close

Saturday, January 02, 2021

author photo


PojokReview – 31 Desember 2020. Lion Air Care sebagai divisi yang fokus pada aktivitas dan program sosial member of Lion Air Group telah melaksanakan rangkaian kalender kegiatan sosial secara bersamaan (serentak) di empat kota tujuan Lion Air Group yaitu Medan, Sumatera Utara; Kupang, Nusa Tenggara Timur; Manado, Sulawesi Utara dan Ambon, Maluku.


Bagi Lion Air Group, Medan sebagai perwakilan jaringan operasional dan destinasi di Indonesia dari bagian tengah dan barat, Kupang mewakili tengah dan timur, Manado serta Ambon untuk bagian utara dan timur.


Program sosial tersebut dilakukan dari inspirasi momentum bertepatan dengan hari-hari penting pada Desember 2020, yakni:


  1. Hari Penerbangan Internasional 7 Desember
  2. Hari Sosial 22 Desember
  3. Hari Ibu 22 Desember
  4. Hari Natal 25 Desember serta menyambut Tahun Baru 1 Januari 2021


Kegiatan Lion Air Care meliputi kunjungan langsung ke yayasan sosial, sebagai berikut:


  1. Panti Asuhan SLB  C Santa Lusia, Jalan Lau Dendang Deli Serdang, Sumatera Utara
  2. Panti Asuhan Sonaf Maneka di Lasiana, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur
  3. Panti Asuhan Bakti Mulia, Jalan Eris Lingkungan 5 No.33, Karombasan Utara, Wanea, Kota Manado, Sulawesi Utara
  4. Yayasan Rina Makana, Panti Asuhan Santa Maria, Jalan Pattimura No. 17 Ambon, Maluku
  5. Panti Asuhan Maria Mediatrix, Jalan Dr Kayadoe RT 006/ RW 05, Kelurahan Kuda Mati, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, Maluku


Rangkaian aktivitas program sosial meliputi berbagi pengalaman, pengetahuan, informasi serta santunan yang dilakukan oleh perwakilan pimpinan cabang, antara lain Station Manager Kualanamu, Ellen Noviana Manalu; Area Manager NTT, Rinus Togarma Zebua, General Manager Lion Hotel & Plaza Manado, Daniel Buntoro Tondean; Station Manager Ambon, Irawan Ijom, Area Manager Maluku, Ramli Makawimbang termasuk perwakilan dari karyawan Lion Air Group. Dengan demikian, diharapkan dapat memberikan nilai lebih bagi anak-anak di panti asuhan tersebut dan sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar.


Acara sosial merupakan bentuk apresiasi Lion Air Group terhadap anak-anak bahwa konsep dari ilustrasi terbang adalah berbagai upaya, proses, motivasi, semangat dan hasil yang dicapai guna mendapatkan pengalaman baru semakin menyenangkan serta sesuai tujuan.


Program atau agenda tersebut fokus pada dasar literasi yang dilaksanakan berupa membaca, menghitung, menulis, pengenalan video penerbangan, melihat berbagai tipe pesawat udara dari miniatur (model aircraft), bercerita dan ulasan bagaimana bepergian bersama Lion Air Group.


Lion Air Group sudah melakukan aktivitas lengkap yang diharapkan cukup memenuhi rasa ingin tahu anak-anak seputar penerbangan. Hal ini juga bertujuan untuk menggugah minat pada anak terhadap penerbangan, membantu menciptakan kreativitas dan meningkatkan semangat berkompetisi positif.


Pesan utama dalam program sosial adalah “Terbang Tinggi” dan “aku pasti bisa” memiliki konsep yaitu mengedepankan dan menanamkan nilai edukasi, yakni generasi mudah yang dimulai dari anak-anak harus mempunyai keinginan kuat, pengembangan bakat agar bisa lebih maju yang ditempuh melalui karya dan belajar. Nilai sosial, bahwa penuh rasa percaya diri, saling mengingatkan dan saling menghargai antarsesama, sehingga berdampak positif terhadap kehidupan sehari-hari antara lain membentuk keharmonisan dan suasana kondusif. Nilai budaya yaitu menjunjung tinggi kearifan lokal serta menekankan dari kemampuan baca, tulis, hitung dan harus cerdas memanfaatkan teknologi salah satunya menyampaikan berita baik sekaligus tanggap atau kritis menerima setiap informasi.


Terbang itu Aman dan Menyenangkan


Agenda sosial yang bersifat musiman atau seasonal dapat terus dikembangkan, karena dapat menginspirasi dan membentuk karakter pada anak. Optimis, mampu menjadi salah satu sarana memahami dunia aviasi termasuk jenis pesawat, profesi awak kabin, pilot, teknisi, petugas layanan di darat dan sebagainya lebih mudah.


Selain itu, harapan bisa memberikan gambaran sehingga memungkinkan bagi anak-anak yang belum pernah merasakan perjalanan dengan pesawat terbang bisa mengenal lebih awal.


Lion Air Group mengungkapkan rasa senang, karena “Terbang Tinggi” yang menjadi bagian turut serta menyemarakkan Hari Penerbangan, Hari Sosial, Hari Ibu, Hari Raya Natal dan Tahun Baru akan berkesempatan untuk berpartisipasi dalam lingkup pendidikan di salah satu panti asuhan di Indonesia.


Lion Air Group menyampaikan terima kasih atas antusias, inisiasi dan peran aktif anak-anak dari berbagai panti asuhan itu serta tim internal Lion Air Group yang berkonstribusi mendukung dalam bidang sosial di penghujung 2020 guna turut memperkenalkan dunia penerbangan di kota-kota dimaksud dapat berjalan lancar.


Sebagai informasi bentuk pelayanan terhadap anak-anak ketika melakukan perjalana udara, Lion Air Group senantiasa berusaha dalam memberikan layanan terbaik bagi setiap penumpang termasuk anak-anak yang telah setia terbang bersama grup Lion Air. Selama ini, Lion Air Group memiliki dan memfasilitasi layanan “Unaccompanied Minor/ UM”, kategori anak-anak yang berpergian menggunakan pesawat udara dengan tidak ditemani oleh orang tua atau saudara (tanpa pendamping). Kriteria UM ialah pembatasan usia antara 6-12 tahun.


Lion Air Group menegaskan tentang kesungguhan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan layanan operasional penerbangan sebagai bagian mempermudah mobilitas orang dan barang, dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan.

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post