close

Monday, June 21, 2021

author photo
Shobat al Jinn

PojokReview - Mekkah al-Mukarramah, dikenal sebagai kota suci umat Islam yang terletak di Arab Saudi. Kota yang terletak di lembah dan berjarak 70 km dari Kota Jeddah ini merupakan tempat di mana ibadah Haji dan Umrah dilaksanakan. Jumlah penduduknya yang lebih dari 2 juta jiwa menjadikan Makkah sebagai kota ketiga terpadat di Arab Saudi.


Nabi besar Muhammad SAW lahir di kota ini, juga berdakwah di kota ini. Ka'bah terletak di kota ini, begitu juga Masjidil Haram yang tersohor ke seluruh penjuru bumi. Namun, ada satu sisi "menyeramkan" yang juga terletak di Kota Mekkah.


Shobat al Jinn


Ada satu tempat bernama Shobat Al Jinn yang jaraknya tidak begitu jauh dari Masjidil Haram. Shobat Al Jinn alias Kampung Jin ini merupakan perkampungan yang cukup padat rumah dan bangunannya. Sayangnya, jumlah bangunan di kampung ini masih lebih banyak daripada penghuninya. Sebab, ada banyak bangunan seperti gedung, hotel, bahkan rumah biasa yang dibiarkan kosong.


Hanya saja, kata warga sekitar, seperti diceritakan seorang YouTuber bernama Alman Mulyana awal tahun lalu, bangunan-bangunan kosong tersebut justru dihuni oleh jin. Karena itulah, kampung ini disebut kampung jin.


Shobat al Jinn

Kejadian tragis berbau mistis terlalu banyak terjadi, seperti tiga orang wanita yang meninggal berurutan dengan bunuh diri, dan sebagainya. Kampung jin menjadi ditinggalkan penghuni aslinya. Ada juga "manusia" yang tinggal di Kampung Jin, itupun sebagian besar adalah penduduk yang berasal dari luar Arab Saudi.


Sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad


Kampung jin tersebut terletak tidak jauh dari Masjidil Haram, hanya berjarak sekitar 1,5 km saja. Karena jaraknya yang dekat, maka jin yang dipercaya ada di sana bisa saja mendatangi kota begitu juga sebaliknya. Bahkan ada yang mengatakan bahwa kampung jin tersebut sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW.


Shobat al Jinn

Beberapa di antara jin yang tinggal di sana sudah memeluk agama Islam. Bahkan ada cerita masyarakat setempat bahwa Nabi pernah sholat di masjid Jin, dengan para jin sebagai jemaahnya.


Penasaran dengan kampung jin tersebut? Mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk mampi ke kota suci Mekkah lalu mencari tahu keberadaannya.

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post