Tuesday, February 02, 2021

author photo
menelpon ke luar negeri lebih murah
Menelpon Luar Negeri Lebih Murah

pojokreview.com - Punya kenalan atau keluarga yang sedang berada di luar negeri? Sedang ingin menghubungi mereka namun kalau lewat WA sering mendapatkan kesulitan. Tapi menelpon dengan seluler biasa harganya mahal?


Anda tetap bisa berkomunikasi dengan handphone agar mampu melakukan panggilan ke luar negeri dengan lebih hemat. Kali ini, pojokreview akan memberikan tips agar Anda bisa menelpon lebih murah ke luar negeri.


Cara Menelpon Luar Negeri Lebih Murah


Aktifkan Paket SLI


Anda bisa menggunakan beberapa operator jaringan seluler Anda untuk mendapatkan kode SLI (Saluran Langsung Internasional). Terlebih dulu aktifkan paket SLI agar bisa lebih murah. 


Untuk kode SLI, ada yang kode premium dan ada yang hemat. Tentunya, akses SLI ini tidak bisa didapatkan secara langsung, meski Anda pelanggan operator seluler tersebut. Anda mesti mengikuti tahapan seperti mengisi formulir dan sebagainya, yang tentunya berbeda di setiap operator seluler.


Operator SLI


Berikut beberapa operator yang memiliki kode SLI yang bisa Anda gunakan. Beberapa operator tersebut antara lain Telkomsel, Indosat dan Bakrie Telecom.


Telkomsel memiliki kode akses premium 007. Untuk tarif hemat kode aksesnya adalah 017.


Indosat kode akses premiumnya adalah 001 sedangkan untuk tarif hemat kode aksesnya adalah 008.


Sedangkan Bakrie Telecom hanya memiliki satu kode akses yakni 009.


Untuk pengguna smartfren, Anda bisa menyimak info cara hemat melakukan panggilan telepon di artikel ini.


Jadi, tips hemat melakukan panggilan ke luar negeri yang bisa Anda gunakan adalah menggunakan kode akses yang hemat, bukan yang premium.


Tambahkan Kode Negara


Setelah Anda mendaftarkan paket dan sudah bisa menggunakan kode SLI yang dimaksud, maka selanjutnya Anda bisa mencari kode negara.


Kode negara tentunya berbeda-beda, jadi Anda bisa salah sambung bila salah kode negara. Cara yang tepat adalah, Anda mencari tahu dulu kode negara tujuan dengan mengandalkan mesin pencari. Berikutnya, Anda bisa menelpon.


Jadi, untuk menelpon ke luar negeri dengan lebih hemat Anda perlu menekan kode SLI + kode negara + nomor tujuan.


Nah, itu tadi tips bagi Anda yang ingin hemat melakukan panggilan telepon ke luar negeri. Tentunya, Anda bisa mencobanya saat ini. Anda bisa mencari tahu mana penyedia paket layanan roaming internasional yang paling murah ke negara tujuan Anda sebelum memutuskan memilih mana yang tepat.


Dalam artikel selanjutnya, akan dibahas pula tentang paket layanan roaming internasional yang paling murah dan bisa Anda pertimbangkan. Jadi, mampir terus ke Pojokreview.com yah.

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post