Cuma Punya Laptop "Kentang"? Ini Rekomendasi Game Seru di Laptop Spesifikasi Kecil

Daftar Isi [Tutup]

    pojokreview.com - Membeli laptop dengan budget sekitar Rp5 jutaan ke bawah memang cuma bisa mendapatkan laptop dengan spesifikasi yang menengah ke bawah. Tentunya, game-game yang berat seperti PES 2020, atau GTA terbaru agak sulit dimainkan di sana. 


    Bahkan, akan terjadi kerusakan pada laptop Anda apabila Anda memaksakan memainkan game berat di laptop dengan spesifikasi "kentang" ini.


    Agar bisa bermain game dengan lancar dan nyaman, tentunya Anda membutuhkan RAM yang besar, prosesor atau GPU yang kuat, SSD tambahan, juga grafic card yang mumpuni. 


    Tapi, tentunya untuk mendapatkan laptop yang mampu memenuhi semua persyaratan di atas akan sangat sulit. Jadi, apakah pemilik laptop dengan spesifikasi kentang tidak bisa bermain game yang seru?


    Tentu saja bisa! Ada beberapa game yang bisa Anda pertimbangkan untuk mengisi laptop Anda. Beberapa game yang direkomendasikan di bawah ini bisa menjadi pilihan untuk Anda menghabiskan waktu atau sekedar refreshing.


    Apa saja game seru yang bisa dimainkan di laptop "kentang"? Berikut rekomendasinya.


    Game Seru di Laptop Kentang


    Yakuza O




    Game pertama yang direkomendasikan untuk Anda adalah Yakuza O. Dari namanya saja sudah kelihatan bahwa game satu ini menceritakan tentang kisah mafia Jepang. 


    Peran utama adalah Kazuma Kiryu yang memulai karir sebagai anggota mafia Jepang. Ada juga tokoh lain seperti Majima Goro dan Yakuza lainnya.


    Apa saja spesifikasi standar untuk memainkan game satu ini? Anda setidaknya membutuhkan prosesor Intel Core i5-3470 dengan OS Windows 7 64Bit. Anda memerlukan RAM 4GB dan graphics Nvidia GeForce GTX 560 dan tambahan lainnya GPU dengan gpumark 2600 hingga 3100 atau ke atasnya.


    Dynasty Warriors 8 Xtreme Legends 




    Tentunya Anda masih ingat dengan serunya game Dynasty Warrior bukan? Game ini tidak hanya seru, tapi juga tampilannya keren, efeknya memukau serta jalan ceritanya juga sangat menarik.


    Sejak dulu, meski satu melawan ratusan orang, namun keseruannya tetap terasa. Selain bermain, Anda juga bisa belajar sejarah.


    Game ini bisa dimainkan di laptop dengan prosesor Dual Core CPU 2.4 GHz serta OS Windows 7 loh. RAM yang dibutuhkan minimal hanya 256 RAM dan grafic card Nvidia GeForce 8600. Anda membutuhkan sound card standard untuk suara yang jernih dan penyimpanan sekitar 18 GB.


    Doraemon Story of Seasons


    Anda penggemar Doraemon? Maka Anda bisa mencoba permainan Doraemon Story of Seasons. Kisahnya bermula dengan petualangan Doraemon, Nobita dan teman-temannya di sebuah desa nun jauh di sana bernama Natura.


    Nah, Anda bisa mengelola pertanian, berpetualang dan sebagainya di desa ini. Juga ada event menari setiap bulannya, serta alur cerita yang menarik dengan warga desa. 


    Sekilas game ini akan mengingatkan Anda pada game yang populer di Playstation 1 yakni Harvest Moon.


    Rebel Inc: Escalation



    Game satu ini ditujukan untuk para jenius. Anda akan mengatur sebuah daerah yang akan diserang oleh para pemberontak.


    Dalam Rebel Inc: Escalation, tugas Anda adalah menstabilkan daerah tersebut, membangunnya, menarik simpati masyarakat, menyingkirkan teroris, memperkuat militer dan menjalin hubungan yang baik dengan daerah lain.


    Tidak semudah yang Anda bayangkan, karena setiap pembangunan akan berkaitan dengan inflasi serta tingkat korupsi. Korupsi akan membuat masyarakat tidak bersimpati dengan Anda. 


    Tertantang dengan game satu ini? Game ini juga cukup ringan hanya butuh prosesor Dual Core CPU 2.4 GHz serta OS Windows 7 loh. RAM yang dibutuhkan minimal hanya 2GB RAM dan grafic card Nvidia GeForce 8600.


    Penutup


    Meski untuk mendapatkan pengalaman terbaik bermain game, tentunya Anda lebih baik membeli konsol game terbaik. Jadi, laptop Anda tetap untuk bekerja saja dan selagi menunggu untuk mendapatkan konsol game yang tepat.


    Bila ingin tetap memilih game yang tepat di laptop spek "kentang" Anda, maka rekomendasi game di atas tentunya bisa menjadi pilihan jitu.

    Tinggalkan Komentar