Capaian Sempurna Bayer Muenchen, Rengkuh Piala Champions Tanpa Kalah Bahkan Seri!

Bayer Muenchen, juara tanpa pernah kalah bahkan imbang sekalipun


PojokReview - Mengagumkan apa yang dilakukankan Bayer Muenchen musim ini. Bayern berhasil menyapu bersih semua kompetisi yang diikuti, teranyar Piala Liga Champions setelah di partai puncak mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor tipis 1-0.


Tapi yang menarik adalah, Bayern melewati semua pertandingan di Liga Champions musim ini tanpa terkalahkan sekalipun. Lebih hebatnya lagi, semua pertandingan diakhiri dengan kemenangan. Iya, bahkan seri juga tidak!


Mulai dari fase grup ketika tiga penghuni grup lainnya seperti Tottenham Hostpurs, Olympiakos dan Red Star harus bertekuk lutut di hadapan raksasa Jerman ini. Tidak ada yang sanggung mengalahkan bahkan menahan imbang The Bavarian di grup B. Hasilnya, Bayern melenggang dengan poin sempurna, 18.


Bayern tambah mengerikan di babak 16 besar setelah dalam dua kali pertemuan dengan raksasa Inggris mereka menang dengan skor telak, 0-3 dan 4-1. Agregat 7-1 dengan raksasa Inggris tentunya membuat lawan berikutnya menjadi gentar.


Skuat Bayer Muenchen


Benar saja, setelah tim raksasa Inggris, giliran tim raksasa Spanyol, Barcelona yang diganyang Bayern. Skor 8-2 untuk kemenangan Bayern bahkan membuat pilu hati penggemar Barcelona di seluruh penjuru dunia. Setelah kemenangan yang fenomenal itu, Bayern bertemu dengan wakil Perancis, Lyon.


Lyon di semifinal bisa dikatakan tidak memberikan sandungan yang berarti bagi Bayern. Mereka dilumat 3 gol tanpa balas. Di lain pihak, PSG juga melumat RB Leipzig dengan skor yang sama, 0-3.


Pertemuan PSG dan Bayern di final mempertunjukan sebuah pertandingan yang sangat seru. Sayangnya, PSG tak mampu membendung kampanye kemenangan Bayern musim ini. Bayern masih terlalu tangguh bagi tim mana pun di seluruh Eropa bahkan mungkin dunia. 


Meski PSG sempat menahan tim Bavarian di babak pertama, namun gol Kingsley Coman di menit ke-59 membuyarkan harapan PSG menjadi juara Champions pertama kalinya dalam sejarah. 


Bayern mencetak total 43 gol di Liga Champions dan hanya kebobolan 8 gol. Ini membuktikan bahwa skuat Bayern sama kuatnya mulai dari penjaga gawang sampai striker. Ujung tombak Bayern, Robert Lewandowski meski tidak mencetak gol di partai puncak namun tetap keluar sebagai top skorer Liga Champions musim ini dengan torehan 15 gol. Yah, bisa dikatakan bahwa tahun ini Bayern begitu sempurna!

No comments:

Powered by Blogger.