Mengenal 3 Jenis Blender di Pasaran Beserta Rekomendasi Produk

Ilustrasi Blender
PojokReview - Masa pandemi Corona (COVID-19) memang sebaiknya dihabiskan di rumah. Ada banyak yang bisa dilakukan di rumah, seperti bereksperimen di dapur misalnya.

Tentunya, Anda mengenal beberapa jenis makanan dan minuman kreasi baru yang sedang viral di Indonesia, pasca pembatasan sosial ini bukan?

Tentang bereksperimen memasak, tentunya perlu didukung dengan peralatan memasak yang cukup. Salah satunya blender. Blender nyaris menjadi peralatan wajib di setiap rumah, karena fungsinya cukup penting.

Blender terdiri dari tiga jenis, dan ketiganya bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran, atau di toko online. Apa saja tiga jenis blender tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

1. Personal Blender


Bagi Anda penikmat smoothies, bisa jadi Anda memiliki blender jenis ini. Ukurannya cukup kecil, begitu juga ukuran tabung atau gelasnya. Meski kualitas pengolahannya di bawah blender rumahan pada umumnya, tapi personal blender memiliki kelebihan karena ukurannya yang kecil.

Iya, ukuran kecil menjadikan personal blender bisa dibawa ke mana saja dengan mudah.

Rekomendasi Produk : OXONE Personal Hand Blender - OX-853 - Pink
Harga: Rp349,000

2. Hand Blender


Blender tangan atau hand blender ukurannya juga kecil. Teknologi terbaru menjadikan hand blender yang nir kabel, yang menjadikannya lebih mudah digunakan dan juga portabel alias mudah dibawa-bawa.

Hand Blender hanya mampu menghaluskan makanan dalam jumlah yang lebih sedikit ketimbang blender rumahan. Cara menggunakannya mirip seperti menggunakan mixer, di mana Anda akan menggunakan wadah seperti gelas atau mangkuk, lalu blender tersebut di arahkan ke dalamnya.

Meski ukurannya kecil, portabel dan mudah dibawa, tentunya blender satu ini akan kalah untuk urusan kuantitas. Blender jenis ini kerap digunakan untuk membuat puree, bubur bayi dan semacamnya.

Rekomendasi Produk : Mini Hand Mixer Portable Elektrik Capucino Maker Milk Frother Pengocok Telur dan Minuman
Harga: Rp21.900

3. Blender Konvensional


Sering juga disebut Counter Top Blender. Blender konvensional adalah jenis blender yang biasa kita temukan di setiap rumah. Ukuran tabung atau gelasnya besar, sehingga bisa digunakan untuk mengolah makanan dalam jumlah yang lebih banyak.

Blender ini juga punya beberapa jenis tabung, untuk penggunaan yang berbeda. Ada yang untuk dry mill (penggilingan kering) yakni untuk menggiling bumbu dan sebagainya. Ada juga tabung untuk wet mill (penggilingan basah) yang ditujukan untuk memblender batu es, atau yang berbentuk cairan lainnya.

Blender satu ini harganya biasanya lebih mahal ketimbang dua blender sebelumnya. Namun, karena fiturnya lebih banyak, juga lebih mudah ditemukan, maka blender konvensional adalah jenis blender yang paling populer.

Rekomendasi Produk : Miyako BL 51 GI Countertop Blender Kaca 1.5 Liter
Harga: Rp376,200

Tentunya, Anda bisa memilih blender yang tepat sesuai dengan penggunaan.

No comments:

Powered by Blogger.