Monday, March 22, 2021

author photo


pojokreview.com - Ketika menemukan dokumen lama ternyata berbentuk PDF (Portable Document Format), tentunya akan kesulitan untuk melakukan edit ulang. Karena itu, dokumen tersebut perlu dikonversi lagi menjadi file Word. Jadinya, bisa dilakukan editing ulang di Microsoft Word.


PDF tentunya ditujukan atau berfungsi agar dokumen yang dikirimkan tidak berubah bentuk lagi. Seringkali, misalnya kita menulis di Word 2010, sedangkan penerima membuka di Ms Word 2007, maka tulisannya akan menjadi "berserakan". Hasilnya, penerima tulisan tersebut akan melakukan edit ulang yang cukup menyulitkan.


Karena itu, wajar kalau kita sering menemukan dokumen berbentuk PDF di dunia maya. Namun, ketika ingin mengedit PDF tersebut, atau mengutip, dan sebagainya, bagaimana cara melakukan konversi PDF ke Word?


Ada banyak cara, tapi ada cara yang paling cepat dan bisa dilakukan online. Yaitu memanfaatkan situs atau aplikasi daring untuk melakukang konversi PDF ke word secara gratis. Berikut ini, PojokReview memberikan rekomendasi pengonversi PDF ke Word terbaik di internet yang bisa Anda pertimbangkan.


Rekomendasi Pengonversi PDF ke Word Terbaik Gratis


Smallpdf


Situs yang pertama adalah Smallpdf (bisa Anda akses di Smallpdf.com). Situs satu ini memungkinkan Anda untuk melakukan konversi PDF ke word secara gratis dan sangat cepat. Proses uploadnya hanya sekitar 5-10 detik untuk file PDF sekitar 50-100 lembar. Kemudian, proses konversinya juga sangat cepat, tidak sampai 10 detik, file PDF Anda sudah menjadi Word.


Tidak hanya itu, ada banyak lagi yang ditawarkan Smallpdf, antara lain kompres file, menggabungkan file, mengedit, sampai membuat tandatangan online. Tentunya, situs ini bisa Anda pertimbangkan untuk kebutuhan konversi PDF ke word Anda.


Freepdfconvert


Situs berikutnya adalah Free PDF Convert (bisa diakses di freepedfconvert.com). Situs satu ini memungkinkan Anda untuk melakukan convert dari PDF ke word, serta ke berbagai ekstensi lainnya, misalnya Excel, Powerpoint, JPG, dan sebagainya. 

Begitu juga sebaliknya, Anda bisa mengubah file word, Excel, Powerpoint, JPG, dan sebagainya menjadi PDF dalam hitungan detik. Anda juga bisa mengedit, mengubah, melindungi, dan memecah file PDF dengan mudah di situs ini. Kelebihan lainnya adalah, prosesnya sangat cepat, dan Anda bisa langsung mengunduh file yang sudah Anda edit.


SodaPDF


Situs berikutnya adalah Soda PDF. Seperti yang ditawarkan di situsnya, Soda PDF menawarkan proses konversi dari PDF ke word, ataupun sebaliknya, dengan gratis dan cepat. Hanya dalam beberapa klik saja, proses tersebut sudah bisa berjalan.


Terlebih lagi, SodaPDF juga menjanjikan perlindungan pada file Anda. Anda juga bisa membuat tandatangan elektronik, kompres file, menggabungkan, mengubah, mengedit, dan sebagainya tanpa harus melakukan pendaftaran. Anda juga bisa bekerja secara offline, dengan mengunduh aplikasi Soda PDF ke laptop atau komputer Anda. Anda bisa mengunjungi situs Soda PDF di sodapdf.com. 


PDF2doc


Berikutnya ada PDF to Doc yang bisa Anda akses di pdf2doc.com. Situs satu ini menawarkan proses konversi dari PDF ke word, notepad, JPG, PNG, dan sebagainya. Begitu pula sebaliknya.


PDF to Doc memang tidak menawarkan proses yang ditawarkan oleh banyak situs lainnya. Di situs ini Anda hanya bisa mengonversi bentuk atau ekstensi file saja. Tapi, ada kelebihan dari situs ini yang tidak dimiliki oleh situs lainnya. Di situs PDF to Doc ini, Anda bisa mengubah sekaligus 20 file dalam waktu cepat.


Sedangkan di beberapa situs lainnya, untuk mengonversi lebih dari 1 file Anda harus mendaftar terlebih dulu, bahkan ada yang harus berbayar. Nah, PDF to Doc menawarkan proses konversi lebih dari 1 file secara gratis hingga maksimal 20 file.


IlovePDF


Situs terakhir yang direkomendasikan dalam artikel ini adalah IlovePDF. Situs satu ini menawarkan semua hal yang berkaitan dengan PDF, baik itu membuat, menggabungkan, mengompres, dan tandatangan digital.


Untuk melakukan konversi dengan penuh, namun gratis, Anda perlu melakukan pendaftaran terlebih dulu. Tapi tenang saja, proses pendaftarannya bisa menggunakan email, atau sosial media.


Nah itu tadi 5 penyedia jasa konversi PDF ke word (serta sebaliknya) di internet yang bisa Anda akses secara gratis. Bila Anda memiliki rekomendasi situs lain yang menurut Anda juga cukup baik, atau malah lebih baik dari kelima situs di atas, bisa beri tahu kami lewat Kontak.

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post