close

Friday, March 13, 2020

author photo


PojokReview- Memelihara ikan dalam aquarium menjadi pilihan bagi banyak orang. Tidak hanya bagi penggemar ikan, tapi orang-orang yang tidak terlalu gemar dengan ikan, juga biasa memiliki aquarium di rumahnya.

Ternyata, ada banyak manfaat bagi kesehatan dengan adanya aquarium di rumah Anda. Apa saja? Berikut ulasannya.

Manfaat Aquarium bagi Kesehatan


1. Menyehatkan Jantung


Penelitian dari National Marine Aquarium, Universitas Playmouth menyebutkan bahwa bila Anda memandang ikan di aquarium, khususnya yang dilengkapi dengan ornamen serta warna air yang menenangkan, maka detak jantung Anda akan turun hingga 3%.

Hal ini tentunya sangat baik bagi yang sering merasakan jantung berdebar-debar. Hasilnya, aquarium memberikan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan jantung.

2. Menurunkan Tekanan Darah


Percaya atau tidak, aquarium memberikan manfaat yang baik bagi penderita tekanan darah tinggi. Sebab, seperti yang disebutkan di atas bahwa memandang ikan yang berenang di dalam aquarium menjadikan detak jantung turun hingga 3%.

Hal tersebut tentunya lebih menenangkan dan meredakan stres. Hasilnya, tekanan darah bisa kembali normal. Agar aquarium memberikan manfaat bagi kesehatan  secara optimal, akan sangat baik melengkapi aquarium dengan rumput sintetis, batu dan ornamen menarik lainnya.

3. Terapi bagi Anak Berkebutuhan Khusus


Bagi anak-anak yang berkebutuhan khusus, aquarium ternyata bisa memberikan dampak yang sangat baik. Sebab, aquarium bisa menjadi terapi alami bagi mereka.

Misalnya, anak autis akan menjadi lebih tenang pikirannya ketika melihat ikan yang berenang di aquarium. Begitu juga anak yang hiperaktif. Dengan demikian, manfaat aquarium bagi mereka bisa menentramkan dan menenangkan.

4. Terapi bagi Penderita Alzheimer


Penderita alzheimer juga sangat tepat mendapatkan terapi dari aquarium. Caranya, pilih ikan hias yang menarik dan warnanya memukau untuk berenang di dalam aquarium.

Penderita alzheimer nantinya akan melihat ikan tersebut, kemudian saraf-saraf otak yang bermasalah akan ditenangkan dan dinormalkan. Hal itu memberikan dampak positif bagi kesembuhannya.

Rekomendasi Akuarium Keren untuk Jadikan Rumah Semakin Keren


Akuarium yang keren, tentunya menjadi hiasan interior rumah Anda. Jadinya, Anda mendapatkan dua hal sekaligus, hiasan rumah yang memukau, sekaligus berdampak baik bagi kesehatan Anda.

Berikut ini, simak 4 akuarium terbaik yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Aquarium ikan Boyu Set Akuarium Dan Kabinet Ly-1500a D - Gold


Produk yang pertama adalah jenis akuarium seberat 18 kg yang pas untuk segala jenis ikan, baik ikan tawar maupun Anda yang suka memelihara ikan laut.

Produk akuarium satu ini dilengkapi dengan kabinet, filter, pompa, lampu akuarium, dan termostat suhu akuarium. Dapatkan produk berukuran 150 x 65 x 166 cm dengan desain mewah ini seharga Rp 31.400.000.


2. TOPINCN Aquarium Mini Lego Block with White LED - TOP5


Berikutnya, ini khusus bila Anda menginginkan akuarium berukuran kecil dan ringan, serta hanya bisa menampung 1 - 2 ekor ikan saja. Produk yang direkomendasikan adalah TOPINCN Aquarium Mini Lego Block with White LED - TOP5.

Produk satu ini didesain berbentuk block Lego, dan bila ada beberapa unit akan tampak seperti susunan lego. Setiap akuarium sudah dilengkapi dengan lampu LED yang pas untuk menjadikan tampilannya semakin memukau. Dapatkan produk seberat 400 gram ini seharga Rp 85.000 saja.


3. Aquarium Bending Lengkung Recent 40cm


Berikutnya ada produk Aquarium Bending Lengkung Recent 40cm. Produk satu ini memiliki dinding yang melengkung dan dibuat oleh brand Recent.

Anda bisa mendapatkan produk seberat 4 kg ini seharga Rp 250.000.


4. Gex Glassterior 300 Aquarium 30Cm


Produk berikutnya adalah Gex Glassterior 300 Aquarium 30Cm yang memiliki kualitas standar Jepang yang mumpuni. Akuarium dengan ukuran 300x 200 x 250 mm ini diklaim sebagai produk dari brand penyedia akuarium terbaik di Jepang dengan kualitas tingkat dunia.

Desainnya menarik dan ketebalan kacanya mencapai 6 mm. Akuarium ini mampu menampung air hingga 13 liter. Dapatkan produk ini seharga Rp 138.000.

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post