Sunday, April 04, 2021

author photo



pojokreview.com - Meski Internazionale Milan berhasil menundukkan Bologna di pekan ke-29 Serie A lalu, bukan berarti Inter sudah dipastikan Scudetto musim ini. Inter memang berhasil memperbesar jarak dengan tiga kompetitor terdekat yakni Milan, Atalanta, dan Juventus dan semakin kokoh di puncak.


Inter unggul jauh 8 poin dari saudara kandung mereka, AC Milan yang berada di posisi kedua. Namun, Inter masih unggul 1 permainan, karena baru memainkan 28 pertandingan, sedangkan AC Milan sudah memainkan 29 pertandingan.


Inter masih akan menjamu Sassuolo hari Rabu (7/4/2021) mendatang di Giuseppe Meazza. Apabila kembali berhasil menang, berarti Inter akan mampu mengungguli Milan dengan 11 poin. Apakah cukup untuk menjadi Scudetto?


Sebagai hitung-hitungan di atas kertas, tentunya kemungkinan semakin besar.  Namun, mengingat masih akan ada 10 pertandingan dengan kemungkinan 30 poin yang masih bisa direbut oleh setiap pesaingnya, Inter memang baru bisa memastikan diri sebagai Scudetto di akhir bulan April ini apabila berhasil mendulang poin maksimal di semua laga.


Kabar baik bagi Inter adalah, mereka "hanya" akan mendapatkan lawan yang di atas kertas berada di level yang sama, antara lain Napoli, (19/4), Roma (13/5), dan Juventus (17/5). Dari ketiga lawan tersebut, hanya Napoli yang akan bersua dengan Inter di bulan April ini.


Inter menjalani total 6 pertandingan selama bulan April ini, dengan satu pertandingan yakni melawan Bologna sudah digelar di tanggal 4 April. Berkelang tiga hari, Inter akan menjamu Sassuolo, dan empat hari kemudian menjamu Cagliari.


Tanggal 19 April, Inter akan bertandang ke markas Napoli, lalu berkelang 3 hari akan melawat ke kandang Spezia. Penutup di bulan April bisa menjadi pesta Scudetto Inter di kandang sendiri, apabila berhasil menundukkan tim tamu Verona di tanggal 25 April.


Bisa dikatakan, hanya Napoli (posisi 5) yang di atas kertas memiliki kekuatan yang hampir sama dengan Inter. Sedangkan tim lain seperti Cagliari dan Crotone misalnya, sedang berjuang untuk lepas dari jurang degradasi. Spezia juga hanya satu trip di atas zona degradasi, sedangkan Verona dan Sassuolo merupakan tim papan tengah yang seharusnya bisa ditundukkan oleh tim sekelas Inter. 


Hal ini memungkinkan, karena Milan masih harus bertemu Sassuolo, Genoa, dan Lazio di bulan April yang sangat menyulitkan mereka. Sedangkan Juventus masih akan bersua dengan Napoli, Atalanta, dan Fiorentina di bulan ini. Atalanta masih akan menjamu Juventus, serta bertandang ke kandang Roma. Artinya, tiga pesaing terberat Inter masih akan menjalani laga berat di bulan ini.


Dengan kata lain, bila berhasil menorehkan hasil sempurna dalam semua laga di bulan April, Inter akan mendapatkan tambahan poin sebesar 15 poin. Seandainya tiga tim pesaing terberat yakni Milan, Juventus, dan Atalanta juga sama-sama meraih poin penuh, kans Inter untuk keluar sebagai Scudetto sudah semakin terbuka lebar. Namun apabila tiga tim pesaing terberat (utamanya AC Milan) tidak mampu meraih 15 poin di bulan April ini, maka sudah bisa dipastikan Inter akan merayakan pesta Scudetto lebih cepat satu bulan. Karena selisih hingga di atas 14 poin akan mustahil terkejar selama bulan Mei mendatang.


Meski demikian, Inter benar-benar harus berhati-hati. Perlawanan tim-tim calon lawan mereka bisa dikatakan akan sangat berat nantinya. Cagliari, Crotone, dan Spezia akan berjuang habis-habisan agar terhindar dari degradasi. Sedangkan Napoli juga mati-matian untuk mengejar posisi 5 besar yang diincar pula oleh Lazio dan Roma. Begitu pula Varona dan Sassuolo.


Hal itu akan menjadikan semua pertandingan di bulan April ini akan serasa seperti final bagi Inter Milan. Lagipula, meskipun menang berturut-turut, tiga kemenangan terakhir Inter terasa begitu berat. Inter harus bersusah payah dan hanya menang tipis atas lawan-lawannya. Melawan Bologna di laga terakhir, bahkan Inter kalah di persentase penguasaan bola, tembakan ke gawang, dan jumlah tembakan. 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post