close

Saturday, March 20, 2021

author photo

Review Ezoic
Review Ezoic


pojokreview.com - Berapa pengunjung blog Anda per hari? Apakah sudah mendapatkan penghasilan dari Google Adsense? Ada banyak yang mengatakan bila tahun 2021 sudah tidak pas lagi bagi Blogger mengandalkan Google Adsense sebagai sumber penghasilan. Dan, apakah itu Google Patner Publisher seperti Ezoic? Apakah benar bisa meningkatkan penghasilan iklan di blog?


Harus kita akui betapa kecilnya penghasilan dari Google Adsense, kecuali bagi blog yang memang sudah punya trafik tinggi atau, blog berbahasa Inggris. Satu lagi adalah blog yang memang kata kuncinya memiliki  BPK (Biaya per klik) atau CPC (cost per click) yang tinggi.


Tapi bagaimana bila blog kita tidak punya kata kunci yang tinggi harganya? Apakah kita tidak bisa punya penghasilan rutin dari Google Adsense?


Tergantung, pertanyaannya berapa pengunjung Anda per bulan? Kalau pengunjung Anda adalah sekitar 600 - 1000 per hari (cek di Google Analytic, bukan di dashboard Blogger), itu berarti Anda memiliki sekitar 24.000 hingga 30.000 pengunjung per bulan. Angka tersebut sama seperti salah satu blog yang kami miliki. Salah satunya, Pojokseni.com.


Nah, bila Anda memiliki blog dengan pengunjung 20 ribu per bulan, itu berarti Anda bisa gajian per bulan dari Google Adsense. Bagaimana caranya?


Memanfaatkan Ezoic: Patner Google Adsense Bersertifikasi


Review Ezoic
Review Ezoic


Cara yang bisa Anda gunakan apabila Anda memiliki lebih dari 20 ribu kunjungan per bulan adalah menggunakan jasa pihak ketiga. Pihak ketiga yang dimaksud adalah patner resmi publisher iklan Google yang melakukan analisis terhadap blog Anda.


Hasil analisisnya kemudian digunakan untuk menempatkan posisi iklan yang sesuai dengan kebiasaan pengunjung blog Anda. Selain itu, iklan yang ditempatkan di blog Anda juga sudah dipilah sehingga hanya iklan yang memiliki bayaran tinggi saja.


Tentang patner Google Adsense Publisher, Anda bisa cek apa atau siapa saja patner resmi tersebut di laman ini: https://www.google.com/ads/publisher/partners/


Salah satu yang direkomendasikan, karena sudah pernah kami gunakan adalah Ezoic. Ezoic bisa Anda lihat di laman patner Google tadi, sudah termasuk dalam patner resmi publisher iklan Google. Selain itu, Ezoic juga menjadi patner resmi Cloudflare apabila situs Anda atau blog Anda terintegrasi dengan Cloudflare.



Dengan analisis yang akurat, memanfaatkan artificial inteligent (AI), Ezoic menjanjikan peningkatan mulai dari 50% hingga 250% penghasilan iklan Anda. Kebetulan karena kami baru dua bulan menggunakan Ezoic, peningkatan penghasilan iklan baru sekitar 50% saja. Namun beberapa situs lain memberikan review Ezoic mampu meningkatkan penghasilan hingga 250% di bulan ke 10.


Kelebihan lain dari Ezoic adalah pembayaran minimalnya bukan $100 seperti Google Adsense, tapi $20. Jadinya, Anda bisa menarik penghasilan Anda setiap bulan, hanya dengan mendapatkan $0,7 per hari saja! Untuk situs kami yang menggunakan Ezoic, rata-rata hanya mendapatkan sekitar $1,2 per hari, dan per bulan mendapatkan sekitar $44 yang langsung ditransfer ke PayPal.


Anda juga bisa menggunakan Payoneer atau transfer bank untuk penarikan. Namun disarankan lewat PayPal karena lebih mudah dan dibayar otomatis setiap akhir bulan. Namun seperti dipaparkan sebelumnya, syarat untuk mendaftarkan blog Anda ke Ezoic adalah minimal pengunjung 20 ribu per bulan dengan bukti screenshoot atau PDF dari Google Analityc.


Perlu Anda ketahui, bahwa total website dan blog yang dibantu peningkatan penghasilan iklannya oleh Ezoic mencapai 21 ribu website. Rata-rata peningkatan penghasilan website tersebut adalah 115% dan paling kecil adalah 50%!


Lebih menariknya lagi, Anda bisa mengambil paket gratis dari Ezoic pada beberapa bulan pertama. Kemudian, Anda akan dikenai paket premium yang bisa Anda pilih sesuai dengan penghasilan Anda.


Misalnya, ada paket premium dengan bayaran $22, dengan berbagai peningkatan lain seperti peningkatan kecepatan situs, uji atau eksperimen iklan, dan sebagainya. Dengan sejumlah peningkatan tersebut, Anda akan mendapatkan penghasilan sekitar $45 - $50. Kemudian, penghasilan Anda akan terpotong dengan bayaran jasa yang Anda pilih.


Bila penghasilan Anda ternyata lebih tinggi dari itu, maka Anda bisa mengambil paket lain yang lebih tinggi dengan peningkatan lainnya dari Ezoic. Berikutnya, Anda akan melihat penghasilan Anda di dashboard Google Adsense akan menjadi 0, tapi Anda sekarang akan melihat penghasilan Anda dari dashboard Ezoic.

Review Ezoic
Penghasilan Google Adsense akan berpindah ke dashboard Ezoic


Meski demikian, perlu diingat bahwa blog atau website yang tidak bisa didaftarkan ke Ezoic (selain kurangnya trafik) adalah Toko Online! Yah, bila blog atau website yang Anda miliki adalah toko online, maka itu berarti Anda tidak bisa mendaftarkan ke Ezoic.


Cari tahu lebih banyak tentang Ezoic dengan klik banner di bawah ini:



Cara Daftar Ezoic


Pertama, Anda hanya perlu masuk ke website Ezoic 


Kedua, Anda tinggal sign up dan register website Anda ke Ezoic. Apabila Anda menemui kendala, maka Anda bisa menghubungi support team Ezoic (email support@ezoic.com). Dan mereka akan segera mengontak Anda untuk informasi yang dibutuhkan. Biasanya, kontak dari Ezoic akan meminta screenshoot trafik dan sumber trafik selama 30 hari terakhir, berikut bounce rate dari situs Anda. Nah, proses review situs Anda diterima atau tidak akan melalui screenshoot tersebut.


Ketiga, tetap rajin-rajin menghubungi dan membalas email dari support team mereka, karena tim dari Ezoic akan membantu proses setup pemasangan iklan dan informasi lainnya terkait proses "pemindahan pengurusan" iklan dari Google Adsense ke Ezoic.


Lalu, terakhir adalah pengumuman dari Ezoic dan mereka akan mendukung terus proses pemasangan dan sebagainya di blog Anda. Sambil berjalan, silahkan lihat penghasilan iklan di blog Anda lewat dashboard Ezoic dan bandingkan sendiri penghasilannya.


Jangan lupa berbagi cerita Anda apabila berhasil menggunakan Ezoic di blog Anda, yah!

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post