Tips dan Rekomendasi Memilih Gitar Akustik Mantab Harga Rp600 Ribuan


PojokReview - Kepingin punya gitar akustik keren tapi budget minim? Nah, budget minim bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan gitar yang terbaik, yah.


Berikut ini, PojokReview akan memberikan rekomendasi gitar akustik seharga kisaran Rp600-an ribu saja. Tapi, gitar yang direkomendasikan ini meski murah bukan gitar murahan, yah. 


Sebelumnya, simak dulu tips memilih gitar akustik yang mantab berikut ini:


Tips Memilih Gitar Akustik Mantap


Kualitas Kayu


Faktor pertama lihat dulu kayu yang digunakan sebagai bahan baku pembuatan gitar tersebut. Kayu terbaik yang biasa digunakan mulai dari maple, mahogani, sampai kayu jati. Karena kayunya berkualitas, maka bobotnya tidak ringan. Jadi, kalau gitar yang akan Anda beli bobotnya terlalu ringan, maka bisa dikatakan kualitas kayunya kurang baik.


Neck yang Lurus


Kemudian, setelah mendapatkan gitar dengan jenis kayu yang tepat, berikutnya pastikan neck (leher) gitar Anda lurus. Bila terlihat tidak lurus atau malah bengkok, maka hindari membeli gitar tersebut. Anda bisa memastikannya dengan melihatnya dari ujung gitar dan pastikan neck-nya benar-benar lurus.


Memiliki Tulang Gitar


Gitar terbaik memiliki semacam tulang di badan gitarnya. Tulang ini mengelilingi semua badan gitar dan belakangnya. Gitar yang tidak memiliki tulang ini bisa dikatakan akan cepat rusak, karena tak terlindungi dengan baik.


Pemutar Tuning Berfungsi Sempurna


Pastikan juga pemutar tuning gitar mampu berputar dengan baik. Bila tidak, bisa jadi karena pemutarnya berkualitas rendah atau malah berkarat. Jadinya, Anda perlu mengecek pemutar tersebut apakah mampu pula memutar gitar dengan baik, namun tetap mampu menaikkan/menurunkan setelan dengan tepat.


Regangan Senar


Kemudian lihat regangan senar. Pastikan regangan senar tersebut tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu rendah. Biasanya penyebabnya karena saddle gitar yang terlalu tinggi menjadikan senarnya "menanjak".


Setelah menyimak cara memilih gitar akustik terbaik dan mantab, berikutnya simak rekomendasi, ulasan dan rekomendasi tempat pembeliannya berikut ini:


Rekomendasi Gitar Akustik Mantap Harga Rp600 Ribuan 


1. Gitar Akustik Jumbo Greg Bennet Brown

Harga: Mulai dari Rp495.000


Gitar pertama dari brand Greg Bennet dengan warna Brown yang keren. Produk ini terbuat dari bahan kayu meranti dengan bridge dan finger board berbahan rosewood, grip baja dan putaran berbahan stainless dari steel groover. Harganya terjangkau, namun kualitas mumpuni untuk digunakan pentas maupun di rumah saja.

Rekomendasi tempat membeli: Gitar Akustik Jumbo Greg Bennet Brown Bukalapak


2. Gitar Akustik Cole Clark Top Cyprus

Harga: Mulai dari Rp500.000


Gitar dari Cole Clark satu ini dibuat dengan bahan body top cyprus, fretboard berbahan rosewood, neck mahogany dan dryer black grover. Jadinya, menghasilkan suara yang mantap baik untuk digunakan sendiri di rumah, maupun untuk pentas. 

Rekomendasi tempat membeli: Gitar Akustik Cole Clark Top Cyprus di Bukalapak


3. Guitar Allegro Espanola CS 412 OR

Harga: Mulai dari Rp650.000


Gitar dari brand Alegro satu ini menjadi jawaban bagi Anda yang gemar gitar akustik dengan senar nilon. Bobotnya 10 kg dan terbuat dari bahan kayu terbaik di kelasnya. Namun, harganya cukup terjangkau, loh.

Rekomendasi tempat membeli: Guitar Allegro Espanola CS 412 OR di bukalapak


4. Gitar Akustik Yamaha APX 500ii

Harga: Mulai dari Rp600.000


Gitar satu ini terbuat dari bahan spruce top untuk body dan mahoni neck-nya. Kualitas terjamin dan setingan untuk senarnya ceper sehingga nyaman di tangan. 

Rekomendasi Tempat Pembelian: Gitar Akustik Yamaha APX 500ii di Bukalapak


5. Gitar Akustik Cort EQ 7545r

Harga: Mulai dari Rp600.000


Suaranya merdu dan jernih, menjadikan gitar dari Cort satu ini bisa jadi pilihan yang pas untuk Anda. Harganya juga terjangkau, namun gitar ini sudah standar untuk digunakan di panggung.

Rekomendasi Tempat Pembelian: Gitar Akustik Cort EQ 7545r di Bukalapak


Cek Produk lainnya:


No comments:

Powered by Blogger.