Cari Termometer Rumahan untuk Si Kecil? Ini Tips dan Rekomendasinya

termometer rumahan
Ilustrasi Termometer Rumahan
PojokReview - Meski jarang diperhatikan, tapi termometer nyatanya menjadi salah satu alat medis yang mesti dimiliki di setiap rumah. Apalagi, bila Anda memiliki si kecil di rumah.

Sebab, bila si kecil panas, maka Anda harus melakukan tindakan yang tepat, seperti memberikan obat yang tepat atau bila lebih mendesak bisa dibawa ke dokter. Namun, bukan berarti bila suhu anak panas berarti demam.

Suhu tubuh yang berarti demam adalah 38 derajat Celcius. Bila di atas suhu itu, berarti Anda mesti berkonsultasi dengan dokter, untuk pemberian obat tertentu. Namun, bila sudah di atas 40 derajat Celcius, maka itu berarti Anda mesti membawa anak Anda ke rumah sakit segera.

Bila terlambat membawa anak dengan suhu tubuh yang terlalu tinggi untuk mendapatkan penanganan, maka akan ada dampak negatif yang bisa terjadi pada anak. Oleh karena itu, termometer rumahan sangat penting dan mesti dimiliki di rumah Anda.

Apalagi saat ini sedang mewabah penyakit COVID-19 alias Corona. Maka, sangat penting untuk melakukan pengecekan suhu tubuh anak dan dewasa agar bisa memutuskan tindakan apa yang tepat selanjutnya.

Jenis Termometer Rumahan

termometer rumahan
Ilustrasi Termometer Rumahan

Ada beberapa jenis termometer rumahan yang bisa Anda pilih.

Termometer Oral


Termometer jenis ini pemakaiannya yakni diletakkan di bawah lidah anak.

Termomter Axilllary


Termometer yang ini, cara penggunaannya adalah dipasang di ketiak anak.

Termometer Infrared


Ini salah satu termometer yang canggih, dengan menggunakan sensor infrared. Dengan demikian, termometer ini tidak perlu ditempelkan di tubuh anak. (Baca tentang Termometer Infrared di sini)

Termometer Telinga


Termometer satu ini cara menggunakannya adalah diletakkan di belakang telinga untuk mengukur suhu tubuh anak.

Memilih Termometer Rumahan


Termometer yang tepat menurut para ahli medis adalah termometer telinga. Termometer satu ini mengukur suhu juga menggunakan sinyal infrared, namun diambil dari gendang telinga. Termometer ini menjadi salah satu termometer rumahan yang direkomendasikan karena bisa mendapatkan hasil yang cepat dengan akurasi yang tinggi.

Sayangnya, termometer ini akan kurang efektif digunakan pada bayi, apalagi yang usianya di bawah tiga bulan. Sebab, telinganya masih terlalu kecil, sehingga pengukuran menjadi sulit dan kurang akurat.

Meski demikian, termometer rumahan memiliki daya yang sama secara rata-rata, baik akurasi maupun hasilnya. Oleh karena itu, termometer rumahan tetap bisa menjadi panduan Anda mengambil tindakan medis untuk buah hati sebagai pertolongan pertama.

Rekomendasi Termometer Rumahan


Termometer Suhu Badan Anak Dewasa I Thermometer Digital Tubuh anak Dewasa 



Termometer satu ini bisa digunakan untuk bayi hingga dewasa. Hasilnya cukup cepat, hanya 20 detik saja. Selain itu, ada fitur auto off yang menjadikan termometer ini akan langsung padam ketika tidak digunakan.

Produk satu ini juga sangat sensitif, sehingga hasilnya cepat keluar. Temperaturnya mulai dari 32 hingga 42 derajat Celcius.


TERMOMETER KARAKTER NEW - PEMANTAU SUHU TINGGI BADAN ANAK


Termometer ini memiliki karakter yang lucu dan disukai anak Anda. Tentunya memudahkan bila anak Anda tidak suka ditempelkan termometer di ketiaknya, karena ada karakter yang lucu di kepalanya.

Produk seberat 300 gram ini membantu Anda mengetahui suhu tubuh anak dengan cepat dan akurat sehingga memandu Anda mengambil tindakan medis yang tepat dan cepat.


Termometer Infrared thermometer suhu



Produk satu ini adalah termometer infrared yang bisa Anda pertimbangkan bila anak Anda risih ditempelkan termometer di tubuhnya. Dengan jarak hingga 5 cm, menjadikan Anda bisa mengukur suhu tubuh anak Anda tanpa harus menempelkannya di tubuh anak.

Tidak hanya pada anak, tapi termometer ini juga bisa digunakan pada remaja bahkan hewan peliharaan Anda.


Termometer anak digital XONMED XON MED thermometer karakter



Terakhir, ada Termometer anak digital XONMED XON MED thermometer karakter. Dengan karakter lucu di atasnya, menjadikan anak Anda lebih senang ketika dilakukan pengukuran.

Akurasinya tinggi dan hasilnya langsung keluar cepat. Jadinya, produk seberat 130 gram ini bisa menjadi pilihan jitu untuk melengkapi perlengkapan medis untuk pertolongan pertama di rumah Anda.

No comments:

Powered by Blogger.