Harapan Bagi Timnas, Ini Deretan Pemain Indonesia yang Merumput di Luar Negeri

Daftar Isi [Tutup]
    Ilustrasi Timnas Indonesia

    PojokReview - Timnas Indonesia akan bertemu dengan dua event dalam waktu dekat ini, yakni piala AFF 2020 dan Piala Dunia U-20. Saat ini, ada sejumlah pemain Timnas yang memperkuat klub di luar negeri.

    Beberapa nama berikut ini adalah pemain tim nasional Indonesia saat ini yang juga sedang atau akan berkarir di luar negeri. Ada yang di Asia juga ada yang di Eropa. Siapa saja? Simak ulasannya berikut ini.


    1. Egy Maulana Vikri


    Egy Maulana Vikri, si 'messi' kecil dari Medan telah lama menyita perhatian publik setelah bergabung dengan klub asal Polandia Lechia Gdansk. Meski melewati banyak hadangan dan berjuang keras, Egy tetap mendapatkan perhatian lebih dari publik pecinta bola di Indonesia, termasuk di Polandia. Ditempa di Eropa membuat Egy menjadi salah satu pemain yang memberi harapan untuk masa depan tim nasional Indonesia.

    Egy yang masih berusia 19 tahun ini tentunya membuka harapan Timnas Indonesia untuk berbicara lebih jauh dalam perhelatan Piala Dunia U-20 dan bisa jadi akan mendapat kepercayaan untuk memperkuat timnas senior pada perhelatan Piala AFF 2020 mendatang.

    2. Witan Sulaiman


    Gelandang serang timnas U-19 satu ini telah berhasil menyita perhatian publik setelah menerima pinangan klub asal Liga Super Serbia, FK Radnik Surdullica. Di usianya yang masih sangat belia yakni 18 tahun, Witan Sulaiman telah mendapatkan kesempatan untuk mencari peruntungan di benua Eropa.

    Witan menjadi salah satu pemain Timnas U-19 ketika tim junior ini berhasil memenangkan piala AFF U-22 tahun 2019 lalu dengan mengalahkan Thailand di final. Nyatanya, permainan ciamik Witan menarik minat klub FK Radnic Surdulica untuk menggunakan jasanya. Februari 2020 lalu, Witan menandatangani kontrak selama 3,5 tahun bersama klub Serbia tersebut.

    Bersama Egy Maulana Vikri, Witan juga digadang-gadang akan menjadi andalan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 mendatang. Bahkan nama Witan juga disebut-sebut akan memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 mendatang.

    3. Yanto Basna


    Pemain bernama lengkap Rudolf Yanto Basna adalah bek berusia 24 tahun asal Sorong, Papua. Saat ini pemain ini bermain untuk PT Prachuap FC, klub di Thai League 1 Thailand. Berkarir di Thailand membuat kemampuan Yanto Basna semakin terasah.

    Bek satu ini memiliki tinggi badan 1,82 meter yang menjadikannya sebagai tembok kokoh di pertahanan Indonesia. Tentunya, nama Yanto Basna juga diprediksi akan memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 mendatang.

    Pemain jangkung satu ini bahkan disebut-sebut memiliki peluang untuk bermain di liga kasta tertinggi di Korea Selatan.

    4. Rendy Juliansyah


    Nama satu ini mencuat ketika dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-18. Ternyata, Rendy Juliansyah sudah sejak lama meniti karir di liga Eropa. Rendy tidak sendirian, ia bersama seorang rekannya yakni Imam Zakiri yang sama-sama berlatih di Akademi Leganes di Spanyol. Setelah lulus dari akademi tersebut, keduanya bermain di tim Ucam Murcia, klub di divisi 3 Liga Spanyol.

    Keduanya sama-sama berbakat, dan sudah masuk radar pencarian pemain untuk Timnas Indonesia U-18 dan bukan tidak mungkin berpeluang dipanggil ke timnas U-20 untuk Piala Dunia U-20 mendatang.
    Tinggalkan Komentar