Jan 14, 2021

author photo
Jasa semprot disinfektan

Pojokreview.com - Pembeli adalah raja, karena itu harus dijaga kenyamanannya. Nah, bagi Anda yang memiliki toko, warung, dan tempat usaha umum lainnya, sangat penting tetap menjaga pembeli dan diri Anda sendiri terhindari dari berbagai macam virus, terutama Covid-19 yang sekarang sedang merajalela.


Salah satu caranya adalah dengan memastikan ruangan dan toko Anda tetap rutin disemprot dengan disinfektan. Tentunya, Anda perlu mendapatkan jasa semprot disinfektan.


Jasa Semprot Disinfektan


Apa itu jasa semprot disinfektan? Secara umum bisa kita artikan sebagai jasa penyemprotan ruangan dengan cairan disinfektan menggunakan alat khusus. Cairan tersebut merupakan cairan sterilisasi yang disemprotkan dengan alat yang disebut ULV atau Ultra Low Volume. Biasanya, yang disemprotkan berbentuk uap.


Semprotan dari disinfektan tentunya hanya bisa disemprotkan pada permukaan. Akan sangat baik bila ruangan yang disemprot dibiarkan dulu selama 2-3 jam, lalu dibiarkan sirkulasi udara kembali normal sebelum beroperasi kembali.


Hal yang Penting Diketahui


Disinfektan hanya bisa digunakan untuk permukaan lantai, dinding, lemari atau benda lainnya. Maka barang jualan Anda, apalagi berbentuk baju, perhiasan dan lain-lain yang bisa rusak karena semprotan tersebut, sebaiknya dilindungi terlebih dulu. 


Berikutnya, Anda juga harus memastikan bahwa jasa semprot disinfektan yang Anda sewa menggunakan bahan dasar klorin yang aman. Tentunya, bahan yang digunakan jasa semprot disinfektan tersebut mesti sesuai seperti yang dianjurkan WHO dan Kemenkes RI.


Kapan Anda Perlu Jasa Semprot Disinfektan


Setidaknya dalam seminggu sekali, atau mungkin dua kali, Anda harus menggunakan jasa semprot disinfektan di toko Anda. Kecuali, bila area penjualan tidak begitu besar dan Anda bisa menggunakan penyemprotan biasa. Anda hanya perlu membeli produk disinfektan dan lakukan sendiri penyemprotan tersebut.


Tapi, bila ruangan Anda cukup besar, maka sebaiknya Anda sudah menggunakan jasa semprot disinfektan profesional. Hal itu disebabkan area yang cukup besar tidak cukup efektif bila hanya dibersihkan dengan peralatan rumah tangga biasa.


Apalagi, beberapa penelitian menyebutkan bahwa Covid-19 bisa bertahan hingga 3-4 hari di permukaan plastik dan besi. Juga bisa bertahan satu hari penuh di permukaan kardus. Serta bertahan beberapa jam di logam lainnya. Jadinya, akan sangat baik bila penyemprotan dilakukan secara rutin 3-4 hari sekali.


Bagaimana Cara Kerja Jasa Semprot Disinfektan


Beberapa penyedia jasa semprot disinfektan melakukan penyemprotan ke setiap sudut ruangan. Maka, jasa semprot disinfektan yang profesional akan melakukan penyemprotan yang menyeluruh untuk hasil yang maksimal.


Semua ruangan yang bakal bersentuhan dengan umum akan mendapatkan penyemprotan. Apalagi, bila di tempat usaha Anda juga ada toilet umum, tempat ibadah dan sebagainya. Untuk area dengan luas 50 meter persegi, biasanya estimasi waktu yang digunakan untuk penyemprotan menyeluruh adalah kurang lebih satu jam.


Para pekerja profesional juga akan melakukan pembersihan di bagian-bagian yang sering bersentuhan dengan umum. Misalnya, gagang pintu dan jendela.


Jasa semprot disinfektan yang baik juga akan menggunakan cairan yang berbahan dasar aman dan terdaftar resmi. Selain itu, para pekerjanya juga menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) yang lengkap dan sesuai protokol.


Biaya penyemprotan biasanya dimulai dari Rp800.000 untuk area seluas 50 meter persegi. Untuk area di atas itu, tentunya biaya yang diterapkan lebih besar. 


Nah, itu tadi hal-hal yang harus Anda perhatikan dan ketahui terkait jasa semprot disinfektan. Tentunya, Anda tidak mau bukan, kalau tempat usaha Anda justru jadi kluster terbaru penyebaran Corona? Karena itu, pastikan Anda tidak salah memilih jasa semprot disinfektan dan jadikan toko Anda tetap aman dikunjungi kapan saja.

your advertise here

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post