Ini Tips Untuk Anda yang Baru Keluar Rumah di Zona Merah Corona

Daftar Isi [Tutup]

    PojokReview - Sebenarnya, selama masa pencegahan penyebaran pandemi COVID-19 atau Corona, sebaiknya Anda tidak keluar rumah. Berarti, berada di dalam rumah seharian selama masa karantina wilayah atau mungkin lock down di beberapa daerah adalah pilihan yang sangat baik.

    Tapi, ada hal-hal tertentu yang membuat Anda mesti keluar rumah. Selain menggunakan masker, ada beberapa hal lain yang mesti Anda perhatikan ketika Anda akan keluar rumah selama pandemi COVID-19 ini.

    Tips Aman Keluar Rumah Selama Pandemi COVID-19


    Tips pertama, hindari berpakaian lengan pendek atau celana pendek. Usahakan, kulit Anda tertutup sebagian besar dengan pakaian berlengan panjang, atau jaket.

    Tips kedua, sebisanya menggunakan kendaraan pribadi. Hindari keluar rumah menggunakan transportasi umum sementara.

    Tips ketiga, akan lebih baik apabila berbelanja di minimarket atau tempat lain yang menerima pembayaran non tunai. Sebisa mungkin menghindari penggunaan uang tunai.

    Tips keempat, selama berada di luar, usahakan Anda tetap menjaga jarak dengan orang lain. Ingat jarak aman minimal 1 meter.

    Tips kelima, pastikan rambut Anda tidak tergerai. Bila Anda mengenakan hijab, pastikan rambut tidak keluar. Tapi bila Anda tidak berhijab, maka usahakan rambut Anda diikat dengan baik.

    Tips keenam, bawa tisu basah. Jadi, bila Anda berkemungkinan menyentuh sesuatu yang banyak disentuh orang, Anda bisa membersihkannya dengan tisu basah terlebih dulu.

    Tips ketujuh, setelah memegang sesuatu dan sebagainya, usahakan mencari tempat mencuci tangan dan gunakan sabun atau hand sanitizer.

    Demikian beberapa tips yang perlu Anda pertimbangkan bila Anda terpaksa keluar rumah di masa pandemi Covid-19. Terpenting, gunakan masker, karena bila Anda punya penyakit seperti ISPA, flu dan sebagainya, Anda tidak menularkannya pada orang lain. 
    Tinggalkan Komentar