close

Sunday, July 25, 2021

author photo
Rekomendasi mouse nirkabel di bawah Rp100 ribu
Rekomendasi mouse nirkabel di bawah Rp100 ribu

PojokReview - Sedang mencari mouse atau tetikus? Yah perlu dicatat bahwa mouse di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) di sebut sebagai tetikus. Jadi setidaknya di artikel ini, jangan bingung bila dua kata tersebut (mouse dan tetikus) akan disebut beberapa kali. Apakah Anda sedang mencari mouse atau tetikus murah namun menunjang kinerja Anda?


Tetikus tentunya akan sangat berguna bagi banyak orang pengguna CPU ataupun laptop. Karena tetikus atau mouse ini akan meningkatkan produktivitas, efisiensi, serta efektivitas kerja Anda. Tentunya, menggunakan mouse akan lebih cepat melakukan "scroll" ketimbang Anda memanfaatkan penggerak kursor yang ada di laptop Anda. Pengecualian bila ternyata laptop Anda memiliki kemampuan layar sentuh, yah.


Akan lebih baik bila mouse yang digunakan adalah mouse nirkabel alias wireless. Jadinya, bisa dibawa dengan mudah, dan hanya perlu bluetooth ketika memasangkannya dengan laptop atau PC Anda.


Namun, apakah Anda mouse nirkabel yang bisa menunjang kinerja Anda menjadi lebih baik namun dibanderol dengan harga murah?


Berikut ini, PojokReview akan mengulas dan memberikan rekomendasi beberapa mouse nirkabel dengan harga di bawah Rp100.000 yang sangat pas untuk menunjang kinerja Anda.


Mouse Wireless T-Wolf Q-8: Rp75.000




Produk pertama yang direkomendasikan untuk Anda adalah Mouse Wireless T-Wolf Q-8 Rechargeable. Kelebihan utama dari produk mouse nirkabel satu ini adalah bisa dicharge ulang. Baterainya ketika full akan bertahan hingga beberapa minggu, dan ketika habis baterai tinggal dicas ulang. 


Tidak hanya itu, produk ini juga kuat dan tahan lama. Desannya slim, serta warnanya yang memukau. Ditambah lagi, selain punya daya tahan yang kuat jadi tidak langsung rusak ketika jatuh dari atas meja, mouse nirkabel murah satu ini juga tahan air. Maksudnya, bila tangan Anda berkeringat, tidak serta merta membuat mouse nirkabel murah satu ini jadi cepat rusak.


Jarak sambungnya hingga 10 meter, ditambah lagi akan padam otomatis ketika lama tidak digunakan. Anda bisa menyalakannya lagi hanya dengan menggerakkannya saja. Jadi lebih hemat baterai, bukan? Kelebihan lainnya, ketika diklik, suara yang dihasilkan sangat kecil bahkan nyaris tidak bersuara. Jadinya, Anda tidak akan berisik ketika bermain game yang klik-klik di tengah keramaian, yah.


Produk Mouse Wireless T-Worf Q-8 ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp75.000.


Taffware Mouse Bluetooth 5.2 Rechargeable - M8120G: Rp60.000



Produk mouse nirkabel murah meriah berikutnya adalah Taffware Mouse Bluetooth 5.2 Rechargeable - M8120G. Mouse dari Taffware satu ini didesain dengan warna yang elegan dan mudah dikoneksikan dengan laptop atau PC Anda.


Koneksi bluetooth 5.2 yang digunakannya bisa mencapai jarak 10 meter. Kelebihan satu lagi adalah bisa dicas ulang dengan hanya menyambungkan dengan PC dengan kabel USB. Jadinya, Anda masih bisa tetap bekerja ketika mouse ini sudah lemah baterainya.


Desainnya slim dan mudah digunakan, juga kompatible dengan OS terbaru baik windows, Mac OS dan lain-lain. Ditambah lagi, suara kliknya yang sangat kecil bahkan nyaris tak bersuara menjadikan Anda bisa kerja tanpa ribut. Produk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp60.000 loh.


iMace Folded Super Slim Optical Wireless Mouse 2.4GHz: Rp45.000




Sedang mencari mouse yang didesain futuristik tapi harganya murah meriah? Nah, iMace Folded Super Slim Optical Wireless Mouse 2.4GHz tentunya bisa menjadi pertimbangan Anda. Dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp45.000-an, produk satu ini memiliki akurasi yang tinggi, berkat sensor optik canggih yang disematkan di dalamnya. Tidak hanya itu, juga ada tiga level DPI mulai dari 800 hingga 1600 yang menjadikannya sangat presisi untuk bermain game.


Desainnya menarik dan ergonomik, juga tidak mengeluarkan suara ketika diklik. Jadi, tetap bisa bekerja dengan baik meski berada di ruang publik. Ditambah lagi, produk ini bisa Anda langsung gunakan ketika sudah dicolok ke laptop/PC tanpa harus install apapun. 


Ditambah lagi, mouse nirkabel satu ini juga bisa dilipat. Jadi mudah dibawa ke mana saja, bahkan masuk ke saku.


Logitech Wireless USB Mouse - M170: Rp90.000




Bila sedang mencari produk mouse atau keyboard untuk komputer, maka Anda mungkin akan sering melihat brand Logitech sebagai brand yang direkomendasikan, bukan? Yah, produk dari Logitech memang sangat direkomendasikan dan Anda tentunya akan sangat nyaman menggunakannya. 


Salah satu produk dari Logitech yang harganya di bawah Rp100 ribu adalah Logitech Wireless USB Mouse - M170. Mouse wireless murah satu ini punya koneksi wireless yang tidak perlu diragukan lagi, bahkan untuk jarak sejauh 10 meter.


Baterai yang disematkan di dalamnya bisa bertahan hingga 1 tahun untuk penggunaan biasa, alias sekitar 6 jam per hari. Desainnya sangat pas dan nyaman di tangan Anda. Juga akurasinya sangat baik, sehingga juga bisa digunakan sebagai mouse gaming.


Itu tadi beberapa produk mouse atau tetikus nirkabel dengan harga murah di bawah Rp100 ribuan yang bisa Anda pertimbangkan untuk meningkatkan kinerja Anda. Apalagi, bagi Anda yang bekerja dengan membawa laptop, tentunya deretan mouse nirkabel terbaik untuk harga di bawah Rp100 ribu di atas mesti Anda pertimbangkan.

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post