihan dan Rekomendasi Produk Smartphone Kamera Pop-up

Ilustrasi kamera pop up (sumber: teknodaim)
PojokReview - Di industri smartphone saat ini, tidak menawarkan inovasi terbaru setiap saat, berarti siap untuk mati. Itu bukanlah pernyatan bercanda, karena faktanya beberapa brand ternama justru bangkrut karena tidak melakukan inovasi terbaru.

Untuk contoh, lihat saja bagaimana robohnya brand raksasa semacam Nokia. Ketika mencoba bangkit lagi, lagi-lagi inovasi yang ditawarkannya masih kalah menarik, sehingga mereka mesti jatuh untuk kesekian kalinya.

Karena itu, wajar saja kalau setiap brand smartphone terus berinovasi. Teranyar, inovasi yang cukup mencuri perhatian adalah kamera pop-up. Fitur satu ini baru hadir sekitar tahun 2018 lalu. Penyebabnya, smartphone menawarkan layar yang penuh (bezelless), bahkan hanya kerangka saja yang menjadi batas layarnya. Sehingga, layarnya benar-benar penuh sempurna.



Namun, kamera depan sedikit mengganggu karena tidak bisa menghadirkan layar secara sempurna, karena tertutup oleh kamera depan. Oleh karena itu, beberapa brand smartphone terbaru mulai mengenalkan fitur pop-up kamera untuk penggemar selfie.

Kameranya tidak lagi menempel di layar depan, sehingga layar depannya benar-benar lebar dan tidak terpotong. Saat Anda ingin selfie, maka kamera akan muncul dari badan ponsel dengan cepat.

Sejak awal muncul tahun 2018 lalu, fitur ini tentunya sudah menawarkan kecanggihan. Namun sekarang, berkelang 2 tahun, fiturnya sudah semakin canggih. Kamera pop-up terbaru bahkan bisa keluar saat Anda langsung menyalakan kamera, dan langsung kembali tersimpan ketika Anda selesai membutuhkannya.

Tertarik untuk memiliki produk smartphone dengan fitur kamera pop-up? Simak rekomendasinya berikut ini.

Rekomendasi Smartphone dengan Kamera Pop-up Terbaik

Vivo V17 Pro


Ini pilihan bagi Anda yang ingin smartphone dengan kamera mumpuni, tapi harganya terjangkau. Salah satu produk dari brand Vivo, yakni V17 Pro hadir dengan dua pop-up selfie yang memberikan gambar yang lebih luas dengan 105 derajat super wide-angle.

Kamera 32 MP tersebut ditunjang dengan RAM 8GB, dan prosessor Qualcomm Snapdragon 275 sehingga kerja lebih cepat dan lancar.

Oppo F11 Pro


Berikutnya ada produk dari Oppo, yang menawarkan produk smartphone dengan teknologi kamera pop-up canggih namun harganya terjangkau.

Produk tersebut adalah Oppo F11 Pro. Kelebihannya, terletak di kamera dengan resolusi 48 MP dan 5MP dan hanya muncul ketika digunakan saja. Ditambah lagi, prosesor Helio P70 dan RAM 6GB menjadikan kinerjanya semakin cepat dan lancar. Internal 64 GB menjadikan Anda bisa menyimpan banyak foto jepretan Anda.


Redmi K20 Pro


Selanjutnya, dari brand Xiaomi, muncul produk Redmi K20. Layarnya seluas 6,39 inch menjadi tidak terpotong, karena teknologi kamera pop-up yang disematkan di dalamnya.

Tidak hanya itu, kamera ini juga diperkuat dengan Qualcomm Snapdragon 855+ serta RAM 12GB yang menjadikan kinerjanya lebih lancar dan cepat.


Samsung A80


Produk pertama datang dari brand asal negeri Ginseng, Samsung. Salah satu produk andalannya adalah Samsung A80 yang hadir dengan fitur kamera pop-up. Tidak hanya itu, kamera tersebut juga dilengkapi dengan teknologi rotating triple camera.

Yah, kamera 48 MP tersebut bisa berputar dan selalu terhubung dengan flashnya, baik ke depan maupun ke belakang. Diperkuat pula dengan sistem android Pie (9.0), chipset Qualcomm SDM730 Snapdragon 730 dan RAM 8GB menjadikan kinerjanya semakin maksimal.


*Diskon dan gratis ongkir merupakan promo dari JD.id yang hanya berlaku tanggal 15 hingga 24 Maret 2020.

No comments:

Powered by Blogger.