Kelebihan Mesin Cuci 1 Tabung dan Rekomendasi Produk Terbaik

Daftar Isi [Tutup]


    PojokReview - Mesin cuci terdiri dari dua jenis, yakni mesin cuci 1 tabung dengan pintu depan, dan mesin cuci 2 tabung dengan bukaan di bagian atas. Karena posisi pintu bukaan inilah mesin cuci 1 tabung sering disebut front load, sedangkan mesin cuci dua tabung disebut top load.

    Mesin cuci 1 tabung selalu dibanderol dengan harga yang lebih mahal ketimbang mesin cuci 2 tabung. Oleh karena itu banyak yang memilih untuk membeli mesin cuci 2 tabung. Padahal, ada banyak kelebihan mesin cuci 1 tabung yang bisa membuat Anda beralih ke mesin cuci front load ini.

    Apa saja kelebihannya? Ini kelebihan mesin cuci 1 tabung.

    Lebih Hemat Air



    Mesin cuci 1 tabung, atau mesin cuci front load jauh lebih hemat air ketimbang mesin cuci 2 tabung. Bahkan, jumlah air yang dibutuhkan dalam mesin cuci satu tabung tidak lebih banyak ketimbang jumlah air yang dibutuhkan untuk sekedar merendam pakaian di mesin cuci 2 tabung.

    Mesin cuci 1 tabung didesain untuk dapat mengatur kebutuhan airnya secara otomatis. Selain itu, deterjen yang dibutuhkan untuk mesin cuci 1 tabung juga khusus, dan berbeda dengan deterjen biasa. Perbedaannya terlihat dari jumlah busa yang jauh lebih sedikit.

    Meski dalam kondisi minim air, putaran mesin cuci 1 tabung memungkinkan untuk mengangkat serta membalikkan pakaian yang dicuci, sehingga tetap bersih dalam kondisi minim air.

    Lebih Aman untuk Pakaian



    Kelebihan lain adalah melindungi pakaian dengan lebih baik. Selain Anda tidak perlu memindah-mindahkan pakaian dari satu tabung (tabung pencuci) ke tabung yang lain (tabung pengering), jadi resiko pakaian tersangkut dan sebagainya bisa terhindari.

    Selain itu dalam kondisi minim air dan minim busa deterjen, membuat mesin cuci 1 tabung dapat mengurangi risiko luntur dari pakaian. Jadi, pakaian rusak karena terkena lunturan pakaian lain bisa diminimalisir.

    Pengeringan Lebih Sempurna



    Tingkat kekeringan pakaian yang telah dicuci di mesin cuci 1 tabung mencapai 90% lebih. Hal itu jauh lebih tinggi ketimbang mesin cuci 2 tabung yang hanya 70% saja. Karena itu, meski di musim hujan, Anda tetap bisa memastikan pakaian Anda kering, meski hanya sebentar dijemur.

    Bahkan, untuk mencapai tingkat kekeringan yang maksimal dari mesin cuci 2 tabung, tak jarang Anda harus memeras pakaian terlebih dulu sebelum masuk ke tabung pengering. Hal itu terhindar ketika Anda memiliki mesin cuci 1 tabung.

    Hemat Waktu dan Tenaga



    Bila menggunakan mesin cuci 2 tabung, maka Anda akan melakukan perendaman, lalu menguras air rendaman, berlanjut lagi dengan mencuci  dan menguras air tahap pertama. Belum selesai sampai di situ, Anda juga mesti mengambil pakaian, memeras dan memindahkan ke tabung pengeringan.

    Bayangkan, semua hal itu bisa dilewati bila menggunakan mesin cuci 1 tabung. Semua proses mulai dari pencucian sampai pengeringan, semuanya dilakukan secara otomatis, tanpa harus memindahkan pakaian. Tentu lebih hemat waktu dan tenaga, bukan?

    Karena hal di atas, mesin cuci 1 tabung menjadi pilihan bagi rumah tangga yang sibuk dan butuh banyak waktu. Mesin cuci 1 tabung juga menjadi pilihan di tempat usaha laundry atau binatu. Nah, apabila Anda sedang mencari mesin cuci 1 tabung, berikut rekomendasi mesin cuci 1 tabung terbaik dari PojokReview.

    Rekomendasi Mesin Cuci 1 Tabung


    SHARP Mesin Cuci Front Loading Boomerang Series 8KG - ES-FL1082G


    Produk mesin cuci 1 tabung yang direkomendasikan pertama adalah SHARP Mesin Cuci Front Loading Boomerang Series 8KG - ES-FL1082G (Sharp Exclusive Service). Produk ini merupakan produk andalan dari brand Sharp yang dibuat dari bahan stainless steel dengan warna putih menawan.

    Produk ini memiliki kapasitas 8 kg dengan standar volume air 49 liter. Selain itu, produk satu ini juga memiliki 15 wash programe dan power source 220 hingga 240. Dapatkan produk ini JD.id seharga Rp4.999.000.


    LG Mesin Cuci Front Load [8 KG] FM1208N3W


    Produk berikutnya yang direkomendasikan adalah LG Mesin Cuci Front Load [8 KG] FM1208N3W. Mesin cuci dari LG satu ini dilengkapi dengan teknologi 6 motion DD untuk pencucian kain yang lebih optimal dan super bersih. Teknologi lain yang disematkan di dalam produk ini adalah smart diagnosis, yang memungkinkan Anda untuk mendiagnosis masalah apa yang terjadi pada mesin cuci, tanpa harus ke pusat servis.

    Kelebihan lainnya, ada garansi suku cadang asli LG selama 1 tahun untuk pembelian produk ini. Sedangkan untuk garansi motor mencapai 10 tahun. Dapatkan produk mesin cuci 1 tabung dengan kapasitas 8 kg ini di Jd.id dengan harga Rp 5.300.000.


    Mesin Cuci Samsung Front Loading 65J3033


    Rekomendasi mesin cuci 1 tabung berikutnya adalah Mesin Cuci Samsung Front Loading 65J3033. Produk yang satu ini memiliki kapasitas cucian mencapai 6,5 kg dan daya pencucian 80w.

    Fitur yang dimiliki antara lain digital inverter, diamond drum, ceramic heater dan quick wash 15'. Putaran mencapai 1.200 rpm menjadikan pencucian lebih maksimal. Dapatkan produk ini di Bukalapak seharga Rp4.299.900.


    Mesin Cuci Front Loading 9 kg Smart Inverter HITACHI BD-W90XWV Black


    Rekomendasi berikutnya adalah Mesin Cuci Front Loading 9 kg Smart Inverter HITACHI BD-W90XWV Black. Produk mesin cuci 1 tabung dari brand Hitachi ini pas untuk Anda yang butuh lebih besar kapasitas, seperti usaha laundry atau binatu. Kapasitas dari produk ini adalah 9 kg.

    Selain mendapatkan garansi resmi dari Hitachi, fitur lain dari mesin cuci 1 tabung satu ini juga menarik. Fitur yang tersedia antara lain powerful beat washing, dual vibration control system, inteligent sensor system, user-friendly functions dan yang paling canggih adalah auto self clean- the tub stain fighter.

    Tentunya selain lebih bersih mencuci pakaian, fitur-fitur tersebut juga menjadikan mesin cuci lebih tahan lama. Dapatkan produk ini di Bukalapak seharga 8.888.000.


    Demikian rekomendasi mesin cuci 1 tabung yang pas untuk Anda. Jangan ragu untuk pindah ke mesin cuci 1 tabung, yah.
    Tinggalkan Komentar