close

Sunday, August 01, 2021

author photo
fakta unik rivalitas ronaldo messi


PojokReview.com - Selama satu dekade terakhir, bila menyebut nama megabintang di lapangan hijau maka akan mengerucut ke dua orang, Christiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dua orang ini semakin terasa rivalitasnya ketika berganti-gantian mendapatkan penghargaan pemain sepakbola laki-laki terbaik sejagad raya, Ballon d'Or. Semakin sengit lagi ketika keduanya membela tim yang juga rival abadi, Christiano Ronaldo di Real Madrid, dan Lionel Messi di Barcelona.


Terlepas dari rivalitas tersebut, keduanya adalah sahabat baik. Meski, fans fanatik dari kedua orang itu sering berseteru. Namun, entah kebetulan atau memang takdir, ada banyak kesamaan dari Ronaldo dan Messi. Fakta-fakta yang didapat dari berbagai sumber ini justru membuktikan bahwa semesta justru mendukung rivalitas dua pemain terbaik dunia ini. 


Apa saja?


Fakta unik rivalitas Ronaldo - Messi


fakta unik rivalitas ronaldo messi

1. Tanggal 10 Juli


Sangat unik, di tanggal yang sama keduanya mendapatkan prestasi mayor pertama bersama timnas masing-masing. Christiano Ronaldo berhasil mengangkat trofi jawara Euro 2016 setelah mengalahkan Prancis di final. Ini adalah prestasi pertama Ronaldo untuk timnas senior Portugal. Kapan Ronaldo mengangkat trofi juara Euro 2016? Tanggal 10 Juli 2016.


Menariknya, di tanggal 10 Juli 2021, Lionel Messi mengangkat trofi pertamanya untuk Timnas Senior Argentina setelah keluar sebagai kampiun Copa America 2020 setelah mengalahkan Brasil. Dua kesamaan, pertama sama-sama tanggal 10 juli, dan satu lagi sama-sama piala pertama keduanya bagi timnas masing-masing.


2. Menang 1-0 di final


Ini juga sangat unik, karena baik Ronaldo maupun Messi sama-sama membawa timnya unggul tipis 1-0 di final. Ronaldo bersama Portugal mengalahkan Prancis, dan Messi bersama Argentina mengalahkan Brasil. Satu lagi keunikannya, keduanya sama-sama tidak mencetak gol di laga final tersebut. Dan hebatnya, entah takdir atau kebetulan, dua-duanya sama-sama mengalahkan tuan rumah.


3. 869 hari atau 2,3 tahun


Ada apa dengan angka 869 ini? Ternyata, itu adalah selisih usia antara Christiano Ronaldo dengan Lionel Messi. Ronaldo lebih tua 869 hari atau 2,3 tahun dari Lionel Messi. Entah kebetulan atau takdir, anak Christiano Ronaldo yakni Christiano Ronaldo Jr juga lebih tua 869 hari dari anak Lionel Messi, Thiago Messi. Unik, bukan?


4. Mateo


Tahu tidak siapa nama anak kedua Christiano Ronaldo? Yah namanya adalah Mateo Ronaldo. Tapi, tahu tidak siapa nama anak kedua Lionel Messi? Yah, namanya adalah Mateo Messi. Kedua anak itu sama-sama dipanggil Mateo. Entah kebetulan, disengaja, atau memang ditakdirkan.


5. 253 gol


Selama empat tahun berturut-turut, yakni dari tahun 2011 hingga 2014, Christiano Ronaldo mengejutkan dunia dengan mencetak rekor baru. Ia menjadi pemain yang mencetak lebih dari 60 gol dalam satu tahun. Tepatnya, ia mencetak 60 gol di tahun 2011, 63 gol di tahun 2012, 69 gol di tahun 2013, dan 61 gol di tahun 2014.


Sedangkan Messi mengagetkan dunia dengan rekor 91 gol selama satu tahun tepatnya di tahun 2012. Tahun 2011, ia mencetak 59 gol, 2013 mencetak 45 gol, dan 2014 mencetak 58 gol.


Tapi, tahukah Anda, kedua orang ini selama empat tahun tersebut (2011 - 2014) sama-sama mencetak 253 gol? Entah itu kebetulan, atau memang ditakdirkan.


Dari fakta-fakta di atas, tentunya membuktikan bahwa keduanya memang pemain terbaik dunia yang belum tentu akan lahir 30 tahun sekali. Keduanya sama-sama hebat, dan saling menghormati di atas lapangan hijau.


Bisa dibilang, sekarang adalah masa-masa terakhir rivalitas kedua orang ini. Kemudian, kita akan melihat rivalitas yang lain. Meski demikian, tentunya rivalitas kedua orang ini akan selalu dirindukan penggemarnya. 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post