close

Wednesday, March 03, 2021

author photo

pojokreview.com - Pengalaman baru menjelajahi Indonesia dengan pesawat terbang, seluruh penumpang bisa mencoba hiburan secara “gratis” tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan (extra). Konten meliputi beragam film, bermain games, membaca majalah dan masih banyak lagi. Untuk periode ini, hal paling menarik adalah menonton film “cuma-cuma” dari genre seperti Indonesia, Hollywood dan Korea.


Hiburan ini terkoneksi melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi (PT Dua Surya Dinamika) yang diakses dari semua ponsel pintar (smartphone), tablet, laptop dengan operating system (OS) - perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya seperti iOS, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya


Cara mudah mengakses Lion Air Entertainment, pertama, mengubah aturan (setting) ponsel ke mode pesawat atau airplane mode. Kedua, ubah dalam wifi connection pada ponsel dan pilih “Lion Entertainment” di Lion Air. Setelah berhasil, dapat menikmati inflight entertainment Lion Air Group.


Hiburan dengan perangkat gadget/ device masing-masing penumpang sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 agar penumpang dapat menikmati hiburan yang disajikan dengan nyaman dan aman.

 

Hiburan “Gratis” di Penerbangan BATIK AIR


Batik Air akan menghadirkan fasilitas terbaru sebagai aplikasi hiburan yang dapat dinikmati: sebelum – saat – sesudah penerbangan (inflight entertainment, pre – in – post journey).


Tripper yang diperkenalkan sebagai Batik Entertaintment adalah inovasi yang didesain dalam tampilan (interface) “sangat menarik” dan diakses “gratis”. Layakan ini akanmemberikan pengalaman baru melalui perangkat hiburan tergolong canggih dan informasi kepada setiap tamu (penumpang) ketika sebelum penerbangan (kapan saja dan dimana saja), saat di udara (selama penerbangan) dan setelah terbang atau ketika tiba di tujuan (kapan saja dan dimana saja).  


Khusus pengoperasian ketika sedang terbang (onboard); aktifkan fitur Airplane Mode – Sambungkan ke WiFi Batik Entertainment – Buka Aplikasi Tripper – Registrasi – pilih Batik Air dan silahkan nikmati hiburan. Dengan demikian, para tamu semakin memiliki pilihan hiburan saat melakukan perjalanan udara, agar lebih berkesan.


Sirkulasi Udara dan Kebersihan dalam Kabin Terjaga Baik


Seluruh armada yang dioperasikan Lion Air Group termasuk pesawat modern yang memiliki sistem penyaringan udara (High Efficiency Particulate Air) atau disebut HEPA filter dan Extraction System by Environment Control System (ECS)) yang menjamin udara dalam kabin tetap segar.


HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di dalam kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Untuk udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.


Penyemperotan (disinfektan) dan kebersihan terus dilakukan secara detail meliputi ruang kemudi (flight deck); dapur (galley); kamar kecil (lavatories), ruang kabin (cabin area), pegangan pembuka rak bagasi kabin (luggage storage bin handle); ventilasi udara dan call button; sandaran kursi; penutup tempat duduk (seat covers); sabuk pengaman (seatbelts); sandaran kepala tempat duduk (seat headrests); karpet lantai; jendela dan penutup jendela; fasilitas penumpang lainnya; ruang kargo (cargo compartment) dan lainnya.

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post