Rekomendasi Jersey Klub Indonesia yang Kental Nuansa Kearifan Lokal

Daftar Isi [Tutup]
    Rekomendasi jersey klub Indonesia
    Rekomendasi jersey klub Indonesia

    PojokReview - Bermain futsal, atau malah bermain sepakbola bersama rekan-rekan menjadi salah satu hal yang menyenangkan. Tidak hanya untuk meningkatkan silaturahmi, tapi bermain sepakbola juga menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh Anda.

    Itulah kenapa banyak yang menjadwalkan bermain bola dengan rekan sejawat, sekantor atau teman satu kelas. Nah, agar Anda bisa bermain dengan nyaman dan mampu menampilkan permainan terbaik Anda, tentunya Anda mesti menggunakan jersey sepakbola yang tepat.

    Jersey Sepakbola Original

    Rekomendasi jersey klub Indonesia
    Rekomendasi jersey klub Indonesia

    Jersey atau kaos bola didesain untuk mendukung kenyamanan dan kemampuan terbaik saat bermain bola. Dengan demikian, Anda bisa tampil menarik, baik dari segi penampilan, maupun kenyamanan.

    Jersey sepakbola original didesain mampu mengatur sirkulasi udara dalam pakaian, sehingga tubuh tetap nyaman. Tidak hanya itu, juga ada teknologi tertentu yang disematkan agar kenyamanan semakin maksimal, serta mengurangi risiko tertentu. Ditambah lagi, bahannya juga menyerap keringat lalu dengan cepat mengalirkannya keluar.

    Jersey yang dipilih tentunya jersey pilihan dari klub favorit. Nah, bila Anda adalah penggemar Liga Indonesia, berikut beberapa rekomendasi jersey klub sepakbola Indonesia (kandang) paling keren yang bisa Anda pertimbangkan.

    Rekomendasi Jersey Klub Indonesia


    Arema FC

    Jersey home Arema (foto: DetikSport)

    Jersey kandang Arema FC tetap menghadirkan warna biru yang segar dan enak dipandang mata. Bila dilihat lebih detail, akan tampak siluet "Singo Edan" lambang dari klub asal Kota Malang ini.

    Bila jersey di tahun sebelumnya terlihat ada warna putih di bagian lengan, untuk edisi 2020, sudah tidak ada. Namun, sebagai pemanis ada garis merah di bagian kerah.

    Rekomendasi jersey klub Indonesia, Arema 

    Bali United

    Jersey home Bali United (foto: BolaSport)

    Jersey kandang Bali United masih hadir dengan warna merah dominan, dengan paduan putih dan hitam. Namun, ada banyak kearifan lokal yang disematkan di kaosnya. Beberapa di antaranya adalah ukiran khas Bali di bagian depan. Namun bila dilihat detail, akan nampak motif kalung Kebo Iwa di bagian dekat dada.

    Kebo Iwa memang menjadi ksatria yang telah melegenda di Pulau Dewata. Selain itu, Bali United juga menjadi salah satu klub yang memiliki banyak sponsor, sehingga bagian depan jersey mereka tampak begitu "ramai".

    Rekomendasi jersey klub Indonesia, Bali United 

    Kalteng Putra

    Jersey home Kalteng Putra (foto: Viva.co.id)

    Jersey berikutnya dari Kalimantan Tengah, Kalteng Putra. Hadir dalam warna dengan detail yang begitu kental dengan tradisional.

    Motif tersebut adalah burung Enggang yang hadir dalam bentuk siluet di bagian dada. Burung Enggang memang menjadi salah satu jenis burung yang bisa ditemukan di Kalimantan Tengah.

    Rekomendasi jersey klub Indonesia, Kalteng Putra 

    Madura United

    Jersey home Madura United (foto: BolaSport)
    Jersey kandang Madura United mungkin tidak memiliki detail corak, atau siluat seperti jersey Arema, Bali United dan Kalteng. Tapi, paduan warna merah dan putih garis-garis tersebut tentu mengingatkan Anda pada sesuatu, bukan?

    Apalagi bila dipadu dengan pakaian lengan panjang berwarna hitam. Teringat dengan sate Madura?

    Rekomendasi jersey klub Indonesia, Madura United

    Persebaya Surabaya

    Jersey Home Persebaya (sumber foto: BolaSport)

    Tim kebanggaan Surabaya ini tetap hadir dengan warna khasnya, hijau tua. Tim berjuluk bajul ijo ini desain jerseynya cukup menarik. Namun, bila dilihat detail ada siluet yang keren di dada dan celana.

    Yah, kesan yang hadir dari siluet tersebut adalah sisik buaya. Seperti diketahui, Buaya memang menjadi ciri khas kota Surabaya.

    Rekomendasi jersey klub Indonesia, Persebaya 
    Tinggalkan Komentar