close

Tuesday, October 12, 2021

author photo
Meritage restaurant



Etika yang Harus Dipahami saat Fine Dining - Yuk simak ulasan ini. Fungsi makan di luar menjadi bagian dari gaya hidup modern yang sangat dekat dengan masa kini. Selain wisata memasak, masyarakat dari kalangan menengah ke atas semakin akrab dengan konsep makan malam yang enak. 


Makan malam saat di Fine Dining  yang baik biasanya merupakan acara formal yang bertujuan untuk mempromosikan atau memperkuat hubungan bisnis. Makan malam yang enak biasanya disajikan di restoran mahal atau hotel berbintang. Tidak ada kode moral, tetapi ada aturan makan yang baik untuk dipahami dan diikuti selama makan.


Semua restoran yang baik memiliki sistem pre-order untuk pelanggan. Pre-order dapat dilakukan secara online, dan beberapa dapat dilakukan melalui telepon. Kami menyarankan Anda melakukan pra-registrasi melalui telepon untuk memastikan ketersediaan setiap saat.


Ulasan tentang aturan fine dining berikut ini patut Anda simak supaya Anda bisa beradaptasi saat melakukannya:


meritage restaurant



• Menggunakan Pakaian yang Sopan dan Rapi


Jangan lupa menyesuaikan penampilan dengan lokasi acara fine dining. Anda wajib menggunakan pakaian serta alas kaki yang sopan dan rapi. Misalnya, pria bisa menggunakan atasan kemeja atau batik, celana panjang, dan sepatu pantofel.  


• Mempertahankan Posisi Duduk dengan Tubuh Tegap


Etika fine dining juga mencakup posisi tubuh yang baik sebelum, saat, dan sesudah makan. Selama acara makan berlangsung, Anda harus duduk dengan tubuh tegap dan tidak bersandar ke kursi. Posisi tubuh yang tegap menunjukkan antusiasme dan profesionalitas dalam jamuan makan.


• Tidak Meletakkan Benda Apa pun di Meja


Aturan fine dining berikutnya yang sederhana tetapi sering membuat orang lalai adalah meletakkan benda di meja, misalnya tas, smartphone, dompet, atau kunci mobil. Dalam acara fine dining, meja hanya boleh diisi makanan, minuman, dan peralatan makan saja. Jangan sampai Anda meletakkan sesuatu di meja hingga mengganggu kenyamanan dan keleluasaan orang lain yang sedang bersama Anda.


• Membuka dan Meletakkan Serbet di Pangkuan


Salah satu elemen fine dining yang berbeda dengan acara makan biasa adalah keberadaan serbet untuk setiap orang. Serbet yang terletak di atas meja harus dibuka dan diletakkan di pangkuan Anda. Fungsinya untuk melindungi pakaian dari makanan yang jatuh selama melakukan fine dining. Jadi, jangan menggunakan serbet tersebut untuk mengelap tangan. 


• Mengangkat Tangan saat Memanggil Pelayan


Berteriak ketika memanggil pelayan di restoran memang sering dilakukan banyak orang. Namun, Anda tidak boleh melakukan hal tersebut ketika fine dining karena dianggap kurang sopan. Jika ingin memanggil pelayan, Anda cukup mengangkat satu tangan sambil menunggu hingga pelayan tersebut melihat dan menghampiri Anda.


• Mendahulukan Tamu saat Memesan Makanan


Jika Anda adalah orang yang memberikan undangan fine dining kepada para relasi, maka Anda harus mendahulukan tamu saat memesan makanan. Katakan kepada pelayan restoran bahwa Anda menginginkan tamu-tamu memesan terlebih dahulu sebelum Anda. Etika sederhana ini mencerminkan bahwa Anda sangat menghargai dan memprioritaskan para tamu yang Anda undang.


Demikian ulasan tentang Fine Dining ,semoga para pembaca  yang ingin memiliki konsep yang baru bisa mencoba menggunakan model di atas , dan untuk para pembaca semoga mendapat pengetahuan baru , untuk informasi restoran menarik lainnya silahkan kunjungi situs Meritage Restaurant

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post