close

Saturday, June 26, 2021

author photo
Rebel inc tips: menang di level brutal
Rebel inc tips: menang di level brutal


PojokReview.com - Bila sebelumnya PojokReview sudah mereview game seru offline Rebel Inc, maka kali ini PojokReview akan memberikan tips memainkan Rebel Inc di level "brutal" dengan gubernur Civil Servant (PNS).


Sebelumnya baca dulu terkait game Rebel Inc dan Rebel Inc Tips di pranala ini: Rebel Inc Tips.


Sekarang, silahkan masuk ke level brutal di Rebel Inc dan pilih Civil Servant sebagai gubernur. Kali ini, tempat yang akan kita "kalahkan" adalah "Saffron Fields". Untuk mempermudah kinerja gubernur, pilih advisor berikut ini: 


  • Journalist (untuk mempermudah mengumpulkan intel), 
  • Celebrity (untuk mendapatkan support level lebih tinggi di awal), 
  • Drill Sergeant (untuk mempercepat latihan tentara nasional atau National Soldiers),
  • Religious Leader (untuk mengurangi kemungkinan munculnya pemberontak di daerah yang terbuka), 
  • Logistic Expert (mempercepat perjalanan tentara), dan 
  • Tax Collector (memperbanyak pendapatan pajak).


Bila Anda belum meng-upgrade game  Rebel Inc Anda menjadi premium, tentunya Anda tidak bisa mendapat bantuan dari para advertisor tersebut. Tapi tidak apa-apa, Anda tetap bisa melanjutkan tanpa bantuan advertisor. 


Untuk menyelesaikan misi kali ini, kita bagi "zona waktu" menjadi tiga, yakni awal, tengah, dan akhir. Beri nama operasi Anda (terserah Anda), dan silahkan mulai permainan.


Rebel Inc Tips: Bagian awal


Pertama kali, Anda akan diminta untuk memilih di mana ibukota atau pusat pemerintahan Anda. Tempat terbaik untuk Saffron Fields adalah Delta Yankee yang tepat berada di tengah-tengah. Setelah memilih Delta Yankee, kemungkinan akan ada 5 kota lain yang terbuka.


Rebel inc tips: menang di level brutal


Anda akan dibekali biaya $47 dan gunakan dengan bijak. Pilih "operation" kemudian "government" lalu berturut-turut beli:


  • District Representatives (harga $8)
  • Anti-Corruption 1 ($12)
  • PR & Media Office ($12)
  • Effective Procurement ($5)
  • International Assistance ($7)

Rebel inc tips: menang di level brutal

Dengan membeli inisiatif tersebut, Anda akan membelanjakan sebesar $44 dengan hanya tersisa $3 saja di "rekening" Anda. Biarkan saja dulu hingga bulan September.


Rebel inc tips: menang di level brutal


Bulan September 2002, klik lagi Operation, lalu pilih  Civillian Initiatives, klik Service Discussion (lambang hati) kemudian berturut-turut beli ini:


  • Water supplies
  • Medical Supplies
  • School Generation


Dan sekarang, Anda mesti kembali berhemat di akhir tahun 2002 tersebut. Tabung uang Anda hingga sekitar 20 - 25 dollar. Bulan Mei 2003, klik "operation" dan pilih Millitary. Beli dua Coalition Soldiers ($7 dan $9) dan satu tentara nasional ($10). Bila masih ada sisa, beli interpreters & Guide ($5). Usahakan dorong para pemberontak ke atas gunung. Setelah dana Anda membeli "survellance drones" ($10) segera dapatkan untuk mempermudah tentara menemukan markas para pemberontak.


Juga bila Anda pemberitahuan "charities prepared to help" pilih "funding only" agar Anda bisa mendapatkan bantuan dana untuk membangun wilayah sambil mengurangi kemungkinan korupsi.


Sampai di sini, silahkan cek satu persatu wilayah, atau lihat dengan cara klik "region" untuk mendapatkan apa yang diinginkan banyak wilayah. Misalnya seperti gambar di bawah ini, maka yang dibutuhkan oleh masyarakat adalah inisiatif kesehatan dan provider. Segera penuhi untuk mendapatkan tambahan support level.


Tentunya, permintaan masyarakat akan berbeda-beda setiap Anda memainkannya. Lakukan cek secara rutin, agar tidak terjadi pengurangan atau dekadensi reputasi Anda. Untuk mempermudah menghabisi para pemberontak, tambah satu lagi tentara koalisi dan tentara nasional di saat dana sudah tercukupi.


Terpenting jangan lupa membangun jalan, mulailah dengan Main Roads 1 dan Dirt Roads 1 untuk mempermudah pembangunan, serta perjalanan para tentara.


