close

Monday, September 25, 2023

author photo
Bulan pizza nasional
Kenapa bulan Oktober diperingati sebagai Bulan pizza nasional?

Pojok Review - Siapa yang tidak kenal Pizza, makanan super gurih berbentuk bundar dan dipanggang hingga lembut. Pizza biasanya akan diberi topping banyak bahan, mulai dari keju hingga jamur, dan tentunya dilumuri dengan saos tomat khusus. Dan, tahukah Anda, bulan Oktober di setiap tahunnya diperingati sebagai Bulan Pizza Nasional?


Meski pizza berasal dari Italia (pizza berarti kue dalam bahasa Italia), namun bulan pizza nasional diawali di Amerika. Sejarahnya, tahun 1600-an, pizza diciptakan dan diperkenalkan di Italia. Lalu, beberapa imigran Italia pindah ke Amerika di tahun 1800-an, atau dua abad kemudian. Nah, para imigran Italia inilah yang membawa pizza ke Amerika.


Awalnya, pizza di Amerika menjadi makanan wajib para imigran asal Italia. Namun, suatu hari, orang-orang di Amerika mencoba pizza dan mulai tertarik. Orang-orang Amerika memakan pizza dengan dilumuri saos tomat atau saus pepper di atasnya. Itu yang membedakan pizza Italia yang tidak dibaluri saos tomat pada awalnya. 


Hingga tahun 1868, seorang bernama Edmun Mcllhenny, menciptakan saos pepper yang difermentasi, lalu dicampurkan dengan garam dan cuka berkualitas tinggi. Saos ini yang kemudian dikenal dengan nama TABASCO® Sauce.


TABASCO® Sauce menjadi teman makan pizza yang paling sering digunakan.  Saus legendaris ini juga menjadikan pizza menjadi makanan yang digemari di tanah Amerika. Saking digemarinya, sampai ada perayaan untuk itu. Pizzeria pertama dibuka di Manattan, yakni Lombardi pada tahun 1905, hingga saat ini. Sejak saat itu, budaya makan Pizza semakin digemari oleh orang Amerka. Kemudian, tahun 1968, saus khusus untuk makan pizza yakni TABASCO® Sauce diciptakan. Fermentasi pepper, garam, dan cuka dengan kualitas bahan yang tinggi, serta takaran yang tepat menjadikan pizza semakin digemari.


Bulan pizza dimulai dari tahun 1984, ketika Gerry Durnell seorang jurnalis khusus pizza membuat perayaan bulan pizza nasional di Amerika dari tanggal 1 Oktober hingga 31 Oktober. Bulan pizza ditandai dengan pembagian pizza gratis ke fakir miskin dan gelandangan, juga potongan harga pizza. Tidak hanya itu, di bulan pizza juga para pembuat pizza mencoba resep-resep baru dan memperkenalkannya ke publik. Bayangkan saja, di tahun 2009 lalu, seorang pembuat pizza mencoba membuat pizza berbahan daging ular paling berbisa!


Sejak saat itu, hingga saat ini, bulan Oktober selalu diperingati sebagai bulan pizza nasional.


TABASCO® Sauce, Soulmate Pizza




Bulan Pizza nasional akhirnya juga dirayakan di Indonesia. Banyak pembuat pizza memberikan potongan harga, dan berbagai promo menarik di bulan Oktober. Tentu saja, penjualan pizza di bulan Oktober biasanya akan meningkat dramatis.


Kata kuncinya adalah, menikmati pizza dengan optimal mesti dilakukan dengan pasangannya "sejatinya" selama berabad-abad, yakni TABASCO® Sauce. Sejak ratusan tahun, TABASCO® Sauce telah menjadi "soulmate" bagi para penikmat pizza. Karena itulah, resep TABASCO® Sauce hingga saat ini tetap tidak berubah untuk memastikan Anda bisa menikmati rasa yang sama dengan orang-orang Amerika ketika akhirnya "jatuh cinta" pada pizza yang dibawa orang-orang Italia.


TABASCO® Sauce dibuat dengan cara menyimpan tiga bahan utamanya yakni cabe, cuka, dan garam (yang semuanya berkualitas tinggi) di dalam sebuah gentong kayu selama tiga tahun. Hasil fermentasi selama tiga tahun itu memberikan rasa yang unik dan luar biasa, untuk dibalur di atas pizza.


Karena itu, ingat pizza ingat TABASCO®. 


Tentang TABASCO® Sauce di Indonesia


TABASCO® Sauce dibuat di Avery Island, Amerika Serikat. Produk ini dibawa dan didistribusikan di Indonesia, oleh PT Sukanda Djaya (Diamond Group). Sejak itu, rasa ajaib yang berabad-abad lalu memukau orang-orang Amerika ini bisa dinikmati di Indonesia.


Produk ini terdiri dari beberapa pilihan rasa antara lain TABASCO® Sauce pepper original, tabasco Habanero, Tabasco Garlic, dan Tabasco Chipotle. Namun, untuk mencoba rasa yang legendaris tersebut, Anda bisa memulai mencoba dari Tabasco Original. Ini yang paling tepat untuk teman makan pizza. Selain itu, hanya Tabasco Original yang memiliki dua varian ukuran yakni 60 dan 150 ml.


Bagi sahabat yang beragama Islam, tenang saja. Karena produk ini sudah mengantongi sertifikasi halal dari MUI. Jadi, semakin tenang dan nyaman ketika makan pizza. Ditambah lagi, produk legendaris dari negeri Paman Sam ini juga sudah tersedia di sejumlah supermarket di Indonesia.


Jadi, selamat berbelanja pizza sepuasnya. Ingat bulan pizza nasional, ingat makan pizza. Ingat pizza, ingat TABASCO® Sauce.


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post