close

Tuesday, June 28, 2022

author photo
harga software payroll

PojokReview.com - Era kemajuan teknologi seperti saat ini membuka lebih banak penemuan yang memudahkan manusia. Mulai dari mesin, sampai aplikasi yang menjadikan kinerja lebih mudah. Salah satunya yang muncul beberapa waktu terakhir adalah sejumlah software untuk memudahkan kinerja perusahaan.


Sejumlah software yang dimaksud adalah aplikasi untuk memudahkan pembayaran pajak, penghitung aset, accounting, perhitungan PPh 21, inventaris, cash bank, saham, kuitansi, dan sebagainya. Salah satu yang sering digunakan juga adalah software payroll.


Payroll berarti pembayaran gaji total dalam satu pembayaran. Pembayaran tersebut tentunya sudah ditambah dengan proses perhitungan gaji total berdasarkan kinerja, potongan pajak, dan sebagainya. Tentunya, bila hal tersebut dihitung secara manual, akan sangat menghabiskan waktu dan tenaga. 


Bukan hanya itu, tapi ada risiko kesalahan hitung, hingga pekerja Anda menerima bayaran kurang dari hak yang harus didapatkannya. Atau, justru pegawai Anda mendapatkan lebih dari yang seharusnya didapatkannya. Hal tersebut akan membuat perusahaan akan merugi.


Karena itulah, telah ada software payroll yang bertugas untuk memudahkan bagian HRD di perusahaan untuk melakukan tugas perhitungan dan pembayaran gaji. Sudah banyak perusahaan yang menggunakan software ini, dan rata-rata pegawainya akan mendapatkan gaji dengan sesuai dengan kinerjanya masing-masing.


Apa saja perhitungan yang dilakukan dengan software payroll ini? Semuanya, mulai dari data pegawai, gaji bulanan, tambahan gaji untuk lembur, absensi, biaya BPJS, pinjaman pegawai pada perusahaan, pajak, pelaporan SPT, dan sebagainya. Tidak hanya uang gaji, tapi software payroll terbaik juga akan sekaligus mengeluarkan e-Payslip, e-SPT, bukti transfer, dan sebagainya.


Karena itulah software payroll menjadi sangat penting bagi perusahaan untuk memudahkan proses penggajian pekerjannya dan menghindari kesalahan angka yang bisa merugikan kedua belah pihak. Masih juga sejumlah fitur lainnya yang tersedia di software payroll.


Tentunya, semakin baik kualitas software tersebut, maka akan semakin aman dan semakin banyak fitur bagus di dalamnya. Namun, tentunya produk yang bagus harganya akan lebih mahal, bukan? Sekarang pertanyaannya, berapa harga dari software payroll ini di pasaran?


Harga Software Payroll di Pasaran


Rata-rata software payroll terbaik tentunya menawarkan banyak fitur tambahan yang semakin memudahkan pekerjaan atau proses penggajian. Berapa rata-rata harga software payroll yang asli. Apakah ada software payroll yang dihargai gratis? Untungnya, ada.


Namun, biasanya software payroll yang gratis adalah trial atau untuk uji coba. Mungkin untuk Anda melihat atau mempelajari terlebih dulu bagaimana cara menggunakannya, sebelum akhirnya membeli software ini secara full.


Rata-rata penyedia software payroll ini juga memberikan layanan gratis pada beberapa bulan pertama. Dan tentunya ada banyak hal yang ditawarkan oleh setiap software, sebelum Anda pertimbangkan untuk membelinya.

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post