Thursday, January 21, 2021

author photo

pojokreview.com - Ada banyak masalah yang sering timbul di rambut. Mulai dari ketombe, rambut rontok, dan sebagainya. Padahal, rambut adalah salah satu aset penting untuk penampilan. Tidak hanya untuk wanita, tapi juga untuk para lelaki.


Ada banyak penyebabnya, mulai dari kulit kepala berminyak, sering berada di tempat ber-AC, polusi, sampai sering perawatan rambut. Apakah Anda juga salah satu yang punya masalah rambut dan tak kunjung hilang?


Biasanya, untuk menghilangkan masalah rambut, maka seseorang akan menggunakan shampoo. Nah, shampoo menjadi solusi yang baik ketika pilihannya tepat dengan jenis kulit kepala Anda dan juga masalah rambut Anda.


Ada shampoo khusus rambut rontok, ada juga yang khusus ketombe. Tapi, tahukah Anda bahwa sejak zaman dulu, bahkan ketika shampoo belum dibuat secara modern seperti saat ini, nenek moyang kita sudah menyelesaikan masalah rambutnya dengan bahan-bahan alami?


Yah, bahan-bahan alami yang sejak lama sudah dipercaya antara lain Lidah Buaya, Lemon, Garam, Minyak Kelapa dan Minyak Zaitun.


Berikut PojokReview memberikan ulasan tentang bahan-bahan alami tersebut beserta tips menggunakannya untuk menyelesaikan masalah rambut Anda.


Bahan Alami yang Tepat untuk Menghilangkan Masalah Rambut


Menghilangkan Ketombe dengan Lidah Buaya


Mau tidak mau, ketika bicara masalah rambut maka bahan alami yang akan langsung muncul adalah lidah buaya. Lidah buaya mengandung banyak zat penting yang sangat baik mencegah rambut rontok, serta kuat dan hitam alami.


Kandungan di dalam lidah buaya mulai dari vitamin A, B1, C dan beberapa jenis mineral seperti kalsium, fosfor dan zat besi. Belum lagi kandungan karbohidrat, lemak dan protein yang menguatkan akar rambut.


Selain baik untuk menghilangkan rambut rontok, Anda bisa menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan ketombe. Anda hanya perlu mengambil dagingnya lalu haluskan dengan sendok. Setelah itu, oleskan langsung ke kulit kepala yang berketombe dan pijat-pijat lembut selama 30 menit. Setelah itu, baru dibilas dengan air sampai bersih. Ulangi hal tersebut dalam beberapa hari, lalu lihatlah bagaimana ketombe Anda akan berkurang secara drastis.


Menghilangkan Ketombe dengan Lemon


Buah yang super asam ini memang mengandung asam citric dalam jumlah yang cukup banyak. Selain itu, sejumlah vitamin penting serta antioksidan juga dikandung di dalamnya. Anda bisa menggunakan keasaman lemon ini untuk menghilangkan masalah ketombe di kepala Anda.


Anda tinggal memotong lemon menjadi dua atau empat bagian. Kemudian, gosokkan langsung di kulit kepala yang berketombe. Setelah itu, Anda hanya perlu mendiamkannya hingga setengah jam. Lalu, bilas dengan air sampai bersih. Ulangi dalam beberapa hari untuk melihat hasilnya.


Menghilangkan Ketombe dengan Garam


Berikutnya, Anda bisa mencoba menghilangkan ketombe dengan garam.  Yah, garam yang digunakan bisa jenis garam apa saja, baik garam halus maupun garam kasar. Caranya, pertama-tama, ambil air hangat lalu larutkan garam ke dalamnya.


Lalu, ketika masih hangat, gosokkan dan pijat air garam di kepala. Lakukan berkali-kali, hingga 15 menit. Kemudian, bilas sampai bersih.


Bila Anda rutin melakukannya dalam beberapa hari, maka ketombe Anda akan berkurang drastis.


Menghilangkan Ketombe dengan Minyak Kelapa


Minyak kelapa ternyata bisa menghilangkan ketombe, karena sifatnya yang antimikroba dan menjaga kelembaban kulit kepala. Karena sifatnya tersebut, maka minyak kelapa menjadi sangat baik untuk mencegah ketombe datang kembali ke rambut.


Anda tinggal mengoleskan minyak kelapa ke kulit kepala sampai merata lalu didiamkan hingga 15 menit atau lebih. Lalu, cuci dengan menggunakan shampoo sampai benar-benar bersih. Kelebihannya, bila Anda gunakan cara ini sampai ketombe Anda bersih, maka ketombe tidak akan balik lagi ke kepala Anda.


Menghilangkan Ketombe dengan Minyak Zaitun


Bahan alami yang juga sangat direkomendasikan untuk menghilangkan ketombe adalah minyak zaitun. Minyak zaitun juga terkenal sebagai bahan untuk make up dan kecantikan. Tapi, minyak zaitun juga lebih dulu dikenal sebagai penghilang ketombe dengan cepat.


Itulah kenapa ada banyak shampoo terbaru yang menggunakan minyak zaitun sebagai bahan esensialnya. Cara menggunakannya, oleskan minyak zaitun di kulit kepala Anda sampai benar-benar merata.


Lalu, Anda tinggal menunggu selama 30 menit. Baru kemudian, Anda bisa membilasnya. Untuk hasil terbaik, lakukan hal ini secara rutin dan dalam beberapa hari Anda akan langsung melihat hasilnya.


Padukan dengan Shampoo yang Tepat


Untuk menghilangkan masalah rambut, maka akan sangat baik bila Anda memadukan dengan shampoo yang tepat. Shampoo digunakan juga untuk membersihkan atau membilas sisa bahan alami yang masih tertempel di rambut.


Dengan demikian, Anda bisa menyelesaikan masalah rambut Anda dengan lebih efektif dan cepat. Silahkan dicoba.

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post