Inter VS MU Jadi Dream Final Europa League, Ini Kemungkinannya

Inter vs MU
Dua tim yang paling difavoritkan untuk menjuarai Europa League

PojokReview.com - Tim raksasa Italia, Internazionale Milan dan tim raksasa Inggris Manchester United berpeluang untuk saling bentrok di final Europa League apabila berhasil melewati lawan-lawannya. Tentunya, partai final satu ini menjadi final impian bagi banyak pecinta bola, khususnya penggemar dua tim tersebut.


Pertemuan antara si Ular Besar dengan Setan Merah tentunya bakal menjadi salah satu big match tahun ini yang paling dinantikan apabila benar bisa terwujud. Apalagi, peluangnya menjadi lebih besar setelah Inter dan MU sama-sama memastikan diri lolos ke 8 besar Europa League.


Siapa saja yang mesti dilewati untuk mewujudkan dream final ini?


Perjalanan Intermilan ke Final

Internazionale Milan

Tim yang finish sebagai runner up Liga Italia ini secara meyakinkan mampu menundukkan wakil Spanyol, Getafe dengan skor 2-0 lewat gol Lukaku dan Eriksen. Kemenangan itu mengandaskan langkah Getafe, dan memuluskan langkah Intermilan.


Selanjutnya, Intermilan akan menjamu wakil Jerman, Bayer Leverkusen. Sebelumnya, Bayer Leverkusen berhasil menyingkirkan wakil Skotlandia yang dilatih legenda Liverpool Steven Gerard, yakni Glasgow Rangers.


Apabila berhasil melewati hadangan itu dan melaju ke semifinal, maka Inter akan dihadapkan dengan pemenang partai quarterfinal di antara 3 nama ini, yakni Shaktar Donetsk, Frankfurt dan Basel. Dua nama klub yang disebut terakhir masih akan saling bakuhantam di babak 16 besar meski Basel lebih diuntungkan dengan agregat 3-0 di leg pertama. Sedangkan Shaktar Donetsk sudah pasti berada di 8 besar setelah menghajar wakil Jerman Wolfsburg dengan skor agregat mencolok 5-1.


Berhasil melewati itu, maka Inter akan mencapai final. Tapi tentunya, perjalanan ini tidak mudah meski Inter sedang baik-baik saja. Apalagi pasca konflik antara Conte dengan manajemen klub telah berakhir.


Perjalanan MU ke Final

Manchester United
Manchester United


MU memang hanya menang tipis dengan LASK Linz dengan skor 2-1, namun di leg pertama berhasil membantai LASK dengan skor 5-0. Hasilnya, MU lolos ke 8 besar dengan agregat mencolok, 7-1. 


Di partai quarterfinal, MU sudah memastikan lawannya yakni Copenhagen yang berhasil menang dengan agregat 3-1. Wakil Denmark tersebut sebelumnya kalah di leg 1 dengan wakil turki Istanbul BB, namun mengamuk di leg kedua.


Apabila berhasil mengandaskan Copenhagen, maka MU akan bertemu dengan pemenang antara Wolves, Olimpiakos melawan Sevilla. Dua tim yang disebut pertama masih berjibaku untuk lolos dari quarter final, sedangkan Sevilla berhasil melaju setelah mengalahkan Roma.


MU mesti berhasil mengalahkan calon lawannya untuk akhirnya mencapai final. Bila skenario ini terjadi, maka final Inter vs MU akan terwujud di final.


Apa yang Menjadikan Pertandingan Ini Menarik

Europa League


Ada beberapa hal yang menjadikan pertandingan ini akan menjadi sangat menarik. Apalagi kalau bukan pertemuan para punggawa Intermilan dengan mantan klubnya. Tiga andalan Nerazurri saat ini, Romelo Lukaku, Ashley Young dan Alexis Sanchez adalah tiga pemain yang diboyong Intermilan dari MU. 


Sanchez awalnya merupakan pemain pinjaman yang selalu menghangatkan bangku cadangan di MU. Namun di beberapa pertandingan terakhir usai sembuh dari cedera, Sanchez justru memukau Inter sehingga klub tersebut terus berupaya mempermanenkannya. 


Ditambah lagi, MU dan Intermilan sudah sama-sama tidak mendapatkan trofi sama sekali di liga domestik. MU secara mengejutkan finish sebagai peringkat 3, sedangkan Inter meski bersusah payah namun berhasil finish sebagai peringkat 2. 


Di piala FA, MU disingkirkan Chelsea di babak semifinal dengan skor 3-1. Sedangkan Inter juga kalah di semifinal, yakni dari Napoli dengan skor agregat 2-1.


Maka piala Liga Europa menjadi incaran kedua tim tersebut. Keberhasilan merengkuh piala ke-2 di Eropa ini tentunya menjadi pelepas dahaga bagi kedua tim raksasa yang sama-sama masih haus gelar tersebut.


Sebagai pengingat, kedua tim ini sempat bentrok di Singapura tahun lalu dalam gelaran ICC Cup. Di pertandingan tersebut, Manchester tampil perkasa dan menundukkan Inter dengan skor 1-0.


Tentunya, menarik untuk menyimak perjalanan kedua tim ini. Apakah keduanya akan bertemu di final?

No comments:

Powered by Blogger.