Wednesday, March 31, 2021

author photo

Apartemen Jakarta Barat
Apartemen Jakarta Barat


PojokReview.com - Mencari hunian baru yang sesuai dengan keinginan dan juga biaya yang sudah dipersiapkan dapat menjadi hal yang membahagiakan. Banyak pilihan hunian yang ada, ada rumah dan juga rumah susun yang biasa disebut apartemen. 


Saat ini di Jakarta Barat sedang menjamur pembangunan rumah dan apartemen. Namun, saat ini lebih banyak digemari pembelian unit apartemen Jakarta Barat karena menawarkan berbagai macam fasilitas yang lengkap dan akses transportasi yang mudah. 


Ditambah lagi, saat ini pemerintah membebaskan PPN untuk pembelian unit apartemen. Artinya, Anda tidak perlu membayar PPN yang besarnya mencapai 10 persen dari harga unit. Namun, harus diingat bahwa ini berlaku untuk pembelian rumah primary yang dijual oleh pengembang kepada konsumen tanpa perantara. Masa relaksasi PPN ini berlangsung dari 1 Maret hingga 30 Agustus 2021, jadi saat ini merupakan kesempatan emas bagi Anda yang ingin membeli unit apartemen.


Proses pembelian hunian ini memiliki banyak aspek yang perlu untuk diperhatikan. Salah satunya yaitu sistem pembayaran yang akan digunakan untuk membeli hunian indah yang sudah didambakan. Sistem ini memiliki berbagai macam langkah yang perlu diketahui sehingga perencanaan dapat dilakukan sepenuhnya secara matang. Pilihan pembayaran yang baik untuk dilakukan biasanya dalam bentuk tunai atau juga bisa dilakukan dengan cara kredit.


Berbagai Macam Sistem Pembelian Rumah yang Dapat Dilakukan


Proses pembelian rumah dalam hal sistem pembayaran dapat menjadi hal yang cukup rumit untuk dipahami. Maka dari itu, di bawah ini akan dijelaskan secara singkat dan mudah terkait dengan apa saja sistem pembayaran yang ada. Sistem pembayaran rumah hunian biasanya terdiri dari tiga jenis, diantaranya:


1. Tunai secara langsung lunas atau juga disebut dengan Tunai Keras


Sistem pembayaran ini dapat dilakukan bagi pihak yang memiliki budget cukup besar sehingga dapat secara langsung melunasi pembelian hunian. Keuntungan jika menggunakan sistem ini yaitu kemungkinan akan diberikan potongan harga dalam pembelian hunian. Selain itu, penghuni tidak perlu dipusingkan akan cicilan hunian yang harus dibayarkan tiap bulannya.


2. Tunai yang dibayarkan secara bertahap atau dikenal dengan cash installment


Sistem tunai bertahap ini dilakukan dengan cara pembayaran dengan cara mencicil pada jangka waktu yang telah ditentukan. Pembayaran cicilan ini biasanya dilakukan dalam jumlah yang cukup besar. Uang muka yang harus diberikan untuk menggunakan sistem ini juga biasanya terbilang cukup besar. Adanya perjanjian akan jumlah bunga yang sudah ditentukan di awal membuat pembeli menjadi terbebas dari adanya fluktuasi terhadap bunga bank.


3. KPR (Kredit Kepemilikan Rumah) atau KPA (Kredit Kepemilikan Apartemen)


Sistem pembayaran satu ini menggunakan skema pembiayaan yang dilakukan hingga 90% dari total harga hunian. Pihak yang menyediakan sistem pembayaran ini biasanya dilakukan oleh pihak perbankan atau juga dilakukan oleh pihak dari house financing. Para pengembang dari apartemen atau perumahan biasanya sudah melakukan bentuk kerjasama di awal agar pengajuan KPR/KPA dapat dipermudah. Pengajuan KPR/KPA ini biasanya dilakukan pelunasan terhadap biaya pemesanan dan juga uang muka terlebih dahulu, bersamaan dengan proses pengisian pemesanan atas unit hunian.


Proses Pembelian Hunian Apartemen Jakarta Barat dengan Mudah


Jika tertarik dengan hunian apartemen Jakarta Barat yang nyaman dan dilengkapi berbagai macam fasilitas terbaik, SilkTown dapat menjadi pilihannya. Pembayaran dapat dilakukan dengan cicilan 3,9 juta per bulan dan bebas PPN. Cukup dengan mengunjungi website resmi SilkTown.co untuk mengetahui informasi lanjut yang berkaitan dengan apartemen ini.

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post