Review dan Rekomendasi Gitar Listrik Yamaha Pacifica, Gitar Terjangkau Berkualitas Profesional

Daftar Isi [Tutup]

    PojokReview - Bicara tentang gitar Yamaha, tentunya bisa dibilang mulai dari gitaris pemula sampai gitaris profesional sekalipun mengenal produk dari brand asal Jepang tersebut. Gitar Yamaha dikenal memiliki kualitas yang mumpuni, sehingga sangat pas menjadi senjata para gitaris di atas panggung.

    Namun, ketika menyebut gitar elektrik Yamaha Pacifica, justru tidak banyak yang kenal dengan seri yang satu ini. Pacifica adalah salah satu series gitar Yamaha yang ditujukan untuk kelas mid-range. Gitar ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1990 oleh Yamaha dan menjadi salah satu gitar yang populer.

    Gitar ini memberikan kualitas yang mumpuni, dengan suara yang berkualitas tinggi. Tapi, harga gitarnya terjangkau. Tentunya, gitar elektrik Yamaha Pacifica bisa menjadi jalan keluar bagi Anda yang ingin gitar berkualitas tinggi, namun harganya ramah kantong.

    Berikut ada beberapa review dan rekomendasi gitar Yamaha Pacifica yang bisa Anda pertimbangkan untuk dimiliki.

    Rekomendasi Gitar Elektrik Yamaha Pacifica


    Yamaha Pacifica 612 VII FM Electric Guitar Black


    Gitar pertama yang paling difavoritkan dari series Pacifica adalah Yamaha Pacifica 612 VII FM. Gitar elektrik satu ini dibuat dari bahan kayu Alder flamed maple laminated. Pilihan warna hitam dan indigo blue-nya sama-sama gahar untuk menjadikan tampilan Anda akan semakin keren di atas panggung.

    Gitar ini memiliki treble-side bout yang cukup dalam, sehingga memungkinkan Anda untuk mencapai fret tertinggi. Dilengkapi dengan Symour Duncan Pickups/SSL-1, SSL-1 RwRp dan Custom 5 TB-14 untuk suara yang lebih jernihdan memukau saat clean, dan lebih gahar untuk distorsi.

    Selain itu, juga dilengkapi dengan Wilkinson VS50 Bridge, Grover Locking Tuners dan Graph Tech TUSQ Nut. Dapatkan produk ini di Jd.id seharga Rp 6.320.000.


    YAMAHA Gitar Elektrik Pacifica 112J YNS


    Bila Anda ingin produk gitar listrik yang harganya lebih terjangkau, namun harganya cukup ramah di kantong, maka Anda bisa mengalihkan perhatian Anda pada produk YAMAHA Gitar Elektrik Pacifica 112J YNS.

    Meski gitar ini dijual cukup terjangkau, namun kualitasnya mumpuni sebagaimana gitar dari Yamaha lainnya. Bahkan produk ini termasuk dalam jajaran gitar mid-range terbaik selama satu dekade.

    Gitar YAMAHA Gitar Elektrik Pacifica 112J YNS dibuat dari bahan body kayu Alder, sedangkan neck dari kayu maple dan fret board dari bahan rosewood. Produk ini didesain dengan body yang menawan, neck bolt-on, vibratos vintage style dan konfigurasi H S_S Pick up dengan 5 way switching.

    Anda bisa mendapatkan gitar ini di Jd.id seharga Rp 2.160.000.


    Yamaha PACIFICA PAC 212 VFM


    Selanjutnya adalah Yamaha PACIFICA PAC 212 VFM. Gitar ini harganya lebih murah ketimbang series 612 VII FM namun lebih mahal ketimbang series 112J YNS. Desainnya keren, dan dilengkapi dengan tremolo dengan block saddle.

    Gitar satu ini memiliki tiga pilihan warna yang keren, antara lain caramel, black dan tobacco brown. Ada 5 lever control antara lain master volume, master tone dengan push-pull coil tap dan lain-lain. Bahan utamanya juga kayu alder dan maple yang berkualitas tinggi untuk suara yang lebih jernih.

    Dapatkan produk ini di Jd.id seharga Rp 2.969.000.

    Tinggalkan Komentar