close

Wednesday, March 31, 2021

author photo

Trik Memenangkan Rebel Inc di Level Brutal


PojokReview.com - Di artikel sebelumnya (dalam Bahasa Indonesia) PojokReview telah sedikit mengulas tentang game Rebel Inc. Game satu ini memiliki kesulitan yang sangat serius untuk level brutal, karena salah langkah di awal sudah memastikan kekalahan Anda.


Bisa dikatakan bahwa level Brutal dan Mega Brutal merupakan level yang benar-benar mementingkan setiap langkah yang diambil dari awal. Kali ini, PojokReview mencoba menuliskan sedikit tips dan trik untuk memenangkan Rebel Inc:Escalation di level Brutal.


Memilih Jenderal (General) Sebagai Gubernur


Langkah pertama yang diambil adalah memilih General atau Jenderal sebagai gubernur. Jenderal memiliki kelebihan di bidang militer. Jadinya, Anda sudah bisa membangun kekuatan militer, benteng pertahanan, dan memperkuat tentara Anda lebih cepat.


Sebab level Brutal dan Mega Brutal sangat penting memperkuat militer. Ada dua hal yang harus Anda garis bawahi dalam level Brutal di Rebel Inc, militer dan korupsi.


Yah, menguatkan militer sejak awal, serta mencegah korupsi sejak awal juga. Itu mutlak dilakukan. Apa saja step yang PojokReview lakukan hingga bisa memenangkan level Brutal?


1. Pilih Tempat Strategis untuk Menjadi Ibukota. Untuk pemilihan tempat, Anda bisa melihat dan mempertimbangkan tempat-tempat yang direkomendasikan PojokReview dalam artikel ini: Review Game Rebel Inc. Tempat yang tepat bisa memastikan Anda bisa memantau pergerakan pemberontak dengan cepat.


2. Pilih daerah kota (urban) yang diapit banyak daerah pedesaan (rural) atau pegunungan (remote) lalu masuk ke Civilian, pilih Infrastruktur (biaya $3) lalu bangun Main Road (biaya $5).


3. Klik ibukota, lalu masuk ke inisiatif lagi, masuk ke Goverment, pilih District Representatives (cukup mahal sekitar $12) dan Outreach Office (biaya $7). 


4. Dengan deretan tersebut, Anda telah menghabiskan sekitar $27 yang berarti hanya menyisahkan kurang lebih $10 - $15 saja. Bisa Anda coba dengan kembali ke inisiatif Civilian dan klik Development Discussion ($5) dan pilih salah satu di antara air (Water Suplies - $4), Sekolah (school regeneration-$5), dan kesehatan (Medical Supplies-$5). Kebetulan, PojokReview memilih air terlebih dulu. Deretan pembangunan ini bisa menyebabkan inflasi meningkat tajam, jadi berhati-hati dan tahan dulu membangun atau berbelanja apapun hingga beberapa bulan ke depan.


5. Agar lebih aman dan inflasi bisa turun, Anda baru bisa memulai membangun lagi sekitar bulan September.


6. Masuk ke inisiatif Civilian, lalu klik Livestock Development (alias peternakan, seharga $7) berbarengan dengan sekolah (School Regeneration -$5) dan kesehatan (Medical Supplies -$5). Dengan demikian, Anda telah menghabiskan sekitar $17, dan jangan berbelanja dulu sampai 2-3 bulan berikutnya.


7. Setelah berlalu dua bulan, sekitar April atau Mei berikutnya, bangun satu tentara koalisi (warna biru) dan satu tentara nasional (warna hijau) dan bersiap menanti serangan dari musuh. Ketika ada informasi bahwa musuh akan datang, bangun satu lagi tentara koalisi untuk membantu. Usahakan sebisa mungkin menggunakan 3 pasukan ini untuk menghalau pemberontak menyerang kota-kota padat penduduk.


8. Sebelum musuh benar-benar datang, masih di inisiatif Militer, klik Garrison untuk membantu pertahanan Anda. Musuh mungkin akan hadir di dua tempat berbeda yang saling berjauhan. Usahakan selesaikan salah satu terlebih dulu, cari yang paling dekat dengan kota dan garison untuk ditumpas terlebih dulu. 


9. Sambil tetap memperhatikan serangan para pemberontak, pastikan tetap mencegah korupsi secara berkala. Tngkatkan dukungan warga dengan Universal Justice, PR Media, dan pembangunan lainnya. Namun, pastikan uang cadangan sekitar $20


10. Jangan takut untuk memperpanjang tentara koalisi, setidaknya masing-masing tentara satu atau dua kali, selama jumlah dukungan Anda masih di atas 40%..


11. Jangan lupa perkuat militer Anda dengan drone dan pengembangan lainnya. Dirt road juga sangat berguna untuk mobilitas tentara menuju daerah perbukitan dan pedesaan. Untuk peningkatan dukungan, bangun satu per satu infrastruktur dan service untuk rakyat namun tetap perhatikan inflasi dan tingkat korupsi.


12. Ikuti apa saja yang paling banyak diinginkan rakyat, dan apa yang urgent untuk dibangun segera.


13. Hindari penggunaan angkatan udara, namun apabila dibutuhkan dan darurat Anda bisa mempertimbangkannya. Pastikan tidak ada kota utama yang jatuh ke tangan pemberontak. 


Nah itu tadi deretan yang bisa Anda coba untuk memenangkan level brutal dan mega brutal di Rebel Inc. Tentunya, Anda bisa jadi bertemu dengan langkah lain yang pas untuk Anda, sebab mode brutal di Rebel Inc ini terkesan random dan tidak sama. Bisa jadi level yang Anda mainkan saat ini lebih ringan dibanding ketika Anda memainkan level yang sama keesokan harinya. 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post