close

Thursday, June 16, 2022

author photo

Pertunjukan seni di Pekanbaru, Riau


Menjadi salah satu di antara 110 Kharisma Event Nusantara (KEN), Bandar Serai Festival 2022 akan diadakan pada tanggal 19-26 Juni mendatang selama tujuh hari berturut di Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji Pekanbaru. 


Fachrozi Amri selaku Art Director BaSF 2022 sekaligus Sekretaris Yayasan Begawai Riau Independen yang merupakan penyelenggara event ini, memberikan keterangan bahwa sudah mulai dilaksanakan persiapan menuju hari H Bandar Serai Festival 2022 nanti. Salah satunya adalah lokasi tempat Bandar Serai Festival 2022 diadakan, yaitu di Komplek Bandar Seni Ali Haji. 


“Salah satu persiapan kita untuk Bandar Serai Festival 2022 ini adalah lokasi, lokasi yang luasnya hampir 4 setengah hektar. kurang lebih yang akan digunakan adalah 1 hektar. Beberapa akan digunakan untuk area gerbang dan area panggung. Panggung ini terdiri dari panggung utama dan panggung kecil, kemudian LED proyektor. Gerbang utama yang jaraknya 20 meter dari gerbang masuk”. Begitu ujar Fachrozi. 


Selain mempersiapkan lokasi yang maksimal untuk pengunjung, penyelenggara juga menyiapkan beberapa lokasi untuk tempat para Tenant dan UMKM, mempersiapkan sound system, serta konsep panggung circle site dimana panggung dapat di tonton di segala sisi sehingga memudahkan pengunjung untuk menonton. 


Persiapan lain seperti area di luar panggung juga sudah dilakukan. Fachrozi mengatakan terdapat beberapa area di luar panggung yang bisa dikunjungi nantinya. 


“Di luar ruang selain panggung terdapat juga seni instalasi dua titik yang masing-masing karyanya 3 sampai 4 meter ukurannya dan merupakan karya 3 Dimensi, kemudian area indoor tersebut akan digunakan selama 4 hari 4 malam. Selanjutnya di area lain, selama 2 malam digunakan untuk pertunjukan tunggal dan konser tunggal. Diantaranya persembahan dari theater Sanggar Selembayung, Riau Rhythm dan seni tari kontem porer.” Ucap Fachrozi. 


Tak ketinggalan juga, mekanisme untuk mengatur pengunjung yang nanti akan datang juga telah dipersiapkan penyelenggara. 


“Di pintu masuk dan keluar, nanti akan ada guide yang mengarahkan pengunjung yang datang. Tentunya kita masih menerapkan protokol kesehatan, penyediaan hand sanitizer, penggunaan masker dan himbauan untuk menjaga jarak. Kemudian karena MTQ memiliki lahan yang luas, area outdoor disediakan gratis. Untuk lahan parkir pengunjung masih di area dalam. Kami juga menyediakan petugas keamanan parkir untuk pengunjung yang parkir di dalam.” Kata Fachrozi. 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post