Cara Cepat Menghilangkan Mata Panda

Mata Panda


PojokReview - Meski bukan masalah kesehatan yang serius, tapi mata panda bisa berdampak serius pada wajah Anda. Anda bisa terlihat seperti lesu dan kurang menarik karena masalah yang satu ini.

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan mata panda muncul di wajah Anda. Sebutan mata panda disebabkan karena lingkaran hitam di sekeliling mata yang membuatnya terlihat seperti mata seekor panda. 

Nah, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan mata panda. Mulai dari kurang tidur atau pola tidur yang tidak tepat. Bisa juga dikarenakan hal lain seperti anemia, terlalu sering menggosok mata, penuaan, merokok, anemia, dehidrasi dan sebagainya. 

Untuk itu, tidur yang cukup menjadi salah satu cara menghilangkan mata panda. Apalagi bila Anda adalah tipe orang yang lebih banyak begadang, maka mengurangi begadang menjadi salah satu cara untuk mengurangi mata panda tersebut.

Bila ternyata setelah tidur Anda sudah teratur dan dalam beberapa bulan mata panda tak juga hilang, bisa jadi mata panda tersebut disebabkan oleh paparan sinar matahari, atau masalah lain seperti hiperpigmentasi, penipisan kulit, dan pengurangan jaringan lemak sekitar mata. 

Untuk itu, Anda membutuhkan hal lain yang bisa membantu mengurangi mata panda tersebut. Berikut beberapa di antaranya:

1. Timun


Timun memiliki sifat menenangkan, karena tingginya kandungan air dan vitamin C. Tidak hanya itu, timun juga mengandung silika yang menjaga kesehatan kulit. Jadi, Anda bisa membuat potongan tipis dari timun, lalu meletakkannya di mata Anda beberapa waktu sambil beristirahat. 

2. Teh Celup


Teh celup cukup praktis untuk digunakan sebagai penghilang mata panda. Kantong teh celup yang sudah digunakan untuk membuat minuman teh yang hangat, gunakan bekas kantong tehnya. Tempelkan di mata Anda dalam beberapa waktu, ketika sudah dingin.

Teh mengandung anti oksidan, serta banyak kandungan lainnya yang menjadikan sirkulasi darah di area tersebut menjadi lebih baik dan tentunya perlahan-lahan menghilangkan mata panda.

3. Es Batu


Menggunakan es batu mampu menjadikan lingkaran hitam di sekitaran mata perlahan menghilang. Anda bisa menggunakan kompres dingin untuk ditempelkan di area mata. Tapi, Anda juga bisa menggunakan handuk yang diisi dengan es batu lalu ditempelkan di mata beberapa menit.

4. Gunakan Produk Penghilang Mata Panda


Bila ingin yang lebih cepat, tentunya Anda bisa memanfaatkan beberapa produk yang memang ditujukan untuk menghilangkan mata panda. Beberapa produk penghilang mata panda yang tentunya memiliki kandungan seperti yang dikandung es batu, timun serta teh di atas. 


5. Perawatan Medis


Cara terakhir yang bisa Anda gunakan apabila semua cara di atas masih belum mampu menghilangkan mata panda adalah dengan perawatan medis. Ada berbagai cara mulai dari chemical peeling, sampai operasi laser yang ditujukan untuk menghilangkan mata panda secara permanen. Tapi, tentu saja biaya yang dikeluarkan cukup besar ketimbang cara-cara di atas.

No comments:

Powered by Blogger.