Friday, April 09, 2021

author photo
Batas waktu penukaran kartu debet ATM lama
Batas waktu penukaran kartu debet ATM lama

PojokReview.com - Kebijakan terbaru dari berbagai bank di Indonesia adalah menukarkan kartu debit ATM ke kartu yang baru yakni kartu chip. Sebelumnya, kartu ATM dibekali dengan semacam garis berwarna hitam dan bersifat magnetik, namun akan diganti mulai tahun depan ke kartu ATM chip.


Mungkin Anda sudah menerima semacam SMS, Email, WA, dan pemberitahuan lainnya dari pihak bank untuk segera menukarkan kartu ATM Anda, bukan? Yah, rata-rata bank memang berencana baru akan memblokir kartu debit ATM yang lama pada tahun depan. 


Namun, ada pembaharuan di beberapa bank. Bahkan, ada yang akan memulai proses pemblokiran pada akhir April ini!


Bank yang dimaksud adalah Bank Nasional Indonesia (BNI). Bila Anda adalah nasabah BNI, maka Anda harus mempertimbangkan untuk melakukan penggantian saat ini juga mengingat tenggat waktu pemakaian kartu debit ATM yang lama adalah hanya sampai tanggal 30 April 2021. Itu artinya, kartu ATM lama Anda tidak akan bisa digunakan lagi pada tanggal 1 Mei 2021!


Selain BNI, ada juga Bank Mandiri yang durasi waktu untuk pergantiannya lebih cepat alias tidak sampai Desember 2021. Bank Mandiri memberi batas waktu pada tanggal 1 Juni 2021 mendatang apabila expired date di kartu ATM Anda adalah tahun 2023 hingga 2025. Sedangkan untuk waktu di atas itu, berarti diberi batas waktu hingga tanggal 1 Juli 2021.


Selain kedua bank di atas, rata-rata bank lain seperti BRI, BCA, dan berbagai bank lainnya masih memberi tenggat waktu pada nasabah untuk menukarkan kartu ATM-nya hingga tanggal 31 Desember 2021.

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post