Kisah Penyakit Blue Waffle yang Mengerikan, Ternyata Hanya Kisah Fiksi


PojokReview - Dunia pernah dikejutkan dengan sebuah penyakit yang menyerang daerah kewanitaan dengan sangat mengerikan. Bagian vagina wanita bisa berubah menjadi kerompang dan tak beraturan. Lebih mengerikannya lagi, bagian kewanitaan tersebut akan berubah warna menjadi kebiruan seperti lebam.


Sontak saja penyakit yang kemudian diberi nama Blue Waffle tersebut langsung beredar di dunia maya dengan cepat. Setidaknya di tahun 2010 sampai 2015, masih banyak wanita yang takut akan terinfeksi penyakit satu itu.


Ada yang bilang, bila Anda masih belum pernah mencari gambar di Goole dengan kata kunci Blue Waffle, maka Anda termasuk orang-orang yang beruntung. Yah jelas saja, karena gambar penyakit Blue Waffle tersebut memang akan membuat jijik dan mual.


Seorang anggota dewan di New Jersey, Amerika Serikat mengumumkan secara resmi di media bahkan televisi bahwa penyakit itu sudah ada di New Jersey. Lebih parahnya, telah ada korban jiwa dari penyakit tersebut, yakni mencapai 85 orang. 


Wajar kalau dunia semakin gempar. Apalagi, setelah itu, foto-foto penyakit Blue Waffle semakin banyak bermunculan di dunia maya. Orang-orang semakin cemas dengan penyakit satu itu.


Penyakit yang Hanya "Kisah Fiksi"


Sampai akhirnya banyak yang mulai mencurigai perkara penyakit tersebut. Dokter sampai ahli medis mulai mempertanyakan karena tak pernah menemukan penyakit yang dimaksud. Ada banyak penyakit di organ kewanitaan itu seperti herpes genital dan infeksi jamur. 


Bila wanita terserang penyakit di atas, memang akan muncul luka, borok dan sebagainya yang menjadikan bagian vagina menjadi keropeng. Tapi, itu bukan Blue Waffle. Tidak hanya itu, bagian organ kewanitaan juga tidak menjadi "berwarna biru".


Kecurigaan dari publik mulai membesar setelah memeriksa banyak jurnal ilmiah kedokteran dan medis, juga memeriksa situs tentang kesehatan, majalah kesehatan dan sebagainya. Hasilnya, tidak ada satupun yang pernah menyebut tentang Blue Waffle itu.


Tahun 2017, seorang dokter bernama Anita Ravi, MD menyampaikan secara resmi bahwa penyakit satu ini tidak nyata alias hanya kisah fiksi. Tidak hanya itu, pidato dan pemaparan dari Anita Ravi juga dipresentasikan lewat situs web medis terkemuka, Annals of Internal Medicine.


Pernyataan dari dr Ravi juga diperkuat oleh seorang Ob-Gyn di Pusat Kebidanan dan Ginekologi, Orlando Health Florida, Amerika Serikat. Ia mengonfirmasi bahwa penyakit aneh dan mengerikan tersebut tidaklah nyata.


Setelah itu, semakin banyak muncul klaim dan konfirmasi yang semakin menegaskan bahwa penyakit itu memang hanya sebuah kisah dongeng. Lalu, apa yang terjadi?


Yah, foto yang dihadirkan di internet rata-rata diduga merupakan hasil editan Photoshop. Tidak hanya itu, kecaman dan ejekan juga berdatangan pada anggota dewan New Jersey karena telah menyampaikan informasi palsu pada masyarakat.

1 comment:

  1. kadang-kadang seorang yang terpandang d masyarakat seharusnya memberikan informasi yang sudah di cek validitasnya,...kalau ngga ya menimbulkan kepanikan untuk suatu hal yang tidak ada...hehhe..lagian penyakit apaan juga ini..klo di cewe jadi blue waffle...klo di cowo bisa jadi smurf donk,...kan sama warnanya hehhee

    ReplyDelete

Powered by Blogger.