Lolos Final Liga Champions, Mampukah PSG Pecahkan Rekor 5 Trofi?


PojokReview - Paris Saint-Germain berhasil lolos ke final secara fantastis dengan membantai RB Leipzig dengan skor 3-0. Skor ini bahkan dinilai mengejutkan karena melihat performa RB Leipzig yang terus meroket, serta sulitnya PSG menundukkan tim kuda hitam asal Italia, Atalanta pada babak perempat final.


Sekarang, PSG siap menantang pemenang partai semifinal antara Lyon dengan Bayer Muenchen. Dilansir dari sejumlah situs, PSG mengaku siap bahkan percaya diri melawan siapapun lawannya di partai puncak Liga Champions nantinya.


Penyebabnya, PSG diambang rekor dunia apabila berhasil mengangkat trofi Liga Champions. Yah, musim 2019-2020 ini PSG total telah mengoleksi 4 trofi di antaranya Trophee des Champions yang mempertemukan juara Ligue 1 dengan juara Coupe de France 2018. Dalam pertandingan tersebut, PSG berhasil mengalahkan Rennes dengan skor 2-1.


Setelah memulai musim dengan sebuah trofi, PSG berhasil mendapatkan trofi Coupe de France setelah mengandaskan perlawanan Saint-Etiane dengan skor 1-0 di bulan Juli 2020. Hasil ini menjadikan PSG sebagai klub Perancis terbanyak meraih Coupe de France sepanjang sejarah dengan perolehan 13 piala.


Seakan tidak ingin membagi juara dengan klub lain, PSG kembali mendapatkan tambahan trofi lewat Coupe de la Ligue setelah memenangkan pertandingan puncak dengan Lyon lewat drama adu pinalti. Sebelumnya, pertandingan berakhir tanpa gol, lalu dilanjutkan dengan adu penalti. Hasil ini menjadikan PSG semakin superior di Perancis dengan status peraih Coupe de la Ligue terbanyak sepanjang sejarah dengan torehan 9 trofi.


Sebagai pelengkap kesempurnaan PSG musim ini, klub asal ibukota Perancis tersebut menjadi juara Ligue 1 setelah liga tersebut resmi dihentikan karena Corona. Penyebabnya, selisih 12 point PSG sudah tidak mungkin terkejar lagi menjadikan PSG resmi menjadi jawara musim ini. Hasil tersebut menjadikan PSG sebagai klub kedua bersama Marseile yang meraih jumlah trofi terbanyak yakni 9 trofi. Jumlah tersebut hanya kalah dari Sint-Etianne yang mengumpulkan 10 trofi.



Dengan total 4 trofi di genggaman, PSG sudah memecahkan rekor di Perancis sebagai klub yang mampu menyapu bersih semua trofi di musim yang sama. Selanjutnya, setelah mereka menjejak final Liga Champions maka PSG sudah diambang rekor Eropa sebagai klub yang mampu menyapu bersih semua piala yang diikuti. Ditambah lagi, lolos ke final Liga Champions juga sudah merupakan rekor tersendiri bagi PSG sepanjang sejarah klub.


Rekor ini sebelumnya pernah dipegang oleh Glasgow Celtic yang memenangkan 5 trofi yang diikuti pada tahun 1967 silam. Di posisi berikutnya ada Real Madrid dan Bayer Muenchen yang juga berhasil memenangkan 4 trofi alias menyapu bersih semua kompetisi yang diikuti.


Apakah PSG mampu meraih rekor Quintuple pertama Perancis dan menjadi klub kedua setelah Celtic yang menyapu bersih 5 trofi? Kita nantikan saja bagaimana hasilnya di final Champions mendatang.

No comments:

Powered by Blogger.