close

Thursday, December 16, 2021

author photo
Resep dan cara membuat salad sayur
Resep dan cara membuat salad sayur

PojokReview - Untuk menurunkan berat badan, maka pilihan yang tepat adalah mengurangi makanan yang tinggi kalori, serta memenuhi menu harian Anda dengan makanan kaya serat. Meski demikian, jangan sampai Anda kekurangan gizi. Salah satu yang bisa Anda pertimbangkan adalah mencari makanan yang penuh gizi, agar nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda menjadi tercukupi.


Salad sayur bisa jadi makanan yang bisa Anda pertimbangkan untuk menjadi makanan utama harian. Tentunya, hal yang mesti Anda pertimbangkan adalah bahan-bahan salad sayur yang Anda pilih ialah sayuran hijau, sayuran beragam warna, dan bahan-bahan lainnya yang kaya serat, kaya gizi, juga rendah kalori.


Pilihan sayuran seperti bayam, selada (baik selada air, selada bokor, maupun selada romaine. Pertimbangkan juga kubis, dan bahan-bahan sayuran berwarna seperti paprika, tomat, jagung, wortel, daun bawang, mentimun, seledri, kol (baik kol biasa maupun kol ungu) dan beragam sayuran dengan warna berbeda.


Sayuran dengan banyak warna memiliki banyak kandungan seperti vitamin, mineral, serta senyawa lainnya yang dibutuhkan tubuh. Terpenting, Anda bisa menjadikan tampilan dari salad sayur Anda menjadi lebih menarik, karena bahan-bahan yang punya banyak warna tersebut. Apalagi di saat ada pandemi penyakit berbahaya seperti saat ini, tentunya akan sangat penting mengonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin.


Setelah mempertimbangkan hal-hal tersebut, sekarang giliran Anda untuk membuat salad sayur yang bisa menjadi penunjang diet Anda agar berhasil tanpa berdampak buruk bagi tubuh. Berikut resep salad sayur sederhana yang bisa Anda pertimbangkan.


Resep Salad Sayur Simpel untuk Menunjang Diet Anda


Untuk membuat salad sayur sederhana, ini resep dan cara membuatnya. Ada dua jenis yang Anda butuhkan, yakni bahan saladnya alias bahan utama, sedangkan yang kedua adalah bahan untuk membuat sausnya.


Berikut resep dan cara membuat salad dengan bahan yang sangat baik untuk mendukung diet Anda. Untuk satu porsi, Anda bisa membuatnya dengan bahan-bahan berikut ini:


Bahan Salad


  • 4 lembar Kol
  • 1 buah tomat merah
  • 4 lembar selada darat
  • 1 buah apel
  • 3 potong nanas
  • 1 buah Timun
  • 1 jeruk nipis (bisa diganti lemon, sesuai selera)


Bahan Saus


  • 1/4 sendok teh lada bubuk
  • 1 sendok makan saus sambal
  • Sejumput kecil garam
  • 5 sendok makan Mayonaise
  • 1 sendok makan saus tomat
  • 1/4 sendok teh gula
  • 4 sendok makan minyak zaitun


Resep dan Cara Membuat Salad Sayur


  1. Pertama, pastikan bahwa seluruh bahan salad sudah Anda bersihkan dengan higienis. Tapi, keringkan terlebih dulu sebelum mulai diproses.
  2. Langkah selanjutnya, Anda mulai memotong timun, wortel, kol, tomat, selada, dan apel menjadi potongan-potongan yang tipis dan kecil. Untuk tomat, timun, wortel, dan kol bisa Anda potong berbentuk stick. Sedangkan selada dipotong berbentuk kotak-kotak kecil. Tomat bisa dipotong dadu.
  3. Setelah semua sudah siap, langkah berikutnya ialah membuat saus yang dibuat dari bahan saus (saus sambal+saus tomat), gula, garam, lada bubuk, dan mayones. Aduk merata sampai benar-benar merata dengan sendok.
  4. Langkah berikutnya, masukkan seluruh bahan salad ke mangkuk atau piring. Lalu, tuangkan sausnya dengan merata di atasnya. 
  5. Tuangkan pula air jeruk nipis secukupnya, serta minyak zaitun secar merata. Tata sesuai dengan selera.


Nah, sekarang seporsi salad sayur sudah bisa ANda hidangkan dan nikmati. Tentunya, diet Anda juga mesti diimbangi dengan olahraga yang cukup, agar bisa tetap sehat dan berhasil menurunkan berat badan Anda dengan efektif.

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post