close

Thursday, August 19, 2021

author photo
Beberapa Hal yang Jangan Pernah Anda Lakukan di Thailand

pojokreview.com - Anda punya rencana untuk berkunjung atau mungkin berbulan madu di Thailand? Tentunya akan sangat menyenangkan mengingat beberapa tempat di sana terkenal akan keindahannya.


Tapi, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan di Thailand. Dari beberapa sumber disebutkan bahwa Anda akan mendapatkan kesulitan ketika melanggar beberapa hal yang dilarang tersebut.


Apa saja larangan tersebut? Simak ulasannya berikut ini.


1. Jangan pernah menginjak koin 1 bath




Apakah Anda pernah mengantongi uang koin lalu terjatuh? Maka reflek agar uang tersebut tidak semakin jauh adalah diinjak bukan? Tapi, jangan pernah melakukan hal tersebut di Thailand.


Apalagi kalau uang 1 bath yang bisa saja Anda dapatkan dalam jumlah banyak ketika berbelanja di minimarket. Ketika mungkin tidak sengaja terjatuh, jangan sampai Anda injak.


Penyebabnya adalah ada ukiran kepala raja Thailand di uang koin tersebut. Itu berarti, menginjak koin 1 bath akan membuat Anda bisa dipenjara di Thailand.


2. Berhati-hati dengan Prostitusi




Prostitusi ada di Thailand dan berada di wilayah hukum "abu-abu". Jadi, bisa dikatakan Anda tidak akan dihukum ketika bertransaksi dengan pekerja seksual. Tetapi, cukup berhati-hati karena "lady boy" adalah hal sangat umum. Jadi, bila Anda hanya melihat wajah, maka pastikan Anda juga bertanya lebih rinci.


3. Jangan menghina Raja


Menghina raja Thailand bisa membuat Anda dipenjara 8 - 14 tahun penjara. Bahkan meski itu hanya lelucon, atau satir. Bila Anda tidak ingin berada di penjara hanya karena lelucon, sebaiknya jangan pernah masukkan raja dan keluarga kerajaan dalam lelucon Anda.


4. Pelajari buku dan website yang tidak boleh dibaca


Hukum yang mengatur buku yang bisa dibaca, hingga situs apa saja yang bisa dikunjungi cukup ketat. Jadi, pelajari terlebih dulu buku apa saja yang boleh dibaca, dan yang tidak boleh dibaca. Begitu juga dengan situs yang bisa dibuka dan yang tidak. Jangan sampai sedang asyik duduk di warnet, Anda harus berurusan dengan polisi.


5. Pelajari cara berkomentar dan follow siapapun di sosial media


Ada yang boleh dan ada yang sangat dilarang untuk diikuti di sosial media. Kemudian, berhati-hati pula dengan berkomentar meski itu untuk lelucon. Mungkin di Indonesia, bila Anda berkomentar yang ke arah body shaming, atau hal lainnya, Anda bisa tetap baik-baik saja. Tapi di negeri Gajah putih ini, setiap orang diwajibkan untuk melaporkan tindakan yang dianggap melecehkan atau mencemarkan nama baik. Anda bisa berakhir di penjara ketika salah-salah mengetik komentar.


6. Menggunakan atribut agama atau melecehkan agama


Anda bisa saja men-tatto tubuh Anda dengan wajah Buddha misalnya. Tapi, jangan harap hal tersebut bisa terjadi di Thailand. Atau, Anda mungkin ingin berpose seronok di depan patung Buddha? Jangan pernah terpikir untuk melakukan hal tersebut di Thailand. Kecuali Anda ingin mendapatkan masalah berat.


7. Berhati-hati dalam berkendara




Lalu lintas di Thailand, apalagi di Bangkok, disebut-sebut "sedikit" di atas Jakarta ketika sedang ramainya. Macet adalah hal yang pasti akan Anda dapatkan di perjalanan. Pengendara sepeda motor juga cukup gila. Bayangkan saja, angka kematian di jalan karena kecelakaan lalu lintas di sana sangat tinggi. Jadi, jangan sampai acara jalan-jalan Anda menjadi mengerikan karena terlibat kecelakaan.


Jadi, itu tadi beberapa aturan yang cukup unik di Thailand. Terpenting adalah, tetap menjadi diri sendiri dan lebih universal dan toleran. Jangan memaksakan diri, apalagi sampai harus terlibat keributan dengan orang lain. Percayalah, hal itu tidak akan Anda sukai, dan membuat Anda berada dalam kesulitan. Kadang-kadang hanya karena masalah yang sepele.

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post