Rebel inc tips: menang di level brutal

Cek juga korupsi, apabila sudah cukup tinggi, langsung beli inisiatif anti-corruption 2. Jangan lupa pula untuk membeli inisiatif "garrison" atau benteng pertahanan dan langsung setujui pembangunan garison bila muncul pemberitahuannya.


Rebel Inc Tips: Bagian tengah


Rebel inc tips: menang di level brutal


Tips bermain rebel inc selanjutnya masuk ke bagian pertengahan. Biasanya di saat ini, setidaknya satu atau dua kota Anda sudah stabil dan berwarna hijau terang.


Di saat ini, Anda harus mulai fokus membangun tentara nasional. Jangan ragu untuk menambah ekstensi para tentara koalisi setidaknya 1-2 kali per pasukan. Jangan terlalu cepat membiarkan mereka pulang, karena Anda sendiri yang akan kesulitan.


Pastikan juga pekerjaan (di "development discussion") juga Anda penuhi. Minimal yang paling pertama Anda beli adalah Livestock Development (untuk daerah "pedesaan" atau rural) dan Vocational Training (untuk daerah perkotaan atau urban).


Selalu ingat, jangan berbelanja dengan terlalu rapat karena bisa menaikkan inflasi. Bila inflasi terlalu tinggi, maka semua harga inisiatif akan naik. Tunda hingga beberapa bulan, agar inflasi kembali turun.


Ada tiga hal yang bisa menyebabkan reputasi Anda turun drastis. Pertama, terlalu sedikit daerah stabil. Kedua, terlalu banyak pemberontak. Ketiga, terlalu tinggi angka korupsi.


Untuk yang pertama, tentunya penuhi permintaan masyarakat dan bangun terus inisiatif di setiap daerah. Jangan lupa beli inisiatif "Strategic Communications" ($10) untuk mempercepat naiknya level support.


Untuk yang kedua, kepung pemberontak dan hancurkan mereka satu persatu. Upgrade terus kemampuan tentara nasional Anda, agar semakin kuat. Jangan lupa beli inisiatif Local Militia dan Local Police Recruitment untuk meningkatkan pertahanan dan keamanan.


Untuk yang ketiga, jaga terus dengan membeli inisiatif anti-coruption hingga ke-4 juga "hukuman" bagi koruptor yang bisa menurunkan angka korupsi secara signifikan.


Perang dengan para pemberontak akan semakin banyak, Anda mesti cari cara untuk mengepung mereka di daerah pegunungan agar pertarungan tidak mengganggu daerah padat penduduk.


Rebel inc tips: menang di level brutal


Selanjutnya, Anda akan masuk ke tahap akhir ketika akan ada perjanjian perdamaian dengan pimpinan pemberontak. Jangan coba untuk bicara (pilihan Try to Talk) apabila kemungkinan ditolak masih di atas 50%.


Silahkan pilih "threaten" untuk mendapatkan tambahan reputasi apabila tentara Anda masih cukup kuat. Tapi, bila perang masih berkecamuk, Anda bisa memilih "delay".


Rebel Inc Tips: Bagian Akhir



Pertanda bagian akhir dimulai adalah perjanjian perdamaian dengan pimpinan pemberontak telah dimulai. Nantinya, akan ada panel "peace" di atas reputasi. Kesempatan ini bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan reputasi Anda dengan cara terus menekan pemberontak dalam perjanjian.


Simpelnya, Anda terus memilih pilihan yang paling kanan. Tapi, tetap perkuat tentara Anda, karena bisa jadi pemberontak akan marah dengan pilihan Anda. Setidaknya di "masa akhir" ini, Anda sudah punya empat tentara nasional, dan setidaknya satu atau dua tentara koalisi untuk mempermudah menghancurkan musuh.


Bila pemberontak muncul, langsung atur strategi untuk mengepungnya. Pastikan, Anda langsung menghancurkan apabila markasnya mulai kelihatan. Di tahap ini juga, setidaknya lebih dari 50% wilayah sudah stabil.


Untuk mempersulit kemunculan musuh, Anda bisa memanfaatkan inisiatif "Human Terain System", dan "combat reinforcement" di Military. Bila kekuatan Anda sudah jauh lebih kuat ketimbang pemberontak, jangan ragu untuk memilih menolak menandatangani perdamaian, karena akan menambah 10 Reputasi.


Rebel inc tips: menang di level brutal


Apabila seluruh wilayah sudah stabil, maka Anda sudah berhasil menyelesaikan misi tanpa menandatangani perdamaian dengan pemberontak. 


Silahkan mencoba menaklukkan level brutal dengan strategi terbaik Anda. Semoga tips bermain rebel inc dari PojokReview di atas bisa membantu Anda menyelesaikan level brutal dengan gubernur Civil Servant.

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post