Empat Destinasi yang Pas Untuk Wisata Romantis di Ketinggian

Liburan berdua di ketinggian


PojokReview - Ketika membuka mata melihat Indonesia, maka kita tentu menyadari betapa indahnya negeri ini. Keindahan ditunjang dengan pemandangan alami dari alam yang begitu memukau, paduan dari pegunungan yang hijau dan perairan yang biru. 

Maka, tidak salah bila menyebut Indonesia merupakan tempat yang paling romantis. Nah, bila Anda baru saja menikah, ada beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi untuk berbulan madu yang romantis, di ketinggian. Tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan untuk menghentikan rantai penyebaran Covid-19.

Berikut ada empat destinasi wisata yang direkomendasikan PojokReview yang tentunya bisa Anda pertimbangkan untuk menikmati bulan madu yang romantis.

1. Bukit Cinta Gorontalo

Bukit Cinta dan pemandangan Teluk Tomini sumber gambar: Instagram @jalanjalangorontalo
Bukit Cinta dan pemandangan Teluk Tomini sumber gambar: Instagram @jalanjalangorontalo

Di Provinsi Gorontalo, ada sebuah teluk yang terkenal dan indah yakni Teluk Tomini. Teluk terbesar di Sulawesi bahkan di Indonesia ini menawarkan pemandangan laut yang indah. Nah, Anda bisa mempertimbangkan Bukit Cinta, yang menyuguhkan pemandangan Teluk Tomini.

Bukit Cinta masuk di wilayah Desa Botubarani, Kecamatan Kabilabone, Kabupaten Bonebolango. Kelebihan dari Bukit CInta adalah tempatnya sangat romantis, juga hanya perlu menempuh jarak 30 menit dari Kota Gorontalo untuk mencapainya.

2. Bukit Kasih Sayang Sulawesi Tengah

Foto Bukit Kasih Sayang, sumber: Facebook Kota Luwuk
Foto Bukit Kasih Sayang, sumber: Facebook Kota Luwuk


Masih di Pulau Sulawesi, kali ini ke Provinsi Sulawesi Tengah. Ada satu tempat yang sedang populer di tempat ini bernama Bukit Kasih Sayang. Dari namanya, sudah jelas tempat ini berada di ketinggian dan didesain romantis.

Tempat ini berada di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah. Ini sebenarnya sebuah kafe yang letaknya di atas bukit. Dari kafe ini, terlihat pemandangan Kota Luwuk dari ketinggian. Apalagi di malam hari, maka pemandangannya juga akan semakin indah.

3. Kampong Buttu Macca Sulawesi Selatan

Pintu masuk Kampong Buttu Macca, sumber gambar: Merdeka.com
Pintu masuk Kampong Buttu Macca, sumber gambar: Merdeka.com

Masih berkeliling di pulau Celebes. Berikutnya adalah wisata Kampong Buttu Macca, yang secara administratif terletak di Kecamatan Anggareja, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Untuk menuju tempat ini Anda bisa menempuh jarak sekitar 15 km saja dari Kota Enrekang.

Tempat ini dikelilingi gunung-gunung tinggi, dan untuk mengunjungi tempat ini diperlukan stamina yang cukup baik. Karena untuk mencapai tempat ini, Anda mesti mendaki bukit sampai ke puncaknya. Tiket hanya dikenai Rp5000 per orang, jadinya sangat murah untuk wisata yang begitu romantis.

Pemandangan yang indah disertai angin yang semilir menjadikan tempat ini mesti Anda kunjungi.

4. Bukit Jipang Bengkulu

Pemandangan Bukit Jipang Sumber gambar: ctzonedehasenbkl.com
Pemandangan Bukit Jipang Sumber gambar: ctzonedehasenbkl.com

Beralih ke pulau Sumatera, tepatnya di Provinsi Bengkulu ada satu tempat yang juga menawarkan pemandangan alam khas pegunungan yakni Bukit Jipang. Tempat ini terletak di Curup, Kabupaten Rejang Lebong. 

Keasrian alam, serta spot foto yang instagram-able menjadi kekuatan dari lokasi ini. Tentunya, juga sangat romantis untuk berbulan madu. Selain itu lokasi ini juga menawarkan pemandangan Kota Curup, Kabupaten Rejang Lebong dari ketinggian.
Advertisement Pojokreview

No comments:

Powered by Blogger.