Hal Penting yang Perlu Anda Ketahui tentang Sarung Tangan Pelindung

Sarung tangan pelindung
Sarung tangan pelindung
PojokReview - Sejak wabah Corona atau COVID-19 menjadi pandemi global, maka alat perlindungan diri menjadi salah satu alat yang wajib dipenuhi, khususnya bagi tenaga medis.

Tetapi, tidak hanya tenaga medis, ada beberapa orang lainnya yang juga membutuhkan sarung tangan pelindung ini. Di antaranya adalah relawan yang menyemprotkan disinfectan, pemeriksa penjagaan perbatasan untuk daerah yang menjalankan karantina wilayah, keluarga atau orang yang mendampingi pasien terduga Corona dan sebagainya.

Tapi, bila tidak dibutuhkan, jangan memaksakan untuk membeli sarung tangan ini pada saat seperti sekarang ini. Karena, tentunya tenaga medis lebih membutuhkan daripada orang biasa.

Namun, apabila Anda termasuk salah satu yang mesti menggunakan sarung tangan ini, ada beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui, sebelum memilih dan membeli sarung tangan pelindung.

Menggunakan Sarung tangan pelindung
Menggunakan Sarung tangan pelindung

Pertama, pastikan sarung tangan tersebut adalah sarung tangan yang terbuat dari bahan lateks dan steril.

Kedua, pastikan bahwa sarung tangan tersebut tidak melewati tanggal kadaluwarsa dan tidak rusak kemasannya.

Ketiga, dalam kondisi seperti saat ini, maka sarung tangan tersebut mesti tidak digunakan lebih dari satu kali. Setelah selesai digunakan, langsung dibuang.

Keempat, pastikan kuku jari Anda sudah dipotong pendek. Bila panjang apalagi tajam, akan mudah merobek ujung sarung tangan yang berarti bakteri bisa saja masuk.

Kelima, pastikan Anda sudah mencuci tangan dengan sabun sebelum menggunakan sarung tangan tersebut. Percuma saja menggunakan sarung tangan, apabila bagian dalamnya justru telah terkontaminasi virus atau bakteri.

Rekomendasi Sarung Tangan Pelindung Terbaik


Sarung Tangan Nitrile Examination Gloves


Rekomendasi Sarung tangan pelindung pertama adalah Nitrile Examination Gloves, yang telah berstandar SNI juga tercatat di Kemenkes RI. Hal itu menjamin keamanan Anda ketika menggunakan sarung tangan yang satu ini.

Bahannya cukup tebal dan super elastis, menjadikan kinerja Anda tidak terganggu ketika menggunakannya.


Sensi Latex Examination Gloves


Sarung tangan satu ini terbuat dari bahan karet lateks alami. Karena itu, sangat baik untuk melindungi tangan baik dari virus dan bakteri, maupun dari bahan kimia tertentu.

Dengan fleksibilitas yang tinggi, serta bahan yang ramah lingkungan, sarung tangan ini menjadikan tangan Anda lebih terlindung.


Sarung Tangan Surgi Care


Berikutnya ada Surgi Care Sarung tangan Medis. Bahannya karet alami yang menjadikan sarung tangan ini lebih aman. Selain mampu melindungi tangan dari bakteri dan bahan kimia, sarung tangan ini juga sangat baik ketika berhubungan dengan bubuk, bahkan tepung.

Sarung tangan ini cocok digunakan oleh pekerja medis, laboratorium dan sebagainya, karena melindungi tangan dari bahan berbahaya termasuk dari virus. Sertifikat ISO 9001 yang dikantongi produk ini menjamin keamanan dan kenyamanan ketika menggunakannya.


Sarung Tangan Maxter Medis Medical Exam


Berikutnya ada sarung tangan karet latex Maxter Medis Medical Exam Hand Glove. Produk ini sering digunakan oleh tenaga medis, pekerja laboratorium hingga praktikum siswa atau mahasiswa yang berkaitan dengan bahan kimia.

Bahan ini sudah melewati tes tertentu untuk pembuktian keamanannya. Tidak hanya melindungi dengan baik dari bakteri, tapi sarung tangan ini juga tidak mudah robek dan fleksibilitas yang sangat tinggi.

No comments:

Powered by Blogger.