Hasil Drawing Liga Champions 2020-2021, Mana Grup Paling "Neraka"?

Daftar Isi [Tutup]



    PojokReview - Hasil pengundian Liga Champions sudah keluar dan diumumkan oleh laman resmi UEFA. Hasilnya, 32 klub terbaik di Eropa akan saling bentrok untuk merebut 2 tiket di setiap grup demi melaju ke fase berikutnya.


    Dari grup A hingga grup H, mana yang akan menawarkan banyak laga sengit? Untuk sementara ini, banyak publik yang menunggu bentrok Juventus melawan Barcelona yang akan tersaji di Grup G. Tentunya, duel klasik antara Christiano Ronaldo dengan seteru abadinya, Lionel Messi menjadi tontonan menarik di grup ini. Di grup ini juga ada jawara Liga Ukraina Dynamo Kyiv dan penantang dari Hungaria, Ferencvaros yang tentunya akan memberikan perlawanan sengit pada raksasa Italia dan Spanyol tersebut.


    Grup berikutnya yang juga menarik untuk disimak adalah Grup H di mana jawara Liga dan Piala Perancis serta finalis Liga Champions tahun lalu, PSG akan saling baku hantam dengan raksasa Inggris, Manchester United, serta pendatang baru dari Jerman yang mengejutkan karena menjadi semifinalis Champions, RB Leipzig. Klub asal Turki, Istanbul Basaksehir siap menjadi penjegal langkah 3 tim tersebut.


    Grup A juga menawarkan pertarungan yang menarik antara jawara Champions tahun lalu yang juga menyapu bersih semua gelar yang diikutinya tahun lalu Bayern Munich yang akan ditantang oleh klub asal Spanyol, Atletico Madrid, klub Rusia Lokomotiv Moskow dan jawara Austria, RB Salzburg.


    Grup B mempertemukan jawara Liga Spanyol, Real Madrid dengan klub bertabur bintang asal Italia, Internazionale Milan. Juga ada penantang asal Jerman Monchengladbach dan klub asal Ukraina, Shaktar Donetsk yang bisa saja menyulitkan dua raksasa Eropa tersebut.


    Di Grup C ada klub Portugal FC Porto yang siap meladeni klub asal Inggris Manchester City, wakil Perancis Marseile dan Yunani, Olympiakos. 

    Sedangkan di grup D bakalan banyak pertandingan seru dari 4 klub yang berada di grup ini, antara lain Liverpool, Ajax Amsterdam, Atalanta dan FC Midtjylland.


    Jangan lewatkan pula Grup E yang berisi jawara Liga Europe, Sevilla yang akan menantang klub kuat asal Inggris Chelsea. Juga ada dua klub lain yakni  Krasnodar asal Rusia dan Rennes asal Perancis.


    Di Grup F, ada Club Brugge asal Belgia, yang siap berebut 2 tiket ke babak berikutnya dengan wakil Jerman Dortmund, wakil Italia Lazio dan wakil Rusia Zenit.


    Tentunya, akan ada banyak pertarungan menarik yang akan disimak pada musim ini di Liga Champions. Meski sebagian besar menyebutkan bahwa Grup G menjadi salah satu grup neraka, namun bukan berarti grup lain tidak kalah sengit. Menarik menyimak apakah akan keluar jawara baru musim ini di Liga Champions?


    Berbagai Prediksi


    Sejumlah prediksi sudah bermunculan meski Liga Champions baru menunjukkan hasil drawing. Bayer Munich jawara tahun lalu diprediksi akan mampu melewati hadangan Atletico, RB Salzburg dan Lokomotiv di grup A. Atletico Madrid yang saat ini diperkuat Suarez juga diprediksi akan bersama dengan Bayern melewati grup tersebut.


    Prediksi yang banyak berkembang lainnya adalah Real Madrid dan Internazionale Milan akan mampu melewati hadangan Shaktar Donestk dan Monchengladbach di grup B untuk melaju ke babak berikutnya.


    Klub lain yang juga diprediksi akan melaju ke 16 besar antara lain Barcelona yang berada di bawah nahkoda baru, Koeman. Juventus yang masih akan mengandalkan ketajaman sang mega bintang, Ronaldo. PSG yang musim lalu mendapatkan hasil gemilang di berbagai event yang diikuti juga diprediksi akan lolos ke babak berikutnya.


    Tapi, jangan anggap remeh klub yang berpotensi menjadi kuda hitam seperti RB Leipzig, Dortmund, Atalanta dan Porto. Ada banyak raksasa yang tumbang di tangan mereka musim lalu. 

    Tinggalkan Komentar