close

Sunday, June 20, 2021

author photo



PojokReview.com - Tidak sampai satu bulan lagi, Liga I alias kasta tertinggi sepakbola Indonesia akan segera digulirkan. Bursa transfer menjadi sibuk, karena hampir seluruh klub ingin memperkuat setiap lini dengan mendatangkan pemain baru.


Namun, berapakah harga pemain Indonesia? Kali ini, PojokReview memberikan daftar pemain sepakbola berkewarganegaraan Indonesia dengan harga tertinggi, menurut Transfermarkt Indonesia. Siapa saja?


Simak ulasannya berikut ini


Pemain sepakbola Indonesia dengan harga tertinggi


1. Marc Klok (gelandang bertahan Persija Jakarta) Rp8,26 Milyar


Pemain sepakbola Indonesia dengan harga tertinggi - Marc Klok
Pemain sepakbola Indonesia dengan harga tertinggi - Marc Klok


Berada di posisi pertama adalah gelandang bertahan naturalisasi Indonesia, Marc Klok. Pemain berdarah Belanda-Indonesia ini memiliki harga tertinggi di Liga 1, bahkan lebih tinggi dari pemain asing. Untuk mendapatkan tandatangan pemain satu ini, mesti merogoh kocek sedalam Rp8,26 Milyar. Harga Marc Klok naik Rp2 Miliar dari sebelumnya, berkat keberhasilannya menjadi pemain terbaik Kemenpora Cup 2021, sekaligus mengantarkan Persija sebagai juaranya.


2. Stefano Lilipally (sayap kanan Bali United) Rp6,08 Milyar


Pemain sepakbola Indonesia dengan harga tertinggi - Stefano Lilipaly
Pemain sepakbola Indonesia dengan harga tertinggi - Stefano Lilipaly


Di posisi nomor dua adalah Stefano Lilipally. Pemain sayap kanan yang sekarang berkostum Bali United ini dibanderol seharga Rp6,08 Milyar.


3. Febri Haryadi, Ezra Walian (Persib), Evan Dimas (Bhayangkara), Osvaldo Haay (Persija) Rp5,65 Milyar


Pemain sepakbola Indonesia dengan harga tertinggi - Evan Dimas
Pemain sepakbola Indonesia dengan harga tertinggi - Evan Dimas


Di posisi ketiga, ada empat nama sekaligus yang dibanderol dengan harga yang sama yakni Rp5,65 Milyar. Dua di antaranya pemain Persib Bandung, yakni si sayap lincah Febri Haryadi, dan pemain naturalisasi Ezra Walian. Selanjutnya ada Evan Dimas yang baru saja resmi pindah ke Bhayangkara. Terakhir ada Osvaldo Haay yang sekarang berkostum Macan Kemayoran Persija Jakarta.


4. Andritany Ardiyasa (kiper Persija Jakarta) Rp5,21 Milyar


Pemain sepakbola Indonesia dengan harga tertinggi - Andritany Ardiyasa
Pemain sepakbola Indonesia dengan harga tertinggi - Andritany Ardiyasa


Mantan kapten Timnas Indonesia, Andritany Ardiyasa berada di posisi berikutnya dengan harga Rp5,21 Milyar. Kiper andalan Persija Jakarta ini menjadi penjaga gawang dengan harga termahal di Indonesia.


5. Sembilan pemain seharga Rp4,78 Milyar


Pemain sepakbola Indonesia dengan harga tertinggi - Hansamu Yama
Pemain sepakbola Indonesia dengan harga tertinggi - Hansamu Yama

Di posisi nomor lima, total ada 9 orang pemain yang dibanderol dengan harga Rp4,78 Milyar. Siapa saja mereka? Pertama ada Riko Simanjuntak, pemain sayap berdarah batak yang sekarang merumput di Persija Jakarta. Berikutnya ada Rizky Ridho (bek tengah Persebaya), Ardi Idrus (bek kiri Persib Bandung), Ricky Fajrin (Bek kiri Bali United), Hansamu Yama (bek tengah Bhayangkara), Irfan Jaya (sayap kanan PSS Sleman), Adam Alis (gelandang serang Bhayangkara FC), dan Nadeo Argawinata (kiper Bali United).


Dengan demikian, tiga klub papan atas Liga I antara lain Persija, Persib, dan Bali United tercatat sebagai klub dengan daftar pemain termahal di Indonesia terbanyak. Menyusul berikutnya ada Bhayangkara FC, Persebaya dan PSS Sleman yang menyumbang daftar pemain termahal di Indonesia.

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post