Rekomendasi Laptop Handal untuk Edit Video

Ilustrasi Laptop handal untuk editing video
PojokReview.com - Tidak semua laptop mampu untuk melakukan proses editing video dengan baik dan lancar.

Tentu diperlukan spek yang mumpuni untuk memastikan proses editing video bisa lancar tanpa hambatan.

Editing video saat ini sedang banyak digandrungi, mengingat vlogger dan youtuber sedang populer. Bahkan, ada banyak yang menjadikan kedua hal itu sebagai profesi untuk mendapatkan uang.

Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memilih Laptop Handal untuk Edit Video



1. Prosesor dengan Jumlah Core yang Tinggi


Prosesor adalah bagian yang mengatur dan mengerjakan semua perintah yang diberikan pada komputer atau laptop. Maka, dibutuhkan "otak" yang berkualitas pula untuk pekerjaan yang berat.

Prosesor dengan jumlah core yang tinggi sangat direkomendasikan untuk kinerja editing video di laptop yang lebih baik.

2. Ram Minimal 8 GB


Untuk dapat melakukan editing video dengan baik dan tanpa nge-lag, maka setidaknya RAM yang dibutuhkan adalah 8 GB.

Jangan membeli laptop dengan RAM di bawah itu, apabila tidak ingin proses editing video terganggu.

3. Hardisk Besar


Ini syarat berikutnya, agar laptop Anda tidak bermasalah ketika melakukan editing video. Masalahnya, video adalah file yang besar, dan ketika proses editing, maka ukuran file juga akan bertambah besar. Jadi, dibutuhkan Hardisk baik HDD maupun SSD yang besar untuk laptop editing video.

4. Layar Besar dan HD


Untuk editing video, maka layar mesti HD. Tidak hanya itu, agar proses editing tidak sulit, maka gunakan laptop dengan layar besar.

5. Graphic Card Mumpuni


Ini syarat mutlak. Agar mampu melakukan editing video dengan baik, maka Anda perlu graphic card yang baik. Tidak semua laptop sudah dibekali dengan graphic card yang pas untuk editing video.

Rekomendasi Laptop Handal untuk Editing Video 


Untuk itu, PojokReview akan memberikan rekomendasi laptop handal untuk editing video.

Simak rekomendasi PojokReview di bawah ini.

1. Acer Aspire VX VX5-591


Ini produk dari Acer yang bisa Anda pertimbangkan untuk melakukan editing video. Laptop satu ini dibekali dengan prosesor Core i7 yang bandel, ditunjang dengan SSD 512 GB dan RAM 16GB DDR4.

Dengan fitur di atas, tentunya produk satu ini sangat tepat untuk menjadi senjata utama Anda editing video dengan baik. Produk ini bisa Anda dapatkan di Blibli seharga Rp 16.106.000.

2.  Asus ZenBook Pro Duo UX581GV-H2036T Laptop - Celestial Blue


Produk satu ini dilengkapi dengan Processor Core i7-9750H, RAM 32GB DDR4, SSD 1 TB dan layar besar 15,6 inch.

Produk ini bisa dibeli di Blibli seharga Rp44.900.000.

3. Dell XPS 15 7590 


Produk andalan dari merek Dell ini diperkuat dengan layar 15,6 inch yang 4K UHD dan touch screen.

Tidak hanya itu, prosesor Core i7 generasi ke-9 yang up to 4.50GHz, didukung graphic card NVIDIA GeForce GTX 1650 4GB, dan storage 512GB menjadikan kerja Anda lebih lancar dan tak terganggu.

Dapatkan produk ini di Blibli seharga Rp35.650.000.

4. HP Ency 13-aq0018TX


Produk berikutnya adalah besutan brand HP. Salah satu yang direkomendasikan adalah HP Envy 13-aq0018TX. Produk satu ini menjadi sangat pas untuk editing video berkat dukungan prosesor Intel Core i-7, RAM 16 GB DDR 4, dan storage 512GB.

Layar sebesar 13,3 inch didukung oleh graphic card NVIDIA GeForce MX250. Jadinya, kerja editing video Anda lebih lancar jaya di laptop ini. Dapatkan produk ini Blibli seharga Rp16.800.000.

5. Apple Macbook Pro 2019


Akan ada yang kurang bila tidak merekomendasikan produk dari Apple. Macbook Apple Pro 2019 adalah salah satu yang paling banyak dimiliki editor video di dunia, karena membantu proses editing dengan baik.

Dukungan dari Intel Iris Plus Graphics 645 menjadikan layar touch-nya mampu menghadirkan gambar dengan detail. Ditambah dengan dukungan prosesor Core i5 dan RAM 8GB menjadikan produk ini mampu melakukan editing video tanpa lag.

Dapatkan produk ini di Blibli seharga  Rp21.989.000.

Itu tadi rekomendasi 5 laptop handal untuk editing video. Jadi, jangan salah beli dan salah pilih, agar kinerja Anda tidak terganggu. 

No comments:

Powered by Blogger